iphone dinonaktifkan sambungkan ke itunes

iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Pengguna iPhone mungkin pernah mengalami perangkat mati tiba-tiba atau tidak aktif. iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes merupakan cara yang dapat dilakukan jika perangkat mendadak mati.

Pengalaman akan perangkat berharga mahal ini memang membutuhkan trik khusus dalam penanganannya. Sambungkan ke iTunes, pesan yang mungkin pernah dialami pengguna, artinya iPhone tak bisa digunakan dengan normal.

Penyebab iPhone Mati atau Tidak Dapat Dioperasikan

iphone tidak bisa nyala

Namanya juga perangkat, rusak atau eror adalah hal bisa yang sering dialami pengguna. Namun, menilik harga yang lumayan mahal, kerusakan atau perangkat tidak aktif akan membingungkan pengguna. 

Adanya notifikasi yang muncul pada layar iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes bisa terjadi kapan saja. Dengan pemberitahuan seperti itu, pada umumnya perangkat tidak dapat dioperasikan, atau malah mati sama sekali.

Penyebab iPhone mati atau tidak dapat dioperasikan ada banyak, di antaranya:

  • Sering jatuh atau terbanting.
  • Terkena air.
  • Rusaknya baterai.
  • Baterai sudah tidak dapat di charger.
  • LCD rusak bahkan pecah.

Masih banyak kendala lain, tapi di atas adalah sebagian dari masalah yang sering muncul.

Mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

Cara Mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan Ke iTunes

Jika baru beberapa saat menggunakan smartphone iPhone, mungkin akan kebingungan juga jika hal ini terjadi. Di layar muncul pesan yang tidak paham harus bagaimana dan apa yang harus dilakukan.

Lagipula, jika tertulis iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes, artinya perangkat tidak dapat dioperasikan. Apa yang harus dilakukan? Apakah iPhone rusak?

Baca Juga Penyebab iPhone Tiba Tiba Mati

Cara mengatasinya dapat dilakukan seperti di bawah ini.

1. Mengulang Perangkat iPhone dari Awal

Untuk memulihkan iPhone supaya kembali ke menu awal dengan memulai ulang perangkat. Dalam memulai ulang, caranya berbeda tergantung dari model dan jenis iPhone tersebut. 

  • iPhone 8 dan yang lebih baru

Cara untuk memulai ulang perangkat dengan menekan tombol samping dan volume bersamaan. Lepaskan setelah muncul logo Apple.

  • iPhone 6s dan yang lebih lama

Tekan tombol utama beserta samping secara bersamaan hingga muncul logo Apple, kemudian lepaskan.

Cara yang berbeda dilakukan sesuaikan dengan model dari iPhone tersebut. Dengan melakukan langkah di atas, perangkat akan mengulang dari awal.

2. iOS Diinstal Ulang

Ada cara lain jika cara di awal tidak berhasil yaitu dengan menginstal ulang iOS. Cek lagi apakah ada keterangan untuk pulihkan dan pulihkan kembali, jika iya, lakukan instal ulang iOS. Memang, di layar tampak iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes akan sangat mengganggu. 

Cara menginstal ulang iOS adalah sebagai berikut:

  • Lakukan instal iTunes terlebih dahulu pada Mac ataupun PC. Yang perlu diingat, pilih iTunes versi terbaru agar pemulihan perangkat dapat dilakukan dengan lancar. Lakukan penginstalan hingga sempurna.
  • Kemudian menyambungkan iPhone ke PC menggunakan penghubung kabel. Jika sudah terhubung, akan tampak di layar PC sebuah pesan terjadi masalah dengan perangkat Anda.
  • Menjalankan proses pembaharuan dengan pilih klik perbarui pada pesan tersebut. Jika sudah klik, artinya iOS akan diinstal ulang. Jangan sekali-kali memilih pulihkan, karena tahap pertama tidak berhasil dilakukan.

Cara kedua langkahnya sangat mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Hanya saja, apakah perangkat iPhone sudah kembali normal dan dapat dioperasikan? Jika belum, masih ada satu pilihan sebagai solusinya.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

3. Menghubungi Apple Center

Cara yang dilakukan seperti nomor 1 dan 2 dapat berhasil atau tidak berhasil. Tergantung permasalahan dalam perangkat iPhone tersebut. Jika belum berhasil, mungkin karena ada komponen yang eror atau rusak. Untuk itu menghubungi pusat bantuan Apple adalah langkah selanjutnya.Dengan menghubungi pusat Apple, akan ditemukan solusi permasalahan yang dihadapi. Sehingga iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes dapat diberikan solusi terbaik. Dengan begitu perangkat iPhone dapat digunakan kembali secara normal.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.