charger iphone original

Charger iPhone Ori

Jika tidak teliti dalam membeli berbagai komponen smartphone atau aksesorisnya, ada kalanya memperoleh barang bukan ori. Untuk itu dibutuhkan ketelitian ketika membeli aksesoris, termasuk memilih charger iPhone ori.

Banyak ditemui pemalsuan aksesoris smartphone yang memang mirip dengan keasliannya. Dengan harga sangat terjangkau, mampu menarik minat pembeli untuk menggunakannya. Namun, harga terjangkau jangan membuat terlena karena malah dapat merusak smartphone.

Baca Juga Tersambung Hotspot di Iphone dengan WiFi

Ciri Charger iPhone Ori

Charger original atau asli memiliki beberapa ciri tertentu. Jika ingin membelinya, sebaiknya mengetahui bagaimana ciri khusus dari charger ori ini. Dengan mengetahui secara lengkap, tidak akan tertipu bawang palsu atau KW.

Ciri dari charger iPhone ori dapat dilihat lengkap seperti di bawah ini.

1. Harga Resmi

Ada harga ada rupa, begitu pula dalam pembelian charger ori. Dari harga standar, akan lebih mudah menentukan apakah charger ori atau tidak. Menilik harga yang ada sekarang harga charger resmi berkisar mulai dari Rp. 350.000,-. 

2. Tulisan Khusus

Adapaun pada charger ori ada tulisan khusus yaitu Made for iPhone. Dengan adanya tulisan tersebut, barang dari produsen resmi. 

3. Ukuran Charger

Jika mengamati dengan detil, ukuran charger ori konsisten dan berbeda dengan palsu. Ukuran charger adalah 7,7 x 12 milimeter dengan sisipan faceplate warna abu-abu. Jika ukuran tidak konsisten dipastikan palsu dengan faceplate putih, kadang hitam.

4. Kabel Lightning

Ciri lain yang langsung dapat diamati charger iPhone ori dengan kabel lightning warna emas dan halus. Garis-garis emasnya ini utuh dan tidak menonjol, halus apabila disentuh. Sedangkan pada charger palsu garis-garis emasnya bukan warna emas mulus dan timbul jika diraba. 

5. Ujung USB

Ciri khusus lainnya terdapat pada kabel USB memiliki trapezoid interlock. Trapezoid dengan garis putus-putus dan jaraknya sama. Pada charger palsu, garis putus-putusnya dengan jarak tidak konsisten dan warnanya perak.

6. Simbol USB

Pada charger ori simbol USB ini halus, tidak timbul sama sekali dan tidak akan mudah hilang. Jika menilik charger palsu, biasanya simbol ini timbul dengan permukaan kasar. 

7. Bobot Charger

Yang terakhir dari ciri charger ori adalah bobotnya lebih berat dibandingkan yang palsu. Bobot normal dari charger ori ini berkisar 250 gram dan yang palsu hanya sekitar 200 gram.

Mengetahui secara lengkap charger yang ori akan menghindarkan pembelian barang yang palsu. Ciri-ciri khusus tersebut dapat dijadikan acuan ketika ke toko barang aksesoris smartphone dalam memilih charger ori.

Bagaimana dengan Charger iPhone Bukan Ori?

Melihat secara sekilas saja memang charger iPhone ori dan palsu itu sangat mirip. Penampilannya, bentuknya hingga ukurannya juga bisa persis. Jika tidak menilik secara lebih detail, sulit membedakannya dengan cepat.

Pastinya isi dari charger ori dan palsu akan berbeda jauh. Voltase barang palsu atau KW tidak sesuai, hanya sekitar 2,7 watt, seharusnya mencapai 5 watt. Pemakaian yang dilakukan terus menerus dapat merusak smartphone.

Voltase keluarannya pada charger ori mampu menghasilkan 5 volt 1 ampere. Saat diisi, pengisiannya sangat stabil dan tidak terjadi lonjakan voltase secara mendadak. Jika barangnya palsu, lonjakannya mendadak dan tiba-tiba, ini akan membahayakan karena dapat terjadi ledakan.

Lebih baik menggunakan charger resmi yang otomatis original, penggunaan charger ori sangat aman. Meskipun harganya lebih mahal daripada yang palsu, tapi bakal lebih awet dan tentunya tidak membahayakan.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Jangan mudah tergiur harga murah kalau malah efeknya membahayakan, lebih baik memilih yang ori dengan kualitas terjamin. Menggunakan charger ori akan lebih banyak keuntungan yang didapat.Salah satunya awet dan tahan dipakai dalam jangka waktu lumayan lama. Memilih charger iPhone ori memang lebih baik karena kualitas dapat diandalkan.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.