Cara Update iTunes di Macbook

Cara Update iTunes di Macbook

Cara Update iTunes di Macbook – Pengguna baru Macbook dan tengah bingung cara update iTunes di Macbook? Membaca artikel ini menjadi pilihan yang tepat buat kamu karena kali ini kami akan membahas mengenai cara update iTunes di Macbook.

Seperti diketahui iTunes sendiri merupakan sebuah software yang bisa memutar atau mengorganisasi serta membeli lagu dari iTunes Store. Software ini pertama kali dikeluarkan oleh Apple pada tahun 2001 untuk pemilik iPod yang digunakan sebagai alat untuk memanipulasi koleksi music mereka.

Sama dengan iPod yang telah berevolusi dengan menghadirkan dukungan pemutar video, iTunes pun juga berkembang dengan menjadi link software utama yang memungkinkan kamu mentransfer music dan file dari iPod dengan komputer atau Macbook kamu. Tak hanya itu saja, dengan sebuah koneksi internet, kamu bisa membeli dan mengunduh lagu, video, acara tv hingga film dan produk digital lainnya dengan menggunakan iTunes.

Baca Juga : Cara Hemat Baterai di Macbook

Sebelum kita membahas mengenai cara update iTunes di Macbook, akan dibahas terlebih dahulu mengenai fungsi dari iTunes ini sendiri. Apa saja sih fungsinya?

Beberapa Fungsi Dari iTunes

Backup perangkat iOS

Dengan memakai iTunes kamu bisa melakukan backup data yang terdapat pada perangkat iOS seperti iPhone, iPad dan iPod pada Macbook kamu. Meski sebenarnya kamu bisa menggunakan iCloud untuk melakukan backup data secara default tapi dengan menggunakan iTunes proses backup data akan berlangsung lebih cepat dan mudah.

Toko Serba Ada

iTunes juga berfungsi sebagai Toserba alias toko serba ada. Hal itu bukan tanpa alasan karena kamu bisa membeli berbagai kontel digital mulai dari aplikasi, game iOS, konten multimedia seperti film, music dan juga video. Selain itu, kamu juga bisa berlangganan Apple Music dengan menggunakan iTunes ini.

Pemutar Multimedia

Tak berhenti disitu saja, iTunes ini selain berfungsi sebagai toko untuk membeli konten multimedia, akan tetapi juga sekaligus sebagai pemutar multimedia tersebut. Dengan iTunes kamu bisa memutar music,video.

Nah untuk memaksimalkan fungsi dari iTunes ini, alangkah baiknya kamu selalu melakukan update pada iTunes yang kamu miliki. Lalu bagaimana sih sebenarnya cara update iTunes di Macbook yang benar? Masih bingung gimana caranya? Yuk simak berikut ini cara update iTunes di Macbook yang wajib kamu ketahui agar fungsi dari iTunes ini bisa maksimal.

Ada beberapa langkah dalam cara update iTunes di Macbook ini, berikut ini langkah-langkah:

Cara Update Itunes di Macbook dengan Mudah

  • Cara update iTunes di Macbook yang pertama adalah buka iTunes dengan cara klik ikonnya di dock. Jika tidak ada di dock kamu bisa mencarinya dengan membuka Finder > Go > Application > iTunes.
  • Berikutnya, periksa pembaruan dari menu iTunes dengan klik iTunes > Check for Update. Jika tersedia, iTunes akan meminta kamu untuk mengunduhnya.
  • Cara update iTunes di Macbook yang terakhir adalah unduh pembaruan iTunes dengan klik tombol Download iTunes dan selesai.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara update iTunes di Macbook yang bisa kamu coba agar fungsi dari iTunes yang ada pada perangkat Macbook kamu bisa be

Jadi gimana udah nggak bingung lagi kan cara update iTunes di Macbook? Selamat mencoba dan semoga penjelasan kami mengenai cara update iTunes di Macbook diatas bisa menambah pengetahuan anda semua.  Pastikan tidak ada yang kelewatan langkah-langkanya agar bisa berhasil seperti apa yang diharapkan.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.