cek garansi iphone

Cek Garansi iPhone

Saat ini iPhone sedang banyak digandrungi oleh pengguna HP layar sentuh di dunia. Harganya yang mahal, membuat kita harus benar-benar memperhatikan semua hal yang ada pada iPhone, termasuk juga yaitu cek garansi iPhone.

Nah bagi yang ingin mengetahui mengenai ketentuan sekaligus garansi tersebut, bia disimak ulasan berikut ini.

Bagaimana Cek Garansi iPhone

hotspot di iphone

Sebelum memeriksa informasi garansi yang ada pada perangkat iPhone, kamu harus memeriksa keaslian iPhone tersebut. Karena hanya iPhone asli saja yang memiliki garansi. Dengan kata lain iPhone palsu tidak memiliki garansi.

Nah, cara cek garansi iPhone pun caranya cukup mudah kok. Untuk mengetahui garansi yang ada pada perangkat iPhone, bisa cek di bawah ini:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk cek garansi iPhone dengan cara membuka menu Setting pada perangkat iPhone.

2. Lalu pilih opsi General kemudian pilih menu About.

3. Kemudian akan muncul layar yang memperlihatkan serial number yang merupakan IMEI dari iPhone tersebut.

4. Kemudian kunjungi situs yang digunakan untuk memeriksa garansi dari iPhone tersebut yakni https://support.apple.com/.

5. Lanjutkan dengan memasukkan IMEI dan jangan lupa untuk pilih negara, tentunya di sini pilih negara Indonesia atau negara tempat membeli iPhone tersebut.

6. Lalu pilih opsi See your service and support coverage yang ada pada menu Service and Repair.

7. Berikutnya layar akan memperlihatkan status garansi dengan detail.

Cara lain yang bisa digunakan untuk cek garansi iPhone adalah dengan menggunakan langkah-langkah yang ada di bawah ini:

1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan membuka menu Telepon pada perangkat iPhone.

2. Selanjutnya ketikkan kode *#06# yang ada pada menu telepon.

3. Kemudian layar iPhone pun akan memperlihatkan IMEI atau serial number dari perangkat iPhone tersebut.

4. Selanjutnya kunjungi situs ini : https://checkcoverage.apple.com/id/in/.

5. Kemudian masukkan serial number iPhone yang tadi sudah didapatkan.

6. Setelah input serial number atau IMEI lakukan juga verifikasi.

7. Kemudian pada layar akan muncul status keaslian perangkat beserta dengan informasi garansi dan informasi penting lainnya.

Baca Juga Arti dan Maksud Nomor Model iPhone

Jenis-Jenis Garansi iPhone

Ada beberapa jenis garansi iPhone yang bisa memudahkan untuk mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau jenis garansi apa yang dimiliki.

1.    Garansi Resmi

Garansi ini diberikan oleh pihak Apple kepada distributor resmi Apple yang ada di Indonesia. Kemudian distributor resmi ini akan memberikan garansi dengan jangka waktu tertentu bagi pengguna iPhone original.

2.    Garansi Distributor

Sesuai dengan namanya, garansi ini sendiri akan diberikan oleh pihak distributor yang membawa iPhon tersebut masuk ke dalam pasar Indonesia. Jadi garansi ini hanya ditanggung oleh pihak distributor saja. Dan tidak bisa mengklaim, garansi ke service center resmi Apple.

3.    Garansi Toko

Kemudian ada garansi toko yang diberikan ke produk iPhone yang berkualitas KW, Bm, supercopy serta refurbish. Garansi yang berlaku ini diberikan hanya selama 1 bulan saja sejak tanggal pembelian.

Kemudian untuk sifat garansi toko ini juga tidak resmi hanya berdasarkan kepercayaan dua pihak saja. Sehingga sebagai pembeli juga tidak bisa melakukan klaim pada garansi service center Apple apalagi ke distributor resmi Apple.

4.    Garansi Internasional

Garansi internasional ini merupakan jenis garansi yang paling fleksibel. Hal ini dikarenakan dengan garansi ini bisa melakukan klaim di semua seller resmi Apple yang ada di dunia. 

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Untuk mendapatkan garansi ini maka juga harus membeli produk original iPhone yang ada di luar negeri.

Sudah tahu kan, bagaimana cara cek garansi iPhone sekaligus untuk mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau tidak. Silahkan coba cara diatas ya, semoga berhasil!

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.