Cara Menghapus File di Macbook

Cara Menghapus File di Macbook

Cara Menghapus File di Macbook – Bicara soal perangkat seperti laptop memang tak lepas dari adanya File. Pasti semua pengguna mempunyai file entah dengan tingkat kepentingan seperti apa. Terlepas dari penting atau tidaknya, saat terhapus secara tak sengaja juga bikin sakit hati. Namun kali ini kita justru akan membahas tentang cara menghapus file di Macbook.

Mengingat-ingat kata Macbook, perangkat ini memang belakangan terakhir menjadi topik hangat. Sepertinya sudah cukup banyak yang menggunakan perangkat besutan Apple tersebut. Sayangnya hal itu juga justru memunculkan beragam pertanyaan seperti salah satunya cara menghapus file di Macbook.

Secara singkat, pada dasarnya menghapus file di perangkat apapun sama, yakni cukup memilih tombol “Delete” saja. Akan tetapi informasi tersebut belum cukup menjawab keraguan pengguna. Apalagi laptop dan macbook tentunya mengusung beberapa perbedaan.

Lalu seperti apa cara meghapus file di Macbook? apakah sama persis langkahnya dengan menggunakan laptop jenis lain pada umumnya? berikut langkah-langkahnya :

Menghapus File di Macbook dengan Fitur Immediately

Cara menghapus file yang satu ini adalah dengan menggunakan fitur Delete Immediately. Pada kalanya ada 2 langkah penghapusan file yang bisa digunakan tanpa mampir ke trash yakni shortcut keyboard atau bisa juga dengan menggunakan lewat menu bar yang terdapat pada Finder.

Baca Juga : Cara Reset Macbook Pro

2 Cara menghapus file di Macbook dengan Mudah

Delete Immediately via Shortcut Keyboard

  • Pilih dokumen yang akan dihapus, dan pastikan file sudah tidak dibutuhkan lagi
  • Tekan “Option + Command + Delete” pada keyboard
  • Akan muncul tampilan peringatan yang menyatakan perijinan dokumen untuk dihapus. Pilih “Delete”
  • Selesai

Cara tersebut memudahkan anda tanpa file harus masuk ke trash terlebih dahulu.

Delete Immediately via Menu Bar Finder

Cara menghapus file di Macbook kedua ini dengan memanfaatkan menu bar finder. Langkahnya adalah:

  • Pilih file atau dokumen yang akan anda hapus, pastikan file benar-benar tidak diperlukan lagi.
  • Buka menu bar finder kemudian tekan tombol file
  • Tekan dan tahan tombol keyboard “Option” guna merubah fungsi move to trash menjadi delete immediately.
  • Tekan tombol tersebut lalu berikan ijin untuk menghapus dokumen

Dua cara menghapus file di Macbook di atas cukup mudah anda praktikkan. Karena langkah tersebut tanpa harus tersimpan di trash terlebih dahulu. Namun sejatinya cara menghapus file di Macbook cukup sama seperti kebanyakan perangkat lain, ketika anda memilih Option, disana akan terdapat beberapa tampilan menu mulai dai Copy (salin), Paste (Tempel) sampai dengan “Delete” yang artinya hapus.

Lantas apa saja alasan seseorang melakukan penghapusan file tersebut? Guna meminimalisir perangkat, agar kapasitas ruang sedikit berkurang menjadi sebab kenapa seseorang terpaksa menghapus file.

Namun lantaran ini berkaitan dengan Macbook, tentunya wajar saja sebagian pengguna mempertanyakan cara menghapus file di Macbook. Pasalnya seperti yang sudah-sudah di sampaikan jika ada beberapa perbedaan dari perangkat Mac dengan Laptop lain pada umumnya.

Ya, seperti yang kita semua tahu terkadang perangkat terasa panas atau lemot. Sehingga harus menghapus beberapa file atau software untuk mengurangi kelemotan itu. Hanya saja kebanyakan pengguna merasa enggan menghapus beberapa program sehingga lebih memilih untuk membersihkan file.

Namun penghapusan file cukup lama dalam menyisakan storage atau kapasitas. Mungkin saja file-file yang anfa gunakan berupa dokumen besar dan dengan jumlah yang banyak. So, memang ini solusi terbaik jika merasa enggan menghapus program.

Demikian tutorial dari TauBGT.com tentang cara menghapus file di Macbook yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.