cek nomor seri iphone

Cek Nomor Seri Iphone

Setiap jenis produk Iphone yang diproduksi pasti memiliki nomor seri. Nomor seri ini melindungi Iphone dari pencurian. Jika memiliki Iphone maka penting untuk mengetahui lokasi nomor seri yang unik. Jika penasaran dengan nomor serinya, bisa cek nomor seri Iphone.

Di zaman yang serba canggih dan modern ini, pastinya sudah tidak asing dengan teknologi. Teknologi yang tercipta membuat handphone menjadi semakin berkembang pesat. Salah satu handphone yang terkenal adalah Iphone dan begini cek nomor seri iphone:

Cara Menemukan Nomor Seri Iphone

Iphone telah menjadi smartphone yang paling banyak digemari. Karena permintaannya yang tinggi, maka penjualan dan produksi Iphone semakin berkembang pesat. Penjualan Iphone yang semakin marak ini menjadikan tingkat kewaspadaan yang tinggi kepada penjualan Iphone ilegal.

Agar terhindar dari pembelian Iphone palsu atau ilegal bisa dilihat di bagian nomor seri Iphone. Nomor seri Iphone ini menjadi ciri khas dan penanda identitas bagi Iphone. Nomor seri adalah salah satu kunci penting untuk membedakan Iphone asli dan Iphone palsu.

Nomor seri pada Iphone bisa digunakan pula untuk mengecek status garansi handphone dan meninjau kelayakan penggunaan atau pemakaiannya. Fungsi dari nomor seri pada Iphone adalah untuk melindungi Iphone dari pencurian.

Mengingat begitu pentingnya fungsi dan peranan nomor seri pada Iphone menjadikan nomor seri ini harus ada di bagian Iphone. Nomor seri bisa ditemukan pada Iphone. Jika penasaran, bisa melakukan Cek nomor seri Iphone. Berikut akan diulas secara lengkap tentang cara cek nomor seri di Iphone.

Baca Juga Bagaimana Jika Lupa Password Iphone?

Seperti yang telah diketahui, nomor seri bisa ditemukan di bagian Iphone. Karena memang nomor seri harus dimiliki oleh sebuah Iphone. Jika ingin tahu tentang nomor seri pada sebuah Iphone, maka bisa dilihat melalui cara berikut.

1.   Kemasan Iphone

Seperti pada IMEI, nomor seri di sebuah Iphone pada umumnya tertera di kemasan box Iphone. Jika masih menyimpan kemasan box, maka bisa dilihat nomor seri sebuah Iphone. Cara ini paling mudah untuk dilakukan.

Cara cek nomor seri Iphone ini pun tidak ribet. Cukup lihat label di kemasan dan carilah nomor seri dengan barcode. Hal ini bisa ditemukan dengan tulisan (S) Serial No. Tulisan itu adalah bagian yang tertera dan menunjukkan bagian nomor seri sebuah Iphone.

2.   Melalui iTunes

Salah satu program terpenting yang ada pada Iphone ialah iTunes. iTunes merupakan program lokal yang memperbolehkan penggunanya untuk mengunduh musik dan aplikasi. Apabila menggunakan iTunes, software menempatkan sebuah nomor seri untuk memastikan Iphone masih digunakan.

Sehingga iTunes bisa juga digunakan untuk cek nomor seri Iphone dengan cara hubungkan sebuah Iphone kepada komputer dengan memakai kabel USB.

Software yang telah dikeluarkan dalam komputer akan muncul dan klik ikon “Perangkat” yang terletak di bilah menu. Pilih ikon “Ringkasan” dan temukan nomor seri Iphone.

3.   Menu Settings

Nomor seri Iphone juga bisa dijumpai di menu Settings atau di Pengaturan. Cara ini termasuk mudah karena bisa dilakukan ke dalam beberapa tahap. Keunggulan dari pengecekan lewat menu Settings bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Untuk cek nomor seri Iphone sendiri bisa ikuti tahap berikut:

  • Bukalah menu Settings di dalam fitur Iphone.
  • Pilihlah General kemudian tekan About this Phone.
  • Bisa ditemukan sebuah informasi mengenai software Iphone. Gulir ke bawah agar dapat melihat nomor seri sebuah Iphone.

4.   Bagian Dalam Iphone

Nomor seri pada sebuah Iphone juga bisa ditemukan di slot sebuah kartu SIM. Di dalam sebuah kartu SIM, terdapat nomor seri Iphone beserta nomor IMEI dan MEID. Kelemahan dari metode ini adalah penggunanya harus membongkar handphone, termasuk kartu SIM dan baterai.Seperti itulah penjelasan dan uraian singkat tentang Iphone. Untuk menghindari dari salah pilih mana Iphone palsu dan yang asli, maka dapat dilakukan cek nomor seri Iphone. Bisa diikuti tahap dan langkah yang telah diberikan di atas.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.