cek imei iphone asli

Cek IMEI iPhone Asli

Bagi yang mau beli iPhone, pastikan tahu cara cek IMEI iPhone asli agar tahu bedanya iPhone palsu, asli dan rekondisi. Jadi, hal buruk yang terjadi saat pembelian iPhone bisa dihindari.

Tak heran, saat ini ada banyak iPhone rekondisi atau palsu di pasaran. Ini alasan utama kenapa kamu harus tahu cara cek IMEI iPhone agar tidak kecewa nantinya. 

Mengenal Apa itu IMEI iPhone

Cek IMEI iPhone asli dasarnya dapat dilakukan untuk setiap seri iPhone, baik seri iPhone generasi pertama atau keluaran iPhone terbaru. Apa itu IMEI iPhone?

IMEI iPhone merupakan sistem yang terdiri dari nomor khusus berjumlah 15 digit angka unik. Angka tersebut tersimpan di data Apple sehingga tidak dapat dipalsukan dengan cara apapun. 

IMEI sendiri singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang cukup efektif untuk mengetahui apakah perangkat iPhone yang dibeli asli atau palsu. Ini alasan kenapa kamu harus tahu cara cek IMEI iPhone asli.

Kelebihan lain IMEI pada iPhone juga bisa digunakan untuk mengecek OS, model perangkat, serial hardware, dan informasi produk lainnya. 

Apple sering menggunakan nomor IMEI untuk klaim garansi jika diperlukan. Karena IMEI ada banyak manfaat, sangat disayangkan jika kamu tidak tahu bagaimana cara cek nomor ini. 

Baca Juga kredit iphone di ibox

Cara Mudah Cek IMEI iPhone Asli

Bagi yang mau mengecek nomor IMEI, ada beberapa cara yang dapat digunakan. Berikut kami rangkumkan beberapa cara yang bisa kamu pakai:

  1. Cek Body iPhone

Ini adalah cara paling mudah bagi kamu yang ingin mengecek nomor IMEI iPhone yang kamu gunakan. Cara ini tergolong sangat mudah dan cepat karena cukup melihat di bagian belakang iPhone saja. 

Pastikan setelah unboxing perangkat Apple, langsung lihat bagian body iPhone agar tahu berapa nomor IMEI yang dimiliki perangkat tersebut.

  1. Box iPhone

Cara cek IMEI iPhone asli selanjutnya adalah melalui box iPhone yang kamu gunakan. Setelah unboxing perangkat, jangan langsung membuang box iPhone. Simpan di tempat yang aman. 

Pasalnya, di bagian belakang box ada informasi mengenai nomor IMEI iPhone yang kamu gunakan. Box informasi juga memberi informasi lain seperti serial number, model iPhone, dan juga tipe iPhone yang kamu gunakan. 

  1. Pengaturan iPhone

Jika cara sebelumnya mengecek IMEI iPhone dengan cara fisik, maka kali ini kita mengecek nomor IMEI lewat sistem yang ada di perangkat itu sendiri. 

Cara ini bisa dibilang sangat mudah dan pastinya tidak ribet sama sekali. Bagi yang ingin mencoba bisa langsung cek tutorial berikut:

  • Jalankan perangkat iPhone kamu seperti biasa.
  • Setelah itu, langsung saja masuk ke menu Pengaturan.
  • Pilih opsi Umum
  • Jika sudah, pilih Mengenai.
  • Di halaman selanjutnya, akan muncul berbagai informasi penting, salah satunya adalah IMEI iPhone yang kamu cari.
  • Tak hanya itu saja, di menu tersebut juga ada informasi lain seperti serial number, ICCID dan MEID

Cara cek IMEI iPhone asli ini sangat mudah, bukan? Kamu bisa melakukannya kapan saja karena pasti tidak akan memakan banyak waktu. 

  1. Kode Dial

Tak jauh beda dengan android, kode dial dapat digunakan untuk mengecek IMEI yang ada di ponsel iPhone kamu masing-masing. Apple sudah mengatur kode dial khusus supaya memudahkan penggunanya untuk mengecek IMEI. Berikut panduannya: 

  • Buka perangkat iPhone masing-masing supaya masuk  ke kondisi standby.
  • Masuk ke fitur panggilan telepon atau yang kita kenal dengan nama dial.
  • Masukkan kode dial *#06# dan kemudian tekan call.
  • Di menu selanjutnya akan muncul informasi mengenai IMEI iPhone.
  • Jangan lupa catat jika nanti benar-benar membutuhkan kode tersebut.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Cara cek IMEI iPhone asli memang mudah. Oleh karena itu, bagi yang belum tahu juga harus mengetahuinya dengan baik. Mudah banget, kan? Kamu hanya perlu mengikuti setiap langkahnya seperti yang telah dijabarkan di atas.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.