cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone

Cara Mengirim Aplikasi dari Android ke iPhone untuk Pemula

Cara Mengirim Aplikasi dari Android ke iPhone – Meskipun berbeda sistem operasi, bukan berarti kedua perangkat ini tidak bisa saling terhubung. Bahkan Anda bisa mengikuti cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone dengan mudah. Karena seperti diketahui bahwa tidak semua software di Android tersedia di iPhone dan begitu pun sebaliknya. 

5 Cara Mengirim Aplikasi dari Android ke iPhone

Beberapa aplikasi memang dirancang khusus hanya kompatbel pada perangkat Android saja sehingga Anda pengguna iPhone tidak akan bisa mendapatkannya di App Store. Namun, ternyata masih bisa mengirim aplikasi dari Android ke iPhone dan sebaliknya dengan mudah. 

Berikut ini cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone yang bisa dipilih, yaitu:

1. SHAREit

cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone dengan shareit

Cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone yang pertama kali ini menggunakan SHAREit. Platform ini memang dirancang khusus untuk memudahkan proses pengiriman dan transfer berbagai jenis file antar ponsel. Secara prinsip kerja sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan fungsi Bluetooth. 

SHAREit bisa digunakan untuk mengirim berbagai jenis aplikasi dengan sangat mdah. Anda hanya perlu melakukan pencocokan perangkat atau pairing antar smartphone. Selain simpel dan mudah digunakan, platform ini terkenal bisa mengirim file dengan lebih cepat. 

2. Melalui Email

Email merupakan salah satu metode transfer data yang paling mudah dan sering digunakan. Anda juga bisa menggunakannya untuk menbirim berbagai jenis data termasuk aplikasi dari Android ke iPhone. Meskipun mungkin banyak yang belum mengetahui, namun cara ini dinilai cukup efektif. 

Cara mengirim aplikasi melalui email pun sangat mudah seperti halnya mengirim jenis file lain pada umumnya. Namun, pastikan Anda memperhatikan ukuran file yang akan dikirim karena ada batasan kapasitas yang harus diikuti. Jika ukuran file tersebut melebih batas, maka alihkan ke Google Drive. 

3. ShareCloud

cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone dengan sharecloud

Aplikasi satu ini sangat berguna untuk mengirim berbagai jenis file melalui sambungan Hotspot yang tersedia. Agar bisa melakukan pengiriman, pengguna tidak harus menghubungkan perangkat ke jaringan seluler sehingga tentu saja cara ini akan lebih menghemat kuota internet. Berbagai aplikasi bisa dikirim melalui SharCloud

Mulai dari Dropbox, Email, WhatsApp, Google Drive, Facebook, dan lain sebagainya. Penggun ajuga bisa memanfaatkan Bluetooth untuk mengirim berbagai jenis file dengan mudah. Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk menggunakan aplikasi ShareCloud ini karena bisa diakses secara gratis. 

4. Zapya

Zapya bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan ketika Anda ingin mengirim aplikasi dari Android ke iPhone. Platform ini merancang sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya agar dapat melakukan pengiriman software antar ponsel dalam berbagai merek dan tipe. Pada dasarnya fungsinya sama seperti aplikasi lain. 

Namun, Zapya memiliki keunggulan berupa kemampuannya untuk mengirim suatu file dari laptop ke perangkat komputer lainnya. Untuk melakukannya pun tidak harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur kode QR untuk scanning saat proses menyambungkan perangkat. 

5. InstaShare

InstaShare merupakan software yang dapat membantu pengguna untuk mengirim aplikasi dari Android ke iPhone dengan lebih mudah. Fungsi utamanya adalah sebagai alat pengiriman atau penerimaan file seperti halnya aplikasi lainnya. 

Cara kerjanya adalah dengan menghubungkan perangkat ke dalam satu jaringan Wi-Fi. Setelah berhasil terhubung, maka Anda bisa mentrasfer data atau file sesuai keinginan. Proses pengirimannya pun tidak memakan waktu yang lama. 

Cara mengirim aplikasi dari Android ke iPhone di atas sangat mudah untuk diikuti. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.