Cara Screenshot di Macbook Air

Cara Screenshot di Macbook Air

Cara screenshot di Macbook Air menjadi salah satu kunci kata yang cukup banyak dicari. Screenshot atau bidik layar adalah upaya seseorang untuk memberikan sampel atas tampilan layar yang dilihat. Misalnya sebagai bukti atau informasi dadi jarak jauh tanpa harus menunjukkan bersama dengan perangkatnya.

Cara screenshot di Macbook Air tentu berbeda dengan kebanyakan jenis laptop pada umumnya. Seperti yang kita tahu, dari desain bodi saja sudah cukup beda, lantas hardware dan fiturnya pun demikian. Apalagi untuk persoalan screenshot yang menjadi hal cukup penting sebagian pengguna perangkat berteknologi.

Upaya dari cara screenshot di Macbook Air akan di uraikan pada beberapa poin dibawah ini. Namun sebelumnya, berikut yang harus anda ketahui beberapa jenis tangkapan layar pada perangkat.

Jenis-Jenis Tangkapan Layar atau Screenshot

Screenshot Layar Penuh

Ini sebagai model tangkapan layar yang utuh, jadi ketika anda membidik ukurannya full tanpa ada pemangkasan.

Screenshot Layar Setengah

Model screenshot yang ini tidak penuh, cocok bagi anda yang hanya bertujuan mengirim screenshot dengan ukuran sedang. Langkah ini sama seperti cara screenshot di Macbook Air seperti di atas hanya saja akan ada kesempatan dimana anda bisa memangkas.

Screenshot Jendela

Cara screenshot di Macbook Air pada jendela yang sedang aktif menjadi bagian dari jenis tangkapan layar di perangkat Macbook.

Tiga jenis screenshot di atas mempunyai langkah yang berbeda-beda. Berikut cara screenshot di Macbook Airyang bisa anda praktikkan.

Beberapa Cara Screenshot di Macbook Air dengan Mudah

Lantaran jenis screenshot ada tiga macam, berikut langkahnya juga tidak sama. Berikut dapat anda simak:

Layar Penuh

Cara Screenshot di Macbook Air layar penuh yakni dengan menekan dan tahan tombol Shift + Command + 3 yang secara bersamaan. Nantinya gambar akan terlihat di bagian sudut kanan layar. Lalu klik gambar tersebut untuk mengedit atau tunggu hingga hasil tangkapan tersimpan di desktop.

Sebagian Layar

Cara screenshot di Macbook Air sebagian layar yakni dengan menekan dan tahan tombol Shift + Command + 4 secara bersamaan. Lalu kursor akan berubah menjadi kursor kursus yang kamu inginkan. Maka seret kursor tersebut pada area yang dikehendaki kemudian tekan tombol Esc (Escape) apabila ingin membatalkannya.

Namun untuk mengambil screenshot lepaskan tombol mouse atau trackpad. Anda akan melihat gambar mini di sudut layar, lalu klik untuk mengedit jepretan layar atau tunggu hingga jepretan layar tersimpan.

Jendela atau Menu yang Sedang Aktif

Cara screenshot di Macbook Air pada jendela atau menu yang sedang aktif bisa dilakukan dengan menekan dan tahan tombol Shift +  Command + 4 + bar Spasi secara bersamaan. Kemudian bukalah jendela atau menu yang ingin anda screenshot lalu tekan dan tahan tombol Shift + Command + 4 + bar Spasi secara bersamaan. Dengan begitu maka kursor akan berubah menjadi ikon kamera dan kamu bisa memilih jendala mana yang akan anda tangkap.

Rasanya sudah cukup singkat, padat dan jelas yang TauBGT.com sampaikan mengenai bagaimana langkah screenshot pada perangkat Macbook. Selanjutnya hanya perlu anda praktikkan satu per satu agar lebih mendalami dan beradaptasi dengan perangkat Mac.

Meskipun tidak selalu dibutuhkan, anda tetap harus tahu langkah-langkahnya agar ketika diperlukan atau ada yang bertanya bisa anda jelaskan dengan tepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. Anda juga bisa membagikan kepada siapa saja yang sedang membutuhkan. Terima kasih

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.