iphone mati total tidak bisa di charge

iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge

iPhone mati total tidak bisa di charge adalah suatu problematika paling sering bagi pengguna produk Apple ini. Tak heran jika banyak yang panik dan bingung ketika menghadapi hal tersebut.

Meskipun begitu, masalah ini dapat diatasi dengan baik asalkan kamu tahu solusi dan cara mengatasinya. Nah, di artikel ini kami akan membahas hal tersebut supaya kamu semakin tahu.

Penyebab iphone mati total tidak bisa di charge

Banyak penyebab kenapa iPhone tiba-tiba mati total dan berakhir dengan tidak bisa di-charge. Padahal sebelum mati total, baterai iPhone masih ada atau bahkan full. 

Penyebab iPhone yang mati total dan tidak dapat di charge sangat banyak. Berikut beberapa penyebab yang sering terjadi:

  1. Karena iPhone jatuh atau terbanting sampai membuat salah satu komponen di HP rusak menjadi rusak.
  2. Karena baterai iPhone habis mendadak tanpa didahului dengan notifikasi.
  3. Gagal saat melakukan upgrade iOS yang disebabkan karena baterai habis ketika melakukan upgrade.
  4. iPhone kena air sehingga tidak dapat berfungsi secara normal.
  5. Perangkat tidak dapat melakukan proses jailbreak sampai prosesnya selesai.
  6. Gagal menyelesaikan upgrade iOS karena internet yang digunakan terputus.
  7. iPhone mati total tidak bisa dicharge bisa juga karena adanya komponen IC charger yang rusak.
  8. Baterai iPhone yang rusak dan akhirnya tidak dapat di-charge lagi.
  9. Bagian LCD iPhone rusak dan pecah sehingga mengganggu proses charging yang akan dilakukan.

Selain penyebab di atas, masih banyak penyebab lain yang membuat iPhone tidak bisa charger. Tapi yang paling sering menjadi penyebab adalah beberapa masalah di atas.

Umumnya, iPhone yang rentan mengalami masalah ini adalah iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6 dan juga iPhone 7 yang seri pertama.

Baca Juga Daftar Aplikasi Apple iPhone Launcher Terbaik yang Bisa Digunakan

Cara Memperbaiki iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge

Hal yang pasti setiap masalah selalu ada jalan keluarnya, termasuk saat iPhone yang kamu gunakan mati total dan tidak bisa dicharge. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa cek beberapa cara berikut: 

  1. Melakukan Restore Data

Restore data iPhone akan mengembalikan data yang tersimpan di HP seperti sebelum di backup. Artinya, jika terakhir kali backup data 1 tahun lalu, semua data yang juga kembali ke satu tahun yang lalu. 

Cara ini menjadi pilihan terbaik jika kamu mengalami masalah iPhone mati total tidak bisa dicharge. Setiap seri iPhone punya cara berbeda, sesuaikan dengan seri iPhone masing-masing.

  1. Charge iPhone 6 Jam Penuh

Pada banyak kasus pada iphone mati total tidak bisa di charge, iPhone yang mati tiba-tiba dan tidak bisa menyala kembali karena HP yang tersisa ngedrop. Hal tersebut membuat baterai yang tersisa di atas 20% sekalipun langsung mati. 

Hal tersebut dilakukan karena iPhone melakukan perlindungan data dan pengaturan khusus sebelum daya mati. Untuk mengatasinya, kamu bisa charge iPhone selama 6 jam.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

  1. Lakukan Force Restart

Cara mengatasi iphone mati total tidak bisa di charge berikutnya dengan metode force restart. Sesuai namanya, metode ini memungkinkan pengguna iPhone menyalakan ulang perangkat secara paksa. 

Tapi tenang saja karena kamu nggak perlu sampai buka casing iPhone. Setiap seri iPhone punya tombol khusus. Gunakan tombol tersebut untuk melakukan force restart. 

Hanya saja cara ini agak beresiko untuk beberapa seri iPhone. Misalnya, perangkat menghilangkan beberapa data penting yang tersimpan di penyimpanan. Tapi cara ini paling cocok untuk dicoba.
iPhone mati total tidak bisa dicharge memang sering dialami oleh beberapa pengguna. Hanya saja efek iphone mati total tidak bisa di charge sangat mengganggu kenyamanan penggunanya. Untuk antisipasi, silahkan ganti baterai secara rutin agar perangkat tidak mudah mati.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.