fast charging iphone

Fast Charging iPhone

Kamu membutuhkan informasi data iPhone yang sudah dilengkapi oleh fast charging iphone? Di bawah kami akan menjelaskan fungsi fast charging dan daftar iPhone yang sudah dibekali fitur fast charging.

Di sini juga memberikan sedikit informasi mengenai cara memilih kabel data fast charging untuk iPhone. Untuk itu baca baik-baik informasi di bawah agar kamu tidak salah memilih produk kabel data untuk iPhone.

Baca Juga Apa itu Battery Health iPhone? 

Apa itu Fast Charging iPhone dan Fungsinya?

Fast charging artinya pengisian daya cepat, fungsinya tentu saja mempercepat proses pengisian daya. Sehingga dengan adanya fast charging untuk mengisi daya sampai full tidak membutuhkan waktu lama.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa adaptor charger iPhone yang selalu kita pakai, standarnya mempunyai daya sekitar 5W. Dengan daya segitu otomatis untuk mengisi daya iPhone    butuh waktu lama. Kira-kira bila diisi dari 0 sampai 100% membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam.

Lamanya proses pengisian daya tersebut membuat banyak pengguna iPhone menggunakan alternatif lain untuk mengisi daya seperti powerbank. Namun, hal tersebut sekarang sudah tidak dibutuhkan lagi karena Apple sendiri sudah ada fitur fast charging iphone.

Sayangnya, fitur fast charging iphone tidak dimiliki oleh semua iphone, hanya beberapa saja yang sudah mendukung. Jadi iphone mana saja yang sudah mendukung fitur tersebut?

Daftar iPhone yang Mendukung Fitur Fast Charging

Tidak semua iPhone dibekali fitur fast charging, jadi hanya beberapa keluaran terbaru yang memilikinya. Berikut adalah beberapa daftar iPhone yang memiliki fitur fast charging:

1. iPhone 8

2. iPhone 8 Plus

3. iPhone X

4. iPhone XR

5. iPhone XS

6. iPhone XS Max

7. iPhone 11

8. iPhone 11 Pro

9. iPhone 11 Pro Max

10. iPhone SE 2020

Dan lainnya keluaran terbaru.

Fitur fast charging iphone pertama kali dikenalkan saat merilis iPhone x, iPhone 8 dan 8 plus. Namun, adaptor fast charging pada saat itu dijual terpisah. Untuk saat ini, hanya pembelian iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro yang langsung dibekali adaptor fast charger.

Sekarang setelah adanya adaptor fast charging, iPhone hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mengisi daya sampai 50 persen. Kamu bisa memilih untuk menggunakan fast charging Apple dengan rating daya dari 12W, 18W hingga 87W.

Adaptor fast charging Apple menggunakan socket kabel yang beda, yaitu USB type C. Jadi, jangan lupa untuk beli juga kabel USB-C to Lightning bila kamu membeli adaptor fast charging.

Cara Memilih Kabel Data Iphone Fast Charging

Apple mengeluarkan produk kabel data sendiri untuk iPhone yang disebut kabel data lightning. Namun, belakangan ini banyak ditemukan kabel data iPhone dari produsen lain yang bukan Apple. Beberapa produsen lain yang menyediakan ialah ENERGEA, ANKER dan AUKEY.

Ada tiga jenis kabel iPhone yang bisa kamu pilih yaitu, kabel asli produk Apple, produk bersertifikat MFI dan non-MFI. Kabel data yang bersertifikat MFI adalah kabel data yang sudah lulus uji memenuhi persamaan dari pihak Apple.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Untuk keamanan sangat disarankan membeli langsung dari produk Apple atau dari produsen yang sudah bersertifikat MFI. Jangan coba-coba tergiur membeli non sertifikat MFI karena harganya lebih murah, tapi tidak aman.Itulah beberapa informasi mengenai fast charging iphone. Sangat disarankan untuk membeli kabel data iPhone menggunakan produk asli Apple. Tentu saja karena kabel data Apple akan sangat kompatibel dengan semua produk yang dikeluarkan Apple.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.