iPhone-Dinonaktifkan-Sambungkan-ke-iTunes

iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes

iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes – Bingung dengan perangkatmu yang tiba-tiba memberikan pesan “Dinonaktifkan”? Buat kamu yang paham, tentu tahu apa yang di maksud disini. Ya, iPhone yang identik dengan masalah di nonaktifkan. Bagaimana mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes bilamana kamu sendiri tak paham, atau baru mempunyai perangkat iOS tersebut.

Jika bicara soal perangkat, memang tak semua orang memiliki akses internet yang sama. Apalagi iOS sekarang memang menjadi salah satu produk berkelas yang memberikan segudang fitur menarik. Kondisi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes tentu ada yang mengalaminya, misalnya yakni mendapati pesan “aneh” yang muncul tiba-tiba di iPhone, bertuliskan “iPhone dinonaktifkan”. Kemungkinan lain pesan tersebut yakni “iPhone is disabled” tergantung pengaturan bahasa setiap perangkat.

Sebenarnya ini merupakan pesan eror yang tampil pada layar iPhone. Karena selain dua pesan tersebut juga ada pula yang mendapati pesan “try again in 1 minute” atau dalam bahasa indonesia, “coba lagi dalam 1 menit”. Dengan kejadian seperti ini banyak pengguna yang merasa penting sekali simak informasi tentang iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes.

Bagi kamu yang telah mencoba beberapa kali untuk memasukkan passcode iPhone yang salah, kemungkinan akan melihat pesan yang berbeda seperti coba lagi dalam 5, 15 atau bahkan 60 menit dan yang paling menyakitkan jika pesan yang muncul bertuliskan “Sambungkan ke iTunes” atau “Connect to iTunes”. Hmmm, bagaimana tidak pusing jika menghadapi kendala seperti ini?

So, tak ada solusi tepat kecuali menyimak informasi ini yakni iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes. Namun sebelumnya, kamu harus tahu apa alasannya iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes, pasalnya kondisi ini membuat kamu terganggu saat akan menggunakan perangkat.

Mengapa iPhone di Nonaktifkan?

Jadi dengan alasan simple yakni untuk keamanan, iPhone dilengkapi dengan fitur kunci iPhone dengan passcode, Touch ID atau Face ID di iPhone keluaran terbaru. Namun disisi lain, ada hal yang juga harus kamuf ketahui bahwa memasukkan passcode iPhone yang salah sebanyak 5 kali bisa menyebabkan perangkat dinonaktifkan selama 1 menit, tidak terkecuali untuk iPhone X sekalipun.

Simak Juga : Donwoald iTunes Terbaru

Solusi terbaik, sebelum mencoba iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes yakni menunggu beberapa menit (sesuai dengan durasi yang ditampilkan di layar iPhone). Kamudian, kamu bisa masukkan passcode yang benar untuk membuka iPhone yang terkunci.

Untuk sekali, dua kali sampai sembilan kali kemungkinan besar bisa digunakan dan menunggu satu menit. Akan tetapi jika dalam 10 kali kamu salah memasukkan passcode maka iPhone harus di sambungkan ke iTunes. Jadi, mungkin inilah jawaban dadi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, simak berikut ini.

Baca Juga : Pengertian iTunes chart

Cara Memperbaiki iPhone di Nonaktifkan dengan iTunes

  • Pertama, hubungkan iPhone ke perangkat Mac atau PC menggunakan iTunes.
  • Lalu jalankan aplikasi iTunes.
  • Jika iPhone sudah terdeteksi di iTunes maka pilih Restore untuk memulai proses restore iPhone dari file backup yang ada.
  • Tunggu saja hingga proses memulihkan data selesai.

Bagaimana, mudah kan? Apabila kamu masih bingung bisa juga memperbaiki iPhone yang di nonaktifkan dengan Recovery Mode. Caranya yakni,

  • Cabut kabel data yang kamu tancapkan ke komputer atau Mac.
  • Jalankan iTunes.
  • Laku tekan dan tahan tombol Home dan Power secara bersamaan untuk matikan iPhone.
  • Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Home, dan kemudian sambungkan iPhone ke Mac atau komputer lagi.
  • Tetap tekan dan tahan tombol Home hingga muncul kotak pemberitahuan di iTunes bahwa iPhone sudah masuk ke Recovery Mode.
  • Silakan klik tombol Restore (Pulihkan).
  • Tunggu sampai proses download dan instal ulang iOS selesai.

Jadi itulah tentang iPhone Dinonaktifkan Sambungkan ke iTunes, selamat mencoba.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.