Cara Screenshot di Macbook Pro

Cara Screenshot di Macbook Pro

Cara Screenshot di Macbook Pro – Seiring perkembangan waktu screenshot menjadi akses penting dalam memberikan bukti atau janji nyata atau bisa di pegang. Teknologi seperti sekarang sangat mendukung kegiatan tersebut mulai dari smartphone yang memperkenalkan lebih dulu. Namun pada kenyataannya, perangkat komputer atau laptop juga bisa melakukan bidik layar. Lantas seperti apa cara screenshot di Macbook Pro? Tentunya hal itu akan di uraikan pada kesempatan ini.

Bagaimana Cara Screenshot di Macbook Pro?

Bicara soal perangkat komputer, Macbook menjadi merek produk yang belakangan cukup di andalkan. Pasalnya cukup banyak pemasaran perangkat besutan Apple tersebut, juga penggunanya. Akan tetapi seperti yang kita semua tahu bahwa mulai dari desain, fitur dan interface saja terlihat berbeda. Maka penting sekali mencari tahu cara screenshot di Macbook Pro. Sebagai informasi perangkat produksi vendor dunia itu hadir dalam tiga varian yaitu Macbook, Macbook Air dan Macbook Pro.

Untuk anda yang menggunakan perangkat ini tentu akan merasa lebih eksklusif dibandingkan menggunakan laptop jenis lain. Jika pada kesempatan sebelumnya sudah dijelaskan perbedaan kecil seperti tanda silang pada laptop yang sering dijumpai dengan tanda merah di Mac yang mempunyai fungsi beda. Maka bukan tidak mungkin jika banyak yang penasaran cara screenshot di Macbook Pro, karena tentunya juga berbeda dari pada umumnya.

Baca Juga : Cara Instal Ulang Macbook Pro dengan Flashdisk

Cara Screenshot di Macbook Pro dengan Mudah

Cara Screenshot di Macbook Pro untuk Layar Penuh

Pengambilan layar penuh pada dekstop atau layar laptop, Mac merupakan hal yang paling lazim. Pada umumnya screenshot akan menangkap layar secara utuh. Caranya disini adalah dengan menekan dan tahan tombol shift, command, dan 3 secara yang bersamaan (Shift + Command + 3). Pada bagian sudut layar terdapat gambar mini, lalu klik untuk mengedit hasil jepretan.

Cara Screenshot di Macbook Pro untuk Sebagian Layar

Jika anda mencari tangkapan layar sebagian gambar, maka bisa dilakukan dengan menekan dan menahan tombol shift, command dan 4 secara bersamaan (Shift+Command+4). Lalu tarik penunjuk bidik guna memilih area layar yang hendak di ambil sampel jepretan.

Sedangkan untuk memindahkan area yang dipilih, tekan dan tahan bar spasi sambil menarik penunjuk bidik. Lalu untuk membatalkan bidikan layar tekan tombol esc (escape).

Cara Screenshot di Macbook Pro untuk Layar Jendela atau Menu

Nah, jika anda ingin mengambil gambar layar menu maka buka jendela atau menu yang hendak di jepret. Caranya adalah tekan dan tahan tombol shift, command, 4 dan bar spasi secara bersamaan (Shift+Command+4+Bar).

Petunjuk nantinya akan berubah menjadi ikon kamera, jika ingin membatalkan maka tekan tombol esc. Kemudian klik jendela atau menu untuk mengambil jepretan, dan untuk mengecualikan bayangan jendela dari jepretan layar, maka tekan dan tahan tombol Option saat me-klik. Apabila terlihat gambar mini di sudut layar, maka klik untuk mengedit jepretan layar, atau bisa juga dengan menunggu hingga jepretan layar tersimpan di desktop.

Selain tiga cara screenshot di Macbook Pro di atas, berikut adalah cara menemukan hasil jepret layar anda agar mudah saat mencari.

Jepretan layar secara default tersimpan pada dekstop dengan nama “Jepretan Layar”serta keterangan tanggal dan waktu. Namun di MacOS Mojave atau versi lebih baru, Anda dapat mengubah lokasi default penyimpanan jepretan layar yakni dari menu pilihan di app atau aplikasi Jepretan Layar.

Selain cara screenshot di Macbook Pro, informasi alternatif lebih lanjut mengenai MacOS Mojave atau versi lebih baru juga bisa disimak disini. Anda bisa mengatur timer dan memilih lokasi penyimpanan hasil jepretan anda. Untuk membuka applikasi, tekan dan tahan tombol Shift, Command, dan 5 secara bersamaan.

Itulah informasi dari TauBGT.com tentang cara screenshot di Macbook Pro dengan mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.