cara mengetahui iphone asli

5 Cara Mengetahui iPhone Asli atau Palsu | Easy Tutorial

iPhone menjadi salah satu ponsel yang sering dibajak atau di duplikasi, hal ini karena ia memiliki pasar yang pasti di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu bila ingin membeli HP iPhone ini, maka cara mengetahui iPhone asli penting diperhatikan agar tidak tertipu nantinya.

Mengingat di masa sekarang banyak sekali iPhone KW yang beredar, bahkan hingga masuk ke toko resmi yang terpercaya sekalipun. Sehingga tetaplah waspada dan cari tahu sendiri keaslian dari iPhone yang akan dibeli tersebut.

Cara Mengetahui iPhone Asli dengan Mudah

Cara untuk mengecek keaslian HP iPhone sendiri cukuplah mudah, dimana ada beberapa poin penting yang bisa dilihat untuk memastikan keaslian iPhone tersebut. Berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk mengetahui asli tidaknya sebuah iPhone :

1. Cek Body iPhone

Memeriksa body iPhone merupakan cara paling dasar untuk mengecek keaslian iPhone, karena terdapat perbedaan yang terlihat jelas antara iPhone asli dengan KW. iPhone asli umumnya memiliki body yang kokoh, warna yang sulit memudar, dan tombol-tombol yang pada.

Tentunya hal tersebut akan sulit ditemui di iPhone KW, bahkan untuk beberapa bagian body iPhone KW akan terasa sangat janggal. Seperti warnanya yang mudah mengelupas, tombol-tombolnya yang mudah goyah, hingga body yang tidak nyaman ketika dipegang.

Baca juga Cara Melacak iPhone Hilang Tanpa iCloud Dengan Mudah

100% Work!

2. Periksalah Garansi Resminya

Melihat garansi bisa menjadi salah satu cara mengetahui iPhone asli yang bisa dilakukan, dimaba cukup lihatlah garansi HP yang biasanya ada di dalam Box penjualan. Apabila tertera garansi lengkap dan call center yang bisa dihubungi, maka ia masih dikatakan sebagai iPhone asli.

Untuk mengeceknya lagi, hubungi langsung garansi tersebut dan tanyakan seputar HP iPhone. Apabila nomor yang tertera merupakan nomor asli call center, tentunya dapat dipastikan bahwa iPhone tersebut asli.

3. Lihat Keaslian iPhone di iCloud

Jangan lupa juga untuk memeriksa iCloud yang ada di HP iPhone dengan menggunakan koneksi PC atau laptop. Biasanya iCloud akan segera merespon bila iPhone tersebut asli, sedangkan bila iPhone terindikasi paslu maka ia tidak akan meresponnya.

Hal ini karena iCloud akan memeriksa sistem yang ada di iPhone, dimana ia dibuat khusus hanya untuk merespon pada HP iPhone saja. Sehingga HP iPhone palsu tidak akan bisa menduplikasi bagian yang satu ini.

4. iPhone Asli Memiliki App Store

Cara mengetahui iPhone asli lainnya datang dari salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di iPhone yaitu App Store. Mengingat App Store ini sudah menjadi bawaan dari pabrikan Apple, sehingga tidak akan bisa dilepas atau dipasang oleh sembarang orang.

Oleh karena itu kebanyakan iPhone KW umumnya tidak akan memiliki App Store di dalamnya. Jangan percaya bila pemilik HP mengatakan bahwa iPhone sekarang sudah tidak menggunakan App Store, karena hal itu hanyalah hasutan dari para penjual HP iPhone KW.

5. iPhone Asli Tidak Memiliki Slot Memory Eksternal

Selain itu cara mengetahui iPhone asli dengan melihat slot memory juga bisa dilakukan, dimana iPhone asli tidaklah memiliki slot memory di dalamnya. Hal ini karena ia sudah mempunyai penyimpanan internal yang sangat besar dari pabrikannya.

Apabila disini menemukan iPhone dengan slot memory, maka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut tidaklah asli. Mengingat iPhone dari dulu hingga sekarang memang tidak pernah membuat slot memory sama sekali di setiap serinya.Saat ingin membeli HP iPhone tentunya banyak hal yang harus diketahui, termasuk cara mengetahui iPhone asli tersebut. Hal ini agar nantinya tidak salah dalam membeli HP iPhone dan juga tidak akan merasa kecewa telah membeli iPhone tersebut.

Mudah bukan? yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.