Cara Refresh Macbook

Cara Refresh Macbook

Bagi penguna komputer Windows  pastinya sudah tidak asing lagi dan pasti paham cara untuk refresh perangkat kesayangannya. Namun, bagi yang terbiasa mengunakan Windows beralih ke Macbook pasti  belum terbiasa. Untuk itu anda harus membiasakan diri dengan tombol-tombol yang ada pada Macbook. Hal tersebut karena tidak semua kebiasaan tombol di Windows dapat berfungsi di Macbook terutama untuk cara refresh Macbook.

Kebiasaan yang sering di lakuakan bagi anda pengguna Windows adalah refresh perangkat.  Baik itu di desktop maupun di browser. Hal tersebut biasanya di lakukan ketika perangkat mengalami ngelag atau lemot. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara refresh Macbook yang sangat mudah.

Samakah Cara Refresh Macbook dengan Windows?

Hampir sama seperti Windows. Kegunaan  refresh pada desktop berbeda dengan fungsi refresh  untuk website browser. Di website browser, fungsi refresh adalah untuk memuat halaman yang gagal dijalankan. Pada desktop tidak ada hubungannya dengan performa laptop atau Macbook karena ketika Anda melakukan refresh, tidak terjadi apa-apa.

Kegunaan refresh di antaranya untuk memperbaharui tampilan desktop yang sedang di jalankan, menyelaraskan ikon di desktop, menampilkan berkas yang tidak muncul, atau tidak ada perubahan konten pada desktop atau folder yang sudah Anda ubah.

Namun, kondisi ini jarang terjadi karena Macbook sudah secara otomatis melakukan perubahan. Sebenarnya tak ada alasan untuk melakukan refresh berulang  kali. Cukup Lakukan sekali saja.

Tutorial Cara Refresh Macbook dengan Mudah

Cara Refresh Macbook dengan Menu Bar

Cara refresh Macbook yang pertama yaitu dengan dengan mengukan menu bar. Anda dapat klik icon Apple yang ada pada bagian kiri atas. Langkah selanjutnya yang anda lakukan yaitu pilih dan klik force quit. Setelah itu pilih finder aplication dan klik relaucnh. Maka dengan begitu Macbook anda akan ter refresh.

Cara refresh Macbook dengan Shortcut.

Cara refresh Macbook  dengan shortcut  yang dapat di lakukan yaitu  biasanya dengan Menekan tombol F5. Shortcut tersebut berfungsi untuk merefresh browser website, situs website, atau halaman website di sistem operasi Windows. Namun, Tombol F5 pada sistem operasi MacOS biasanya digunakan untuk mengurangi kecerahan keyboard Macbbook anda. Biasanya Anda hanya akan melihat ini di Macbook Air dan Macbook Pro yang kompatibel.

Langkah Pertama

Shortcut yang pertama Command + R (atau cmd + r) yaitu shortcut yang digunakan untuk melakukan refresh pada Macbook. Ini juga dilakukan untuk sebagian besar browser website di Mac.

Langkah Kedua

Cara refresh Macbook  dengan shortcut  yang kedua. Seringkali digunakan ketika refresh standar belum cukup memperbaiki halaman website yang belum ditampilkan atau menampilkan informasi yang sudah lama. Dalam hal itu, sebaiknya anda coba merefresh kembali.

Hard Refresh memaksa browser website untuk clear chace dan mendownload versi terbaru dari server situs. Untuk melakukan refresh, anda harus memodifikasi input Command + R standar, tetapi kombinasi tombol akan sedikit berbeda tergantung pada browser yang Anda gunakan.

Pada browser Safari dan Opera anda bisa menekan Command + Option + R. Sedangkan pada browser Chrome, Firefox, dan Edge anda bisa menekan  Shift + Command + R.  Anda juga dapat melakukan hard refresh dengan menahan tombol Shift dan mengklik tombol refresh di browser di Macbook anda.

Selain browser, anda dapat gunakan shortcut Command + R untuk merefresh app Mac, seperti Mac App Store. Satu pengecualian penting adalah manajer sistem file Mac (disebut Finder), yang tidak memiliki tombol refresh. Ini berarti Anda tidak dapat menggunakan shortcut keyboard untuk merefresh Finder, yang dapat mengganggu jika Anda baru saja menambahkan file baru ke folder dan Finder tidak menampilkannya. 

Gunakan tombol Kembali (<-) diikuti oleh tombol Teruskan (->) di kiri atas aplikasi Finder, yang akan merefresh konten folder yang Anda lihat. Jika belum berhasil, Anda dapat menggunakan Command + Option + Escape (esc) untuk Force Quit/menutup paksa aplikasi.

Cukup sampai disini dulu informasi dari TauBGT.com tentang cara refresh Macbook untuk anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.