Cara Restart Macbook

Cara Restart Macbook

Cara Restart Macbook – Bagi anda pengguna Macbook atau komputer lain,  pengunaan yang dilakukan secara terus menerus pasti komputer atau Macbook mengalami  freeze atau yang biasa kita kenal ngelag tau masalah lain.  Tentunya cara  yang ditempuh adalah dengan restart Macbook. Lantas bagaimana cara restart Macbook?

Bagaimana Cara Restart Macbook?

Sebenarnya cara restart Macbook bisa dibilang cukup mudah, hampir sama dengan cara restart pada kebanyakan laptop, namun ada sedikit perbedaan pastinya. Untuk anda yang masih pemula dalam penggunaan perangkat besutan Apple tersebut, dan ingin melakukan restart namun masih kebingungan, maka artikel ini tepat untuk anda.

Cara restart Macbook ada berbagai cara yang dapat anda lakukan. Cara ini bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Tentunya trik restart Macbook ini  sangat mudah. Jangan lupa sebelum merestart amankan dulu file atau data penting  seperti ketika sedang mengetik atau mengerjakan project di save terlebih dahulu. Supaya tidak ada data yang rusak dan bahkan hilang. 

Baca Juga : Cara Melihat Spesifikasi Macbook

Beberapa Cara Restart Macbook dengan Mudah

Cara Restart Macbook Melalui Menu Bar

Restart Macbook yang pertama dapat Anda gunakan yaitu dengan lewat menu  bar. Cara yang digunakan antara pada menu bar tekan logo Apple  lalu pilih menu restart.  Kalau settingan Macbook yang anda punya dengan menggunakan bahasa indonesia klik logo Apple lalu pilih mulai ulang.

Setelah itu muncul kotak dialog klik restart  atau mulai ulang. Didalam kotak dialok terdapat  kata Reopen windows when logging back in anda bisa  centang untuk menjalankan atau membuka aplikasi kembali.

Cara Restart Macbook Dengan Schedule

Cara kedua  yang dapat anda lakukan adalah dengan mengunkan schedule. Cara restart Macbook dengan cara ini jika anda ingin mulai ulang secara berkala. Waktu  restart biar  anda atur sesuka hati anda- anda.

Caranya dengan klik icon Apple lalu pilih system  preferences, atau  icon dock. Lalu pilih energy saver. Setelah itu pilih schedule pada posisinya di bagian kanan bawah. Yang terakhir atur waktunya lalu klik ok.

Melalui Shortcut Keyboard

Cara restart Macbook selanjutnya adalah dengan mengunakan shortcut keyboard. Cara yang digunakan dengan menekan tombol power pada Macbook. Atau dengan control + eject. Setelah dilakuakan hal tersebut maka akan  muncul kotak dialok  lalu pilih restart.  Cara lain yang dapat digunakan yaitu Control + Command+eject atau  Control + Command + Tombol Power.

 Melalui Terminal

Cara restart Macbook yang terakhir yaitu dengan menggunkan aplikasi terminal. Carannya dengan membuka aplikasi terminal. Selanjutnya masuk perintah “ sudo reboot “ . Masukan password root administrator. Maka  secara  otomatis Macbook yang anda punya akan merestart.

Itulah empat cara yang dapat anda gunakan untuk mangatasi perangkat atau Macbook yang mengalami  gangguan supaya normal kembali. Anda bisa memilih sendiri cara yang kalian anggap lebih mudah.

Beberapa cara di atas juga dapat di gunakan untuk laptop Macbook, PC iMac dengan sistem operasi Mac OS X. Yang pastinya semua perangkat besutan Apple.

Sekian tutorial dari TauBGT.com tentang cara restart Macbook yang mungkin bisa langsung anda praktekkan sendiri. Pastikan anda mengikuti langkah-langkah diatas secara benar ya, agar apa yang anda inginkan berhasil dan perangkat kesayangan anda kembali berjalan normal seperti sedia kala. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda semua, terlebih untuk anda pengguna pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.