hotspot di iphone

Garansi Resmi iPhone

Sekarang sedang marak iPhone palsu di pasaran. Jadi, kamu wajib tahu cara cek garansi resmi iPhone sebelum membeli iPhone agar tahu keaslian perangkat. 

Jangan sampai sudah bayar mahal tapi iPhone yang kamu dapat malah palsu. Tentunya tidak ingin seperti ini bukan? Bagaimana cara mengecek garansi resmi di iPhone? Berikut kami rangkumkan:

Jenis Garansi iPhone di Indonesia

Garansi iPhone di Indonesia lumayan beragam karena disesuaikan dengan kondisi iPhone masing-masing. Berikut jenis garansi yang ada di iPhone:

  1. iPhone Garansi Internasional

Garansi iPhone ini langsung kamu dapat jika iPhone yang kamu beli berasal dari negara lain atau sedang mengikuti pre-order. Di pasaran, garansi resmi iPhone ini adalah unlock. 

Meskipun sudah bergaransi internasional, kadang ponsel yang dibeli tidak dapat melakukan garansi lain selain di negara asal tempat membeli perangkat tersebut.

Baca Juga Mengenal Apa itu IMEI iPhone

  1. iPhone Garansi Resmi

Sebenarnya, kurang pas jika disebut sebagai garansi resmi dari Apple. Pasalnya, kita tahu jika Apple memang tidak punya pabrik di di Indonesia. 

.

Jadi, garansi resmi yang dimaksud diberikan distributor ‘resmi’ Apple yang berlokasi di Indonesia. Tapi ingat, kamu tetap harus berhati-hati. 

Pasalnya, tidak semua jenis distributor di Indonesia itu resmi. Kamu butuh kejelian agar mendapat distributor yang benar-benar resmi dan legal. 

  1. iPhone Refurbish

Jenis garansi resmi iPhone refurbish merupakan garansi rekondisi yang dilakukan oleh pihak pengembang Apple. Garansi yang diberikan di sini resmi dan tentunya full alias garansi penuh. Hanya saja mesin yang digunakan di perangkat ini memang bekas atau pernah gagal produksi. 

  1. iPhone Rekondisi

Jenis iPhone rekondisi merupakan iPhone yang dibuat dari sparepart bekas yang kemudian dipugar kembali sehingga seperti baru dari sisi tampilannya.

Biasanya iPhone yang masuk ke kelas ini tidak laku dijual belikan di luar negeri. Contoh nya seperti iPhone CDMA, 4, 4S, dan juga iPhone 5. Di pasaran, garansi resmi iPhone ini hanya berlaku selama 1 tahun. Garansi tersebut diberikan oleh distributor resmi Apple.

  1. iPhone Rekondisi Black Market

Secara umum, jenis garansi ini sangat berbeda dengan iPhone rekondisi yang sudah disebutkan di awal. iPhone rekondisi Black Market merupakan jenis garansi yang hanya memberi lama garansi 1 bulan saja.

Karena garansi yang diberikan sangat terbatas, tentunya harga dari iPhone juga murah dibandingkan jenis iPhone lainnya. iPhone ini di pasarkan tanpa melihat kondisi perangkat .

  1. iPhone Supercopy dan KW

Garansi iPhone ini juga paling sering ada di pasaran Indonesia. Material yang digunakan untuk membuat iPhone adalah plastik. 

Tak hanya itu saja, sistem operasi di dalam perangkat bukan memakai iOS, namun sistem operasi Android. Jadi, kamu harus cek betul agar tidak tertukar dengan perangkat ini jika mau beli iPhone.  

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Cara Mudah Cek Garansi Resmi iPhone

Untuk mengecek garansi resmi ponsel iPhone tidak sulit. Bagi yang bingung, berikut tutorialnya: 

  • Masuk dulu ke menu Settings di masing-masing perangkat iPhone.
  • Ketuk menu General.
  • Pilih About.
  • Di menu selanjutnya akan muncul informasi serial number iPhone.
  • Buka link tersebut untuk masuk ke official Apple.
  • Masukkan serial number iPhone yang kamu miliki.
  • Cek garansi iPhone yang tertera.
  • Masukan kode negara.
  • Pilih opsi See your service and support coverage di menu Service and Repair.
  • Informasi detail mengenai garansi resmi perangkat iPhone akan muncul di menu selanjutnya.

Mengecek garansi resmi iPhone ternyata sangat penting agar kamu tidak membeli produk palsu. Sudahkah kamu mengecek garansi resmi smartphone berlogo apel milikmu?

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.