Cara-Mengganti-Nada-Dering-iPhone

Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes Dengan Mudah

Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes – Bagaimana ya cara untuk mengganti nada dering di ponsel iOS, dan seperti apa Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes tersebut? Seringkali pertanyaan semacam ini muncul, pasalnya memang membuat banyak pengguna bingung karena selama ini mungkin yang diketahui bahwa untuk mengganti dering iPhone harus dengan iTunes.

Namun tidak pada kali ini, karena di kesempatan ini kamu bakal di suguhi dengan informasi Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes. Nada dering cukup penting, karena memudahkan pengguna dalam memberitahu ketika ada pesan atau panggilan masuk di perangkat.

Namun mungkin beberapa pengguna ingin mengganti dering ponsel tanpa harus melalui iTunes. Nah, informasi tentang Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes pas banget buat kamu yang ingin tahu.

Sebetulnya untuk mengganti dering default iPhone cukup mudah dilakukan, bahkan kamu tidak selalu memerlukan iTunes untuk merubah ringtone perangkat. Dalam panduan ini kamu akan melihat Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes tahap demi tahap.

Simak Juga : Penjelasan Lengkap iTunes Card

Dengan merubah nada dering kamu tak akan bingung ketika menerima telpon di tempat umum lantaran ringtone yang sama dengan iPhone orang lain. Bahkan ada banyak pilihan nada yang bisa kamu gunakan di iPhone milikmu. Jika kamu ingin mencari tahu Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes, berikut langkah untuk melakukannya.

Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes

Cara-Mengganti-Nada-Dering-iPhone.
Cara-Mengganti-Nada-Dering-iPhone.

Selain Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes, disini kamu juga tahu cara untuk mengganti nada deringnya sesuai dengan keinginan. Caranya yakni sebagai berikut:

  • Pertama, kamu bisa membuka menu “Settings” dari layar beranda iPhone.
  • Pada menu tersebut, gulir ke bawah dan ketuk “Sounds & Haptics”.
  • Tahap selanjutnya, gulir ke bawah lagi dan ketuk “Ringtone” yang terletak di bawah kategori Sound & Haptics.
  • Pada menu Ringtone, gulir ke bawah dan pilih salah satu nada dering bawaan yang kamu inginkan dari pilihan yang tersedia. Bisa juga dengan kamu mengetuk “Tone Store” jika kamu ingin membeli nada lainnya yang berbayar.
  •  Telusuri nada dering apa yang kamu inginkan dan beli untuk bisa menggunakannya sebagai nada dering di iPhone. Bahkan kamu juga bisa mengakses nada dering yang dibeli pada menu pemilihan nada dering iPhone milikmu.

Baca Juga : Apakah Itu iTunes Music

Cara Membuat  Lagu Menjadi Ringtone iPhone Tanpa Menggunakan iTunes

  • Pertama, unduh atau impor lagu yang kamu inginkan untuk menjadi nada dering ke Music Library. Jika kamu melewatkan langkah ini maka kamu tak akan dapat menemukan lagu dalam GarageBand.
  • Silakan buka menu GarageBand, dan apabila kamu tidak memiliki GarageBand pada perangkat, kamu bisa download langsung di App Store.
  • Mengimpor lagu yang ingin kamu jadikan dering dengan memilih salah satu bagian instrumen dan menekan pada tombol View diikuti dengan tombol loop Browser.
  • Tahap selanjutnya yakni memilih tab Music dan temukan lagu yang kamu inginkan dari salah satu lagu. Akan tetapi untuk lagu yang berwarna abu-abu tidak bisa ditambahkan ke GarageBand.
  • Tarik lagu tersebut ke kiri atau kanan untuk menambahkannya ke GarageBand.  
  • Tekan panah drop-down dan tekan My song. Nada dering yang telah kamu buat akan secara otomatis menyimpan sebagai “My Song”.
  • Tekan dan tahan thumbnail untuk pilihan lagu serta menu  akan muncul di atas. Lalu tekan ikon Share, dan iikuti oleh  ikon Ringtone.
  • Nama ringtone, dan Export > Ekspor – Ringtone

Saat kamu telah selesai meng-Ekspor tap pada Use Sound As, kemudian pilih option untuk mendengar nada dering dalam menu berikut.

  • Kamu bisa menambahkan nada dering  normal, dengan cara masuk ke Settings -> Sounds -> Ringtone dan memilih nada dering dari daftar.

Itulah beberapa Cara Mengganti Nada Dering iPhone dengan Lagu Tanpa iTunes.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.