solusi memperbaiki iphone di charge tidak nambah

Pasti Beres, Langkah Jitu Mengatasi iPhone di Charge Tidak Nambah

iPhone di Charge tidak Nambah membuat kita was-was, apakah Smartphone kesayangan rusak? Pastinya biaya servicenya akan mahal jika benar-benar rusak demikian.

iPhone menjadi salah satu ponsel dengan kualitas yang sangat bagus, namun tetap saja ada beberapa masalah yang sering ditemui di HP ini. Salah satunya seperti iPhone di charge tidak nambah daya baterainya, malahan bisa berkurang atau HP menjadi hang.

Hal tersebut sering ditemui di iPhone tipe lama ataupun yang terbaru. Namun jangan khawatir karena hal ini bisa segera diatasi, apabila tahu bagaimana cara untuk menanganinya dengan baik dan juga benar.

Cara Mengatasi iPhone di Charge tidak Nambah

Cara untuk mengatasi iPhone di charge tidak nambah sendiri sangatlah banyak, seperti memeriksa kondisi charge, membersihkan lubang koneksi, mendinginkan handphone, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya simaklah cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di charge berikut ini :

Periksa Kepala Charge atau Kabel USB

Penyebab iPhone di charge tidak nambah yang sering terjadi adalah kabel charging yang putus. Periksalah terlebih dahulu kondisi charge di iPhone, baik kepala charge ataupun kondisi kabel USB yang ada. Pastikan tidak ada konseleting atau kabel yang robek dan putus, karena hal ini bisa membuat daya yang masuk bisa menjadi tidak maksimal.

Selain itu charge yang tidak original juga bisa membuat daya tidak masuk, dimana iPhone sangat sensitif bila menggunakan charge bukan bawaannya. Sehingga bila terpaksa menggunakan charge bukan bawaan, pastikan pilihlah charge yang support ponsel iPhone.

Bersihkan Lubang Charge iPhone

Bukan hanya kondisi charge yang ada saja, melainkan kondisi kebersihan lubang charge di iPhone juga sangat penting. Disini usahakan bersihkan lubang charge secara berkala supaya tidak tertutup oleh debu atau kotoran lain yang dapat menghambat masuknya daya ke iPhone.

Supaya lebih maksimal lagi, lindungilah lubang charge di iPhone dengan jelly case penutup. Dimana cas seperti ini bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko aksesoris HP atau iPhone di kota terdekat.

Dinginkan iPhone Terlebih Dahulu

Cara mengatasi iPhone di charge tidak nambah lainnya bisa juga dengan mendinginkan terlebih dahulu iPhone yang dimiliki tersebut. Hal ini karena iPhone sudah memiliki sensor overheat yang bisa saja aktif saat HP terasa panas.

Sehingga membuat daya tidak bisa masuk dengan sempurna, melainkan charge akan menyesuaikan masuknya daya supaya HP tidak tambah panas. Otomatis ia akan terkesan tidak menambah daya baterai, padahal sudah di charge dengan waktu yang lama.

Matikan iPhone Saat di Charge

Kebiasaan charging yang dilakukan juga bisa menjadi penyebab iPhone di charge tidak nambah. Jangan lupa untuk sering mematikan iPhone saat sedang di charge, dimana ini juga sangat berpengaruh terhadap daya yang masuk ke HP. Mengingat iPhone kini sudah menyematkan teknologi fast charging yang bisa aktif dan nonaktif tergantung kondisi HP tersebut.

Keadaan HP mati menjadi kondisi paling bagus agar fast charging dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga cobalah untuk mematikan HP bila menemui baterai iPhone di charge tidak tambah, meskipun sudah di charge cukup lama.

Bawa ke Service Center iPhone

iPhone di Charge tidak nambah bisa juga diakibatkan oleh rusaknya perangkat iPhone, baik secara harsware maupun softwarenya. Misal saja kita akan melakukan hard reset iPhone namun tidak berhasil, bisa jadi hal tersebut adalah penyebabnya. Bila sudah begini maka cara satu-satunya harus membawa iPhone ke service center. Hal ini penting supaya kerusakan tidak semakin parah dan merusak komponen lainnya.

Jangan khawatir juga bila iPhone sudah masuk service center, karena dengan begini iPhone bisa ditangani dengan lebih baik. Sehingga nantinya iPhone bisa di charge seperti semula lagi dan dapat digunakan seperti sedia kala.

Masalah iPhone di charge tidak nambah cukuplah sering ditemui, namun pengalaman dari tim TauBGT mendapati bahwa sebagian besar bisa diatasi secara mandiri di rumah. Sehingga bila mengalami hal ini, periksalah beberapa hal diatas dan segera tangani dengan baik. Maka iPhone akan bisa di charge seperti semula lagi.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.