efek foto iphone

Efek Foto iPhone

Bagi pengguna iPhone, ada beberapa aplikasi yang membuat efek foto iPhone menjadi lebih hidup dan tampak menarik dibanding sebelumnya. Apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan? Di artikel ini kami akan membahasnya.

Meskipun iPhone menyediakan berbagai fitur dan efek menarik untuk setiap foto yang kamu miliki, tapi nyatanya banyak pengguna yang kurang puas dengan hasil editing foto yang dilakukan.

Baca Juga kenapa iphone mahal?

Pilihan Aplikasi Pembuat Efek Foto iPhone Menjadi Tampak Hidup

Ingat, setiap aplikasi punya fitur dan keunggulan yang berbeda. Pengguna tinggal memilih aplikasi yang paling sesuai dengan keinginan dan spesifikasi perangkat yang diinginkan. Berikut aplikasi yang dapat digunakan: 

  1. Darkroom

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk mengedit foto jepretan di iPhone adalah Darkroom. Aplikasi ini bisa dibilang sangat populer dan pastinya punya banyak keunggulan. 

Aplikasi menyediakan interface UI yang sangat intuitif dan pasti mudah digunakan orang awam. Di sini, setiap pengguna bisa menyesuaikan kontras, color temperature, highlights, shadows, atau detail manual lainnya. 

Ada juga fitur menarik seperti curve editor, pilihan watermark hingga dukungan foto RAW yang super menarik. Beberapa fitur bisa digunakan gratis, namun ada juga yang harus berlangganan.

  1. Lightroom

Lanjut ke rekomendasi aplikasi selanjutnya, aplikasi editing foto selanjutnya adalah Lightroom. Aplikasi ini merupakan besutan vendor editor ternama dunia, buatan Adobe. 

Hampir sama dengan aplikasi Darkroom, Lightroom termasuk sebagai salah satu aplikasi editor foto efek iPhone yang sangat cukup populer dan banyak direkomendasikan.

Bagi yang sudah menggunakan aplikasi ini versi desktop, tentunya sudah tahu seberapa seru pengalaman editing memakai aplikasi populer ini. Aplikasi editing ini tidak akan membuat kamu kecewa.

  1. Focos

Bagi pengguna Android, aplikasi ini tentu termasuk aplikasi asing. Pasalnya, aplikasi hanya dapat digunakan pengguna iPhone saja. Aplikasi cocok untuk pengguna iPhone yang suka mengambil foto mode portrait.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi adalah tersedia fitur yang membuat foto punya background foto yang blur. Efek blur tersebut berbeda dengan efek dari kamera iPhone. 

Tak heran karena hasil diafragma aplikasi beda dengan efek foto iPhone bokeh serta preset lensa professional yang ada di kamera iPhone. Focos juga didukung teknologi Artificial Intelligence (AI). 

  1. DoubleTake

Bagi yang ingin memberi efek pada tangkapan video iPhone, aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan. Aplikasi efek foto iPhone ini bukan hanya punya fitur memotong atau menambah efek saja. 

DoubleTake memungkinkan setiap pengguna dapat melakukan pengambilan video dari dua sudut berbeda dengan format lensa yang berbeda pula. Misalnya, kamu bisa merekam momen memakai lensa ultra-wide dan lensa selfie sekaligus.

Aplikasi juga mendukung perekaman video di angka 24, 25, dan 30 frame per second, sehingga kualitasnya sungguh tak bisa diragukan. Semua fitur dapat digunakan gratis tanpa perlu membayar. 

  1. Halide

Bagi yang suka dengan hasil jepretan dari  iPhone, pastinya tidak asing dengan aplikasi Halide. Memang aplikasi efek foto iPhone ini menyuguhkan berbagai fitur yang bakal memanjakan editing foto jadi tampak professional.

Fiturnya yang diberikan juga sangat lengkap. Misalnya opsi shutter speed, opsi ISO, dan juga dapat menyesuaikan white balance sesuai keinginan para penggunanya.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Fitur unik yang dimiliki aplikasi adalah adanya dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI). Dengan fitur tadi, pengguna iPhone XR serta iPhone SE 2020 dapat mengambil foto hewan atau objek lain tanpa tambahan lensa.
Bagi pengguna iPhone, kamu bisa memilih beberapa aplikasi di atas agar membuat efek foto iPhone menjadi hidup dan tak membosankan. Setiap aplikasi punya spesifikasi berbeda, jadi pastikan sesuai dengan apa yang kamu mau.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.