Cara Menginstall Ms Office di macOS

Cara Menginstall Ms Office di macOS

Cara Menginstall Ms Office di macOS – Kamu pengguna laptop buatan Apple dan bingung gimana Cara menginstall Office di macOS? Nggak perlu panik karena pada artikel ini akan dibahas mengenai Cara Menginstall Ms Office di macOS.

Buat mahasiswa atau orang yang sudah bekerja biasanya sering menggunakan Microsoft Office sebagai sarana untuk membuat dokumen atau materi presentasi. Microsoft Office ini menjadi salah satu alternative bagi banyak orang terutama di lingkungan perusahaan.

Hal itu bukan tanpa alasan karena di perusahaan sangat penting untuk memastikan bahwa semua dokumen bisa dibuka di komputer manapun tanpa ribet dengan masalah kompatibilitas.

Bahkan hingga kini produk utama buatan Microsoft ini jadi yang paling popular diantara para pesaingnya. Nah agar semakin memperkuat posisinya di pasar, perusahaan tersebut mengeluarkan Microsoft Office 2019 yang tentu lebih bagus dari versi sebelumnya.

Baca Juga : Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Membaca dokumen bisa menjadi lebih nyaman dengan adanya Learning Tools pada Microsoft Word 2019 dan Outlook 219, menghilangkan background dalam gambar di Powerpoint juga lebih mudah serta fitur untuk bisa berbagi file juga lebih mudah untuk diakses.

Berbicara mengenai hal tersebut, mungkin akan muncul dibenak kalian mengenai Cara Menginstall Ms office di macOS? Jika iya membaca artikel ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu. Tapi sebelum membahas mengenai Cara Menginstall Ms Office di macOS, untuk bisa menikmati semua produk Microsoft Office kamu harus memenuhi persyaratan system.

Jika ini adalah kali pertama kamu menginstall Office, mungkin akan memiliki beberapa langkah penyiapan yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Namun jika kamu menginstall ulang Office, kamu sudah menukarkan kunci produk atau kamu menginstall Office di kantor atau sekolah dan mengetahui bahwa kamu punya lisensi dan masuk ke bagian masuk serta menginstall Office di PC atau Mac kamu.

Bingung dengan langkah-langkahnya? Yuk simak berikut ini Cara Menginstall Ms Office di macOS yang wajib banget kamu ketahui.

Cara Menginstall Ms Office di macOS

Masuk Situs Resmi Office

Cara Menginstall Ms Office di macOS yang pertama adalah buka laman www.office.com dan jika belum masuk, kamu perlu memilih masuk. Masuk dengan akun yang kamu kaitkan dengan versi office ini. Akun ini bisa berupa akun Microsoft, atau akun kerja atau sekolah.

Pilih Install Office

Cara Menginstall Ms Office di macOS selanjutnya jika sudah masuk, ikuti langkah yang cocok dengan jenis akun yang kamu pakai. Caranya adalah dari halaman beranda office, pilih Install Office untuk mulai mendownload.  Lalu ikuti instruksi berikutnya untuk menyelesaikan penginstalan aplikasi office tersebut.

Buka Finder

Setelah proses download selesai, Cara Menginstall Ms Office di macOS berikutnya yakni membuka Finder, buka Unduhan dan klik dua kali file Microsoft Office Installer (dot) pkg (namanya mungkin akan sedikit berbeda).

Proses Installasi

Pada layar penginstallan pertama, pilih lanjutkan untuk bisa memulai proses instalasi. Tinjau perjanjian lisensi perangkat lunak dan tekan Lanjutkan. Pilih Setuju dan pilih bagaimana  cara kamu ingin menginstall Office lalu klik Lanjutkan. Tinjau persyaratan ruang disk atau ubah lokasi penginstalan dan klik Install.

Masukkan Kata Sandi

Cara Menginstall Ms Office di macOS selanjutnya dengan memasukkan kata sandi masuk ke Mac kamu jika diminta dan klik Install perangkat lunak. Jika proses instalasi sudah selesai tutup saja. Setelah mengetahui Cara Menginstall Ms Office di macOS dilanjutkan dengan mengaktivasi dengan cara klik ikon Launchpad pada Dock untuk bisa menampilkan semua aplikasi.

Jalankan Aplikasi

Klik ikon Microsoft Word pada Launchpad dan nantinya jendela baru terbuka otomatis saat kamu meluncurkan Word kemudian klik Mulai untuk mengaktifkan.

Itulah tadi Cara Menginstall Ms Office di macOS, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Air

Cara Upgrade RAM Macbook Air

Cara Upgrade RAM Macbook Air – Macbook Air kamu terasa lamban? Jika iya Cara Upgrade …

Leave a Reply

Your email address will not be published.