Cara Upgrade RAM Macbook Air

Cara Upgrade RAM Macbook Air

Cara Upgrade RAM Macbook Air – Macbook Air kamu terasa lamban? Jika iya Cara Upgrade RAM Macbook Air nampaknya sangat berguna untuk kamu. Ya meningkatkan RAM bisa menjadi salah satu opsinya. Akan tetapi untuk bisa melakukan upgrade RAM tergantung pada model yang tepat.

Sebelum kita bahas mengenai Cara Upgrade RAM Macbook Air, kita akan sedikit membahas mengenai cara membeli RAM yang tepat untuk Macbook kamu. Karena banyaknya model Macbook yang ada sehingga kita tidak bisa memberikan detail yang tepat tentang RAM yang benar untuk setiap mesin. Akan tetapi, kamu bisa menemukan berbagai situs yang memudahkan stik RAM yang tepat untuk Mac kamu.

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah halaman RAM Mac Other World Computing. Halaman ini memungkinkan kamu memilih model Mac kamu untuk menemukan RAM yang kompatibel. Disitu kamu akan melihat Mac masing-masing jenis RAM berfungsi, lengkap dengan video mudah tentang cara menggantinya. Perusahaan bahwa menawarkan nilai tukar tambah untuk RAM lama kamu lho.

Jika masih ragu, sebagai alternative, lihatlah pusat memori Mac Crucial. Di halaman tersebut kamu bisa memasukkan informasi komputer (ditemukan sebelumnya) atau mengunduh alat pemindai yang memeriksa kamu. Nantinya kamu akan melihat halaman yang berisi SSD dan RAM yang dijamin berfungsi di mesin kamu.

Baca Juga : Cara Partisi Hardisk Macbook

Sebelum masuk ke pembahasan Cara Upgrade RAM Macbook Air yang tak kalah penting untuk kamu ketahui adalah saat membeli RAM, kompatibilitas dengan system kamu sangat penting. Pasalnya tidak semua jenis RAM akan berfungsi di Macbook sehingga penting untuk memastikan kamu membeli komponen yang sesuai.

Jika tidak, kamu bisa melakukan semua updaya dalam Cara Upgrade RAM Macbook Air dan berakhir dengan komputer yang tidak bisa digunakan. Maka dari itu disarankan untuk membeli dari toko berspesialisasi dalam peningkatan RAM mac.

Nah setelah semua hal sudah dipenuhi mari kita langsung membahas mengenai Cara Upgrade RAM Macbook Air kamu. Yang perlu kamu tahu saat bekerja, waspadalah terhadap muatan listrik statis yang bisa merusak komponen komputer. Pastikan untuk membumikan diri kamu pada benda logam sebelum memulai proses ini dan kerjakan pada permukaan yang bebas statis.

Sebelum memulai langkah dalam Cara Upgrade RAM Macbook Air juga jangan mengenakan celana fuzzy atau menyerat kaki kamu diatas karpet saat bekerja. Saat kamu memegang RAM, pastikan kamu memegang sisi-sisinya agar tidak menyentuh bagian sensitive apapun serta hindari memegang RAM dengan pin koneksi emas.

Cara Upgrade RAM Macbook Air dengan Mudah

Lepaskan Penutup Macbook

Cara Upgrade RAM Macbook Air yang pertama matikan Macbook. Lalu cabut Mac dari catu daya dan lepaskan semua aksesoris yang terhubung. Balikkan Macbook kamu dan kamu akan melihat beberapa sekrup untuk mengamankan penutup bawah. Hapus ini memakai obeng Philips standar.

Lepaskan RAM

Cara Upgrade RAM Macbook Air yang kedua setelah penutup mati, kamu harus menemukan RAM karena Macbook tak banyak memiliki bagian yang bisa dilepas pengguna.

Pasang RAM Baru

Raih RAM baru kamu dan sejajarkan takik di pin koneksi dengan takik di kursi RAM. Ini hanya akan berjalan satu arah jadi seharusnya tidak sulit untuk menemukan yang pas. Setelah menyejajarkan takik di sudut 30 derajat dan mendorong dengan lembut, tekan RAM dengan lembut dan kamu akan merasakannya terkunci ditempatnya. Ulangi ini sekali lagi untuk tongkat kedua dan kamu siap.

Setelah RAM baru terpasang dengan benar, kamu siap memasang kembali penutup. Bersihkan semua kotoran yang terlihat dengan cotton bud.  Pasang kembali penutip dan sekrup.

Konfirmasi bahwa Mac Anda mengenai RAM

Cara upgrade RAM Macbook Air yang terakhir pastikan Mac kamu mengenai RAM dengan benar. di jendela About This Mac kamu akan melihat jumlah RAM baru di sebelah memori. Tapi jika ingin melihat detail, bukalah system Report dan klik tab Memory.

Setelah mengetahui Cara Upgrade RAM Macbook Air diatas, berminat mencoba?

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.