Cara Mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan Ke iTunes

Work! 2 Cara Mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan Ke iTunes

Sebagai HP kelas atas, iPhone bukan berarti bebas dari masalah. Salah satunya seperti iPhone mati sambungkan ke iTunes. Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes.

Sebab ini bukan merupakan masalah yang umum terjadi. Sehingga para pengguna iPhone harus mulai memahami permasalahan ini. Agar jadi bisa diatasi lebih cepat dan tidak mengganggu penggunaan sehari-hari.

Cara Mengatasi iPhone Dinonaktifkan Sambungkan Ke iTunes

Salah satu ciri ketika masalah ini datang adalah adanya sebuah teks notifikasi berupa “iPhone is disable” atau bisa juga “iPhone dinonaktifkan”. Kalau pesan ini sudah muncul, biasanya HP iPhone sudah tidak bisa dioperasikan sama sekali.

Kadang muncul juga tulisan berupa “try agarin in 1 minute” dan baru bisa memasukkan password kembali. Nah yang jadi masalah kalau sudah sampai muncul tulisan “Sambungkan ke iTunes” maka sudah tidak ada harapan bisa dioperasikan pakai password.

Masalah ini muncul karena beberapa hal. Pertama biasanya karena telah memasukkan kata sandi yang salah sampai beberapa kali. Sehingga sistem iPhone mendeteksinya sebagai langkah pembobolan data.

Kedua adalah karena kerusakan pada touchscreen sehingga menyebabkan tombol terpencet sendiri. Efeknya akan memasukkan kode yang salah dan berdampak munculnya teks tersebut.

Jalan keluarnya harus menggunakan cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes yang khusus. Karena di sini sudah tidak mungkin memasukkan password dan tidak ada teks jangka waktu yang diberikan. Untuk lebih jelasnya, bisa kamu ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini:

Baca Juga Cara Mencari iPhone yang Hilang!

1. Cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes Lewat iTunes

Sesuai dengan perintah yang ada di iPhone, cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes adalah dengan menghubungkannya menuju iTunes. Kemudian proses yang akan dilakukan adalah backup restore data iPhone. Berikut caranya:

  • Pertama bisa sambungkan dulu HP iPhone yang bermasalah ke perangkat laptop dengan pakai iTunes.
  • Setelah itu operasikan aplikasi iTunesnya dan tunggu sampai perangkat terdeteksi. 
  • Kalau sudah, bisa cari dan pilih opsi menu berupa “Restore” agar bisa mengembalikan semua data yang normal ke HP iPhone.
  • Tunggu saja sampai selesai.

2. Cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes Lewat Recovery Mode

Selain pakai cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes di atas, bisa juga memanfaatkan Recovery Mode. Cara ini sebenarnya tidak begitu dianjurkan karena akan menghapus semua data termasuk data pribadi,jadi hati-hati ya sobat!

Tapi ini bisa jadi alternatif kalau masih gagal mengatasinya pakai iTunes seperti di atas. Kalau sudah yakin dengan konsekuensinya,kamu bisa ikuti langkah di bawah ini:

  • Pastikan dulu HP iPhone memiliki sisa baterai di atas 50%.
  • Kemudian pastikan juga tidak tersambung ke laptop.
  • Lalu bisa mulai jalankan iTunes pada laptop.
  • Selanjutnya tekanlah tombol tengah “Home” bersamaan dengan tombol “Nyala” atau “Power” dan tahan. Tunggu sampai iPhone menyala dan masuk Recovery Mode. 
  • Lepaskan tombol Power tapi tetap tekan tombol Home.
  • Hubungkan iPhone ke laptop pakai kabel data sambil tetap menahan tombol Home.
  • Saat sudah tersambung, tunggu saja layar iPhone memberikan pesan kalau sudah masuk dalam Recovery Mode.
  • Nah langkah berikutnya bisa mulai menekan tombol “Restore” yang ada di iTunes.
  • Tunggulah prosesnya sampai sempurna dan selesai.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Kalau sudah selesai, jangan kaget karena iPhone akan menyala dalam posisi segar tanpa apa pun seperti baru, Semua data termasuk kode dan data di internal akan terhapus. Jadi setelah proses ini selesai, bisa kembali sesuaikan pengaturannya.Meski jarang terjadi, pelajari saja cara mengatasi iPhone dinonaktifkan sambungkan ke iTunes di atas. Karena tidak ada yang tahu kapan masalah ini akan terjadi. Mengingat penyebabnya juga bisa tidak terduga seperti layar yang rusak.

Oke gitu aja tutorialnya,Mudah bukan? Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya. Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya sobat!

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.