Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para pengguna iPhone lama, nah jika kamu pengguna yang masih awam, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Restore iPhone Via iTunes dengan benar dan mudah.

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, kebutuhan akan smartphone juga ikut meningkat. Salah satu smartphone yang tetap memiliki banyak sekali penggemar di berbagai penjuru dunia adalah smartphone buatan Apple. Ya siapa lagi kalau bukan iPhone yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan produk-produk terbarunya.

Cara Restore iPhone Via iTunes Praktis dan Gampang

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes.

Nah untuk sebagian orang melakukan upgrade smartphone ke versi terbaru menjadi kebutuhan untuk menunjang kinerja smartphone yang mereka gunakan. Hal itulah yang membuat mereka berpikir ingin menjual iPhone lama mereka karena tidak lagi mendukung iOS terbaru atau ingin memberikannnya ke orang lain.

Simak Juga : iTunes for Windows 64 bit

Sebelum akhirnya melepaskan iPhone tersebut memang seharunya menghapus semua data yang ada di iPhone. Untuk itu kamu harus mengetahui Cara Restore iPhone via iTunes. Gimana sih caranya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Restore iPhone, iPad dan iPod Touch adalah install ulang iOS untuk mengembalikan iPhone dan perangkat iOS lainnya ke setingan awal (factory settings). Cara Restore iPhone via iTunes ini sangat disarankan ketika perangkat mengalami hang, boot atau eror yang lain.

Baca Juga : Cara Atasi iPhone Tidak Terdeteksi di iTunes

Ada dua Cara restore dengan PC dan iTunes. Tapi kedua cara ini tujuannya sama yakni untuk menginstall ulang iPhone. Cara Restore iPhone via iTunes disarankan untuk kamu yang memiliki koneksi internet yang stabil karena jika tidak kamu akan mengalami gagal restore iPhone.

Agar Cara Restore iPhone via iTunes berjalan lancar sebaiknya kamu mengunduh file IPSW sesuai dengan iPhone yang kamu gunakan, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pastikan kamu backup iPhone lebih dulu gara proses restore iOS kembali ke setingan pabrik berjalan lancar. Selain kamu harus download file IPSW iOS Official yang sesuai perangkat yang digunakan, kamu juga harus mematikan (turn off) Find My iPhone lebih dulu di akun iCloud.
  • Berikutnya untuk Cara Restore iPhone via iTunes yakni Jalankan aplikasi iTunes dengan cara klik ikon iTunes di Dock melalui Finder
  • Setelah itu hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel 30-pin atau lightning.
  • Cara Restore iPhone via iTunes berikutnya yakni dengan memastikan ikon iPhone sudah muncul di iTunes dan klik ikon tersebut.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu Summary (ringkasan) dan tekan serta tahan tombol Option (Mac) atau Shift (Windows) kemudian klik Restore iPhone via iTunes.
  • Cari file IPSW yang kamu download tadi di Finder atau Windows Explorer dan klik Open.
  • Nantinya bakal muncul jendela konfirmasi, tekan tombol Restore untuk memulai proses restore iPhone.
  • Proses restore dimulai yang ditandi dengan muncul tulisan “Extracting software…”, “Preparing iPhone for restore…”, “Waiting for iPhone…” dan “Restoring iPhone software…”. Pastikan Anda tidak menyentuh iPhone dan komputer selama proses restore dilakukan untuk mengecegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti gagal restore.
  • Jika sudah selsai, iTunes akan memberitahu kamu bahwa proses restore iPhone akan otomatis boot kembali dan mulai reset ke settingan pabrik lalu bakal muncul tulisan Hello di Iphone dengan latar belakang berwarna putih.
  • Itunes bakal menampilkan “Welcome to Your iPhone” dan kamu punya dua pilihan yakni Set Ups as new iPhone dan Restore from this backup. untuk mengembalikan iPhone ke setingan pabrik pilihkan Set up as new iPhone.

Jika saat menjalankan Cara Restore iPhone via iTunes tadi ada eror, aktifkan mode DFU iPhone lalu ulangi Cara Restore iPhone via iTunes diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

iTunes-For-Windows-64-bit

iTunes For Windows 64 bit

iTunes For Windows 64 bit – Sudah tahu belum gimana cara yang benar untuk download …

Leave a Reply

Your email address will not be published.