Cara-Install-iTunes

Simak Yuk, ID Apple Ini Belum Pernah Digunakan di iTunes Store

ID Apple Ini Belum Pernah Digunakan di iTunes Store – Pengguna perangkat Apple mungkin pernah mengalami masalah yang namanya “The Apple ID has not yet been used in iTunes Store” atau “id. Hal tersebut terjadi karena id apple ini belum pernah digunakan di itunes store.

Biasanya masalah tersebut muncul pada saat Anda akan melakukan download atau membeli sesuatu dari iTunes. Selain itu, memang umumnya sering terjadi terutama pada perangkat iPhone, iPad dan Mac.

Karena masalah ini, penggunanya tentu tak akan bisa melakukan download atau membeli sesuatu melalui iTunes store. Lalu bagaimana solusi mengatasi id apple ini belum pernah digunakan di itunes store tersebut?

Terkait ID Apple Ini Belum Pernah Digunakan di iTunes Store

Sebetulnya mengatasi permasalahan id apple ini belum pernah digunakan di itunes store sangat lah mudah.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan login ke ID Apple yang telah dimiliki baik melalui iPhone, iPad, dan juga Mac.

Dengan melakukan login ke Id Apple saja, sebetulnya Anda sudah dapat mengatasi id apple ini belum pernah digunakan di itunes store sebelumnya. Jadi Anda tak perlu khawatir dulu.

Namun ketika anda ingin melakukan login, tetapi tidak mempunyai Id Apple maka bisa membuat nya terlebih dahulu

Jika Anda tidak tahu cara melakukannya simak artikel mengenai cara membuat Id Apple berikut.

Seperti yang sudah di katakan di atas tadi, dalam mengatasi permasalahan id apple ini belum pernah digunakan di itunes store dapat dilakukan dengan mudah. Yang harus dilakukan adalah login dengan menggunakan Id Apple masing-masing.

Namun untuk lebih jelasnya lagi terkait cara mengatasi id apple ini belum pernah digunakan di itunes store sebelumnya. Anda bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini dengan baik dan benar.

  • Pertama, Anda harus membuka aplikasi iTunes di perangkat sendiri.
  • Setelah itu, silahkan lakukan Login ke iTunes dengan menggunakan Id Apple yang telah Anda miliki.
  • Caranya adalah dengan memilih menu Akun. Lalu masuk untuk mengatasi id apple ini belum pernah digunakan di itunes store.
  • Lalu masukkanlah Username dan Password Id Apple Anda pada kolom.
  • Silahkanlah tunggu sampai beberapa saat, hingga proses login sudah berhasil.
  • Tak lupa  Anda harus pastikan lagi, bahwa sudah login ke iTunes dengan menggunakan Id Apple. Untuk mengecek nya, silahkan Anda klik Akun maka akan tampil pula nama pengguna disana.
  • Sekarang Anda semua sudah dapat menggunakan iTunes store seperti biasa nya lagi dan selesai.

Sekarang permasalahan “The Apple ID has not yet been used in iTunes Store” atau “id apple ini belum pernah digunakan di itunes store sebelumnya”, telah berhasil diatasi hanya dengan melakukan login saja.

Dengan begini sekarang Anda sudah bisa melakukan download, membeli musik, film, aplikasi dan lain sebagainya melalui iTunes store. Dengan begitu Anda tidak perlu cemas seperti sebelumnya.

Baca Juga : Cara Donwoald iTunes

Cara Menyinkronkan Perangkat iOS

Di bawah ini ada beberapa langkah untuk Menyinkronkan perangkat iOS, agar tidak ada id apple ini belum pernah digunakan di itunes store.

1. Pahami dasar-dasar sinkronisasi

Anda bisa langsung menghubungkan perangkat iOS Anda (iPod, iPhone, iPad) ke komputer dan selama komputer tersebut login ke Apple ID yang sama dengan iTunes.

Selanjutnya, Anda bisa menyalin atau “menyinkronkan” konten apa pun dari library ke perangkat iOS Anda untuk dibawa pergi. Hal ini merupakan satu-satunya cara resmi untuk mentransfer konten dari komputer ke perangkat iOS.

2. Hubungkan perangkat iOS

Anda bisa menggunakan kabel pengisi baterai USB. Apabila Anda terhubung ke PC Windows untuk pertama kalinya, maka tekanlah tombol “Trust” yang muncul di layar perangkat iOS Anda.

3. Ikuti Petunjuk yang Muncul

Ada berbagai petunjuk yang mungkin muncul sebelum Anda dapat berinteraksi dengan perangkat. Namun, tergantung pada keadaan perangkat dan apakah Anda pernah terhubung sebelumnya atau tidak.

Apabila Anda menghubungkan perangkat iOS  ke komputer untuk pertama kalinya, maka id apple ini belum pernah digunakan di itunes store akan meminta Anda untuk mengatur perangkat baru tersebut.

Tak perlu cekas data Anda hilang, ini hanya digunakan untuk memberi nama perangkat ketika perangkat tersebut terhubung di masa datang.

Apabila tersedia pembaruan iOS yang baru, Anda akan diminta untuk memperbaikinya sebelum bisa mengakses perangkat.

Anda juga bisa mengklik tombol Download and Update untuk memperbarui perangkat atau bisa mengklik Cancel untuk melakukannya nanti.

Klik tombol untuk perangkat Anda yang muncul pada deretan di bagian atas. Mungkin akan menunggu beberapa saat agar tombol tersebut dapat diklik.

Halaman Summary perangkat Anda dapat ditampilkan setelah menekan tombol tersebut.

Pilihlah library yang ingin Anda sinkronkan dari menu di sebelah kiri. Anda bisa langsung menyinkronkan library id apple ini belum pernah digunakan di itunes store ke perangkat iOS Anda, termasuk Apps, Music, Movies, TV Shows, Podcast, Books, dan Photos.

Dengan mengklik kanan di menu sebelah kiri, Anda bisa memilih perangkat agar dapat membuka halaman sinkronisasi untuk library tersebut.

Simak Juga : Cara Menjelajahi iTunes

4. Aktifkan sinkronisasi untuk library

Pada bagian atas halaman, Anda dapat melihat kontak “Sync Library” yang bisa dicentang untuk mengaktifkan sinkronisasi jenis media tersebut.

Contohnya saja, jika Anda memilih tab Music, maka akan melihat kotak “Sync Music”. Namun, perangkat iOS Anda sudah mempunyai berkas media dari library iTunes yang lain.

Anda juga akan diberitahu bahwa konten yang ada di perangkat akan dihapus. Namun, juga bisa menyinkronkan library saat itu juga.

Satu-satunya cara untuk menghindarinya ialah dengan mentransfer library Anda sebelumnya ke library iTunes yang baru.

Pilihlah berkas yang akan Anda sinkronkan. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan sinkronisasi untuk sebuah library.

Anda juga dapat memilih apa yang ingin disinkronkan dari library tersebut. Opsinya memang berbeda-beda tergantung pada jenis medianya.

Apps-Dengan mudah Anda bisa memindahkan aplikasi dari perangkat Anda dengan menyeretnya antara daftar “Apps” dengan “Home Screens” perangkat Anda.

Music-Anda juga bisa menyinkronkan daftar putar, artis, album, atau seluruh genre.

Movies-Anda bisa memilih satu film untuk disinkronkan, atau menggunakan menu “Automatically include”. Agar perangkat secara otomatis menyinkronkan pilihan film yang belum ditonton atau film baru setiap kali ingin melakukan sinkronisasi.

Nah itu lah, pembahasan terkait id apple ini belum pernah digunakan di itunes store. Pasti sangat mudah bukan? Dengan begini Anda tidak perlu bingung apabila ada masalah  suatu saat nanti.

Demikian, semoga dapat bermanfaat buat Anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing.

Hal ini dilakukan agar pengguna Apple lain nya mengetahui juga mengenai permasalahan  id apple ini belum pernah digunakan di itunes store. Tunggu artikel selanjutnya ya.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.