iphone tidak bisa nyala

iPhone Tidak Bisa Nyala

Harga yang mahal tidak menjamin barang tersebut terbebas dari masalah, termasuk iPhone. iPhone juga kerap mengalami masalah, misalnya iPhone tidak bisa nyala karena suatu penyebab.

iPhone yang tidak bisa nyala secara tiba-tiba pastinya membuat pengguna bingung. Oleh karena itu, kamu harus mencari penyebabnya terlebih dahulu dan mengatasi masalah tersebut dengan baik. 

Penyebab iPhone Tidak Bisa Nyala

Banyak penyebab kenapa iPhone yang kamu gunakan tiba-tiba tidak bisa menyala seperti biasanya. Biasanya yang paling sering adalah masalah human error. 

Contohnya seperti ponsel kecemplung air, ponsel yang secara tidak sengaja dibanting hingga perangkat kelindes mobil yang membuat iPhone mati total dan tidak bisa menyala.

Seperti yang kita tahu, Apple merupakan produk yang dikenal punya kualitas terbaik, entah dari bagian software, hardware, atau bahkan spesifikasi alat dan bahan yang dipakai. 

Tapi tetap saja jika ada human error saat memakai perangkat, iPhone yang tidak bisa nyala kembali. Jangan langsung dibawa ke tempat servis, bisa saja kamu dapat mengatasinya sendiri di rumah. 

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Tidak Bisa Nyala

Agar masalah yang terjadi pada iPhone tidak semakin parah, kamu sebagai pengguna perlu mengatasi masalah pada perangkat iPhone sebaik dan sedini mungkin. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan:

  1. Mereset ke Pengaturan Pabrik

Langkah pertama mengatasi masalah iphone tidak bisa nyala dan tidak bisa di charge adalah dengan mereset ponsel ke pengaturan utama pabrik atau yang dikenal dengan nama factory reset iPhone.

Cara untuk melakukan reset ini tergolong mudah dan tidak ribet. Kamu cukup menekan beberapa kombinasi tombol yang ada di ponsel saja. 

Pastikan melakukan reset ponsel ke setting pabrik sesuai seri ponsel masing-masing, karena setiap seri iPhone punya tombol yang berbeda.

Baca Juga Kenapa Hotspot iPhone 11 Tidak Ada?

  1. Segera Lakukan Pengisian Daya
iphone mati total tidak bisa di charge

Jika cara pertama tidak berhasil untuk mengembalikan iPhone yang mati total, kamu bisa mencoba cara kedua. Di cara ini, kamu cukup melakukan pengisian daya setidaknya selama 1 hingga 2 jam.

Cara mengatasi iPhone tidak bisa nyala ini ditakutkan jika baterai drop yang artinya daya benar-benar habis. Kami merekomendasikan mengisi daya baterai memakai charger original. Pastikan juga jika kabel data yang digunakan juga dalam kondisi terbaiknya.  

  1. Hubungkan dengan Layanan Itunes

Dengan memakai layanan program itunes di laptop ataupun PC Windows biasanya mampu mendeteksi masalah yang dialami iPhonemu.

Tidak hanya masalah iPhone yang mati total saja, di program ini kamu juga bisa mendeteksi masalah iPhone yang hang atau masalah crash. Semuanya dapat diketahui dengan mudah oleh software iTunes ini. 

  1. Service Center

Ini adalah penanganan terakhir jika iPhone tidak bisa nyala sudah di tahap yang rumit untuk diatasi sendiri di rumah. Ya, kamu bisa membawa ponsel ke service center yang ada di kota masing-masing.

Jika kerusakannya tidak terlalu berat, biasanya penanganan kerusakan tersebut tidak terlalu lama, hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari saja. Namun jika kerusakannya sudah parah, iPhone akan dibawa ke service center pusat. 

Di mana di service center tersebut alat yang digunakan untuk mengatasi masalah lebih lengkap. Kamu perlu menunggu hingga satu Minggu agar ponsel bisa benar-benar teratasi dengan baik. 

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Siapkan biaya kerusakan karena jika sudah masuk ke service center, biaya penanganannya cukup mahal. Tapi biasanya akan dikonfirmasikan terlebih dahulu apakah ingin melakukan servis tertentu atau tidak.
iPhone tidak bisa nyala memang masalah yang perlu ditangani dengan cepat. Jangan sampai karena teledor, kerusakan iPhone justru semakin buruk yang akhirnya malah merugikan kamu sendiri.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.