Cara Mengembalikan File Terhapus di Macbook

Cara Mengembalikan File Terhapus di Macbook

Cara mengembalikan file terhapus di Macbook tentu terbayang-bayang di benak anda. Tentu saja hal seperti ini cukup banyak di cari, apalagi yang disampaikan disini merupakan perangkat buatan Apple yang tentunya berbeda fungsi, kegunaan atau berbeda dari laptop pada umumnya. Dari segi desain saja sudah tidak sama, software yang meliputi Sistem Operasi hingga komponen lain yang tak sama.

Jadi, penting sekali mengetahui cara mengembalikan file terhapus di Macbook tersebut. Bagaimana cara mengembalikan file terhapus di Macbook tersebut akan disampaikan pada kesempatan ini, apalagi pasti diantara kalian semua pernah mengalami masalah seperti ini.

Sengaja atau tidak, file yang hilang begitu saja menyakitkan sekali. Akan tetapi tidak semua perangkat dipastikan dapat memulihkannya. Nah, sedangkan cara mengembalikan file terhapus di Macbook yakni sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Ping di Macbook

Cara Mengembalikan File Terhapus di Macbook dengan Mudah

Semua file-file anda penting, tetapi secara tak sengaja terhapus begitu saja? Hmm, apalagi anda menggunakan perangkat Macbook yang belakangan memang banyak digunakan. Baik perangkat Windowa maupun Mac, sebenernya hampir mirip karena masih sama-sama bisa menggunakan aplikasi data recovery dari Wondershare yang bernama Wondershare Data Recovery.

Pada waktu anda telah menghapus data atau file di Macbook, data atau file yang terhapus tersebut akan masuk ke Trash Can alias Tong Sampah. Jika anda mengurungkan niat, maka anda bisa memulihkan dan mengembalikan file yang sudah terhapus seperti semula dengan panduan cara mengembalikan file terhapus di Macbook.

Sebenarnya, jika file sudah terhapus secara permanen memang dikata mustahil untuk kembali karena kalaupun bisa membutuhkan perjuangan besar dan harus mempunyai kemampuan lebih dalam mencari setiap byte dari data atau file yang terhapus permanen. Namun dengan aplikasi Mac yakni Wondershare Data Recovery anda bisa menarik file atau data yang telah terhapus. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

Hidupkan Perangkat

Nyalakan perangkat. Dan buka toko aplikasi di perangkat, atau langsung mengunjungi situs aplikasi resmi Apple. Ketikkan “Wondershare Data Recovery”.

Install Aplikasi

Jika sudah ketemu, unduh aplikasi tersebut dan Install. Apabila sudah terpasang, anda siap memakainya untuk mengembalikan file dan data yang telah terhapus secara permanen di Macbook.

Simple kan? Sementara untuk beberapa fitur yang bisa dipergunakan pada aplikasi tersebut antara lain adalah Lost File Revovery, Raw Recovery, Partition recovery, serta Resume Recovery. Semua jenis file bisa anda coba pulihkan dengan aplikasi Data Recovery ini. Salah satu misalnya, anda ingin mencari file video .3gp yang sudah terhapus secara permanen. Maka anda pun tidak akan pernah bisa menemukannya di dalam sistem lantaram memang sudah terhapus secara permanen. Akan tetali anda masih bisa mengembalikan file .3gp tersebut dengan aplikasi itu sebagai cara mengembalikan file terhapus di Macbook.

Hampir semua jenis data atau file bisa di pulihkan dengan aplikasi ini. Sayangnya ada kelemahan yang harus anda ketahui, aplikasi mempunyai proses scan atau pemindaian file sistem sedikit lebih lambat. Tetapi hal ini sangat wajar lantaran aplikasi tersebut harus scan seluruh sistem. Sedangkan untuk kelebihannya, mudah sekali untuk digunakan apalagi sebagai cara mengembalikan file terhapus di Macbook. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di situs Wondershare dan bisa anda gunakan di perangkat Mac atau komputer Windows. Tentu bukan hal sulit cara mengembalikan file terhapus di Macbook setelah beberapa langkah telah di jelaskan.

Jadi, itulah tentang cara mengembalikan file terhapus di Macbook yang bisa disampaikan. Selamat mencoba!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.