Film Srimulat Masuk 7 Nominasi di Festival Film Wartawan Indonesia XII

taubgt.com – Hasil karya anak bangsa dalam industri dunia perfilman kembali mendapatkan kabar membanggakan. Sepanjang tahun 2022, film lokal terus menggelora dengan berbagai genre yang beragam dari para aktor yang luar biasa.

Salah satunya pada film Srimulat Hil Yang Mustahal-Babak Pertama yang berhasil masuk dalam nominasi film komedi terbaik tahun 2022 dalam Festival Film Wartawan Indonesia, alias FFWI. Tak hanya itu, film ini juga meraih tujuh nominasi lainnya.

Ketua panitia FFWI XII, Winda Armada Sukardi menyampaikan bahwa festival film ini adalah wujud nyata dari kontribusi wartawan sebaai bagian dari ekosistem perfilman Indonesia.

Berikut telah merangkum beberapa fakta terkait film Srimulat Hil Yang Mustahal-Babak Pertama yang masuk tujuh nominasi FFWI.

1. Srimulat: Hil yang Mustahal-Babak Pertama karya sutradara Fajar Nugros

Fajar Nugros yang merupakan sutradara film komedi legenda di Indonesia, bersama dengan para aktor, berhasil membuat grup lawak yang banyak dikenal oleh masyarakat terasa hidup kembali.

Film komedi ini mengisahkan grup lawak asal Surakarta bernama Srimulat yang memulai pertunjukannya di Teater Sriwedari. Berkat pertunjukan komedinya, nama grup Srimulat berhasil menghibur masyarakat dan semakin populer.

Hingga suatu hari grup lawak ini mendapatkan undangan dari Ibu Kota untuk tampil di hadapan Presiden RI. Tak ingin berkembang sampai situ saja, akhirnya para anggota Srimulat memutuskan berangkat ke Jakarta untuk unjuk gigi.

Namun dalam proses perjuangannya, para pelawak ini mengalami kendala dalam pemakaian bahasa. Itulah yang membuat anggota Srimulat merasa tak percaya diri dan cemas hingga mendekati hari pentas.

Berbagai drama pun terjadi, salah satunya saat Gepeng yang diperankan oleh Bio One membuat ulah yang mengancam nasib dari grup lawak Srimulat. Dirinya terlambat datang ke hari pementasan karena menunggu Royani, perempuan yang ia cintai berdandan sebelum pergi.

Hal ini membuat Pak Kabul muncul dengan karakter Tessy yang gemulai, untuk pertama kalinya demi menyelamatkan situasi. Namun sayang, hal ini masih belum cukup untuk membuat Presiden RI tertawa.

2. Ada tujuh nominasi yang Diraih Film Srimulat di FFWI XII

Berikut ini nominasi yang berhasil diraih Srimulat Hil Yang Mustahal-Babak Pertama di Festival Film Wartawan Indonesia XII, antara lain:

3. Hasil pemenang nominasi diumumkan pada 27 Oktober 2022 serentak secara live streaming

Sesuai dengan tradisi Festival Film Wartawan Indonesia, para juri telah menilai keseluruhan 54 film yang terbagi dalam tiga kelompok genre yaitu drama, komedi dan horor. Seluruh nominasi film ini adalah karya yang tayang di bioskop atau OTT sejak 1 Oktober 2021 sampai dengan 30 September 2022.

“Bukan hanya populer, film-film tersebut sangat berkualitas dan memenuhi kriteria penjurian,” terang Irwan Kintoko, wartawan Warta Kota yang mengetuai Dewan Juri Awal FFWI XII.

Dewan Juri Awal, yang terdiri dari 31 wartawan bernaung di media nasional dan daerah yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Mereka akan memilih lima film unggulan berdasarkan sembilan unsur pernilaian, untuk tiga genre film yang dipertandingkan.

Pengumuman daftar pemenang festival film ini akan terlaksana pada Malam Penganugerahan, tanggal 27 Oktober 2022, di Usmar Ismail Hall melalui tayangan live streaming di kanal YouTube Warta Kota Live, Budaya Saya, dan FFWI pada pukul 14.00 WIB.

Ahmad Mahendra, menegaskan bahwa kehadiran festival ini diharapkan dapat mendukung ekosistem perfilman Indonesia dalam menemukan tujuan utamanya, yaitu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu agung di luar negeri.

Nah, Ma itulah informasi mengenai film karya anak bangsa yang diraih dalam FFWI XII tahun 2022.

Yuk, dukung terus industri dunia perfilman Indonesia!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D