Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

3+ Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone Dengan Mudah

Bagi pengguna iPhone baru, pasti banyak yang belum tahu Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone bukan? Padahal, caranya sangat mudah dilakukan.

Hotspot adalah salah satu fitur yang sangat berguna dan diperlukan oleh banyak orang, termasuk pengguna ponsel iPhone. Hanya saja fitur ini seringkali mengalami gangguan, misalnya hilang atau tidak berfungsi.

Kenapa Hotspot iPhone Tidak Ada?

Bagi pemakai smartphone iPhone tentunya akan merasa bingung, pasalnya hotspotnya tidak ada, bahkan ada yang muncul perintah untuk menghubungi carrier ketika mau mengaktifkan hotspot.

Masalah hotspot tersebut, dimana menyuruh kamu untuk menghubungi carrier bukan dikarenakan oleh kerusakan di iPhone. Namun, hanya perlu melakukan konfigurasi jaringan lebih lanjut untuk memakainya di iOS versi terbaru.

Walaupun hilang atau tidak bisa berfungsi, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, fitur tersebut dapat dikembalikan dengan gampang sekali.

Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

Sebelum memutuskan untuk melakukan service iPhone, alangkah baiknya mencoba beberapa saat set up personal hotspot contact carrier pada iPhone. Nah, berikut ini beberapa cara mengaktifkan hotspot iPhone dengan mudah:

1. Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone Dengan Cara Restart iPhone

Ketika hotspot di iPhone di seri lama maupun terbaru tidak berfungsi, metode pertama yang bisa digunakan dan paling gampang adalah dengan melakukan restart ponselnya.

Memang terdengar sangat simpel, namun metode ini dapat mengatasi masalah sederhana yang terjadi pada iPhone, salah satunya hotspot iPhone yang hilang.

Untuk melakukan restart iPhone sangat mudah sekali caranya. Cukup menekan dan menahan tombol home, kemudian wake atau sleep pada saat bersamaan hingga logo Apple muncul pada layar.

Baca Juga Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone Paling Mudah

2. Reset Network Setting

Apabila metode pertama belum berhasil, Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone berikutnya adalah dengan melakukan reset network setting.

Pasalnya, masalah ini dapat disebabkan oleh adanya error di pengaturan yang mengendalikan akses perangkat ke jaringan WiFi maupun Seluler.

Dengan begitu, maka memungkinkan menyebabkan terjadinya perubahan yang tidak sengaja selama upgrade OS. Mereset pengaturan jaringan juga bisa mengembalikan ke pengaturan awal.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama masuk terlebih dahulu ke menu Setting.
  • Jika sudah pilih menu General lalu Scroll dan klik opsi Reset.
  • Setelah itu, klik Reset Network Settings.
  • Selanjutnya pada peringatan pop-up, klik Reset Network Settings.
  • Berikutnya tunggu sampai iPhone selesai restart dengan sendiri.
  • Setelah selesai melakukan booting. Silahkan periksa layar settings untuk aktifkan Personal Hotspot.

Metode ini hanya mereset Pengaturan saja, dan mengembalikannya ke settingan awal. Sehingga kamu tidak perlu khawatir, karena tidak akan menghapus data apapun yang ada di iPhone.

3. Setting APN

Apabila belum berhasil juga, maka Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone selanjutnya adalah dengan menyetting APN atau Acces Point Name, simak penjelasannya.

Untuk beberapa kasus, APN untuk personal Hotspot memang harus diisi secara manual oleh penggunanya. Jika tidak, maka fitur personal hotspot tidak dapat diaktifkan.

Tidak hanya untuk berbagi jaringan ke sesama pengguna iPhone, namun metode ini juga menjadi metode berbagai hotspot iPhone ke HP Android atau perangkat lainnya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka menu Pengaturan terlebih dahulu di iPhone.
  • Jika sudah, cari menu Cellular, lalu tekan.
  • Setelah terbuka, pilih Cellular Data Network.
  • Selanjutnya isi APN, Username, dan Kata Sandi di bagian Cellular Data sesuai sama operator yang kamu pakai.
  • Setelah itu, isikan APN, Username, dan Kata Sandi yang sama di bagian Personal Hotspot.
  • Selesai, kamu langsung dapat mengaktifkan hotspot pada iPhone.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Mudah, bukan? Jika tiba-tiba kamu mengalami masalah personal Hotspot tidak berfungsi atau hilang. solusinya adalah dengan menggunakan salah satu cara di atas. Kurang lebih seperti itu Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone dengan mudah dan cepat.

Oke gitu aja tutorialnya,Mudah bukan ? Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya. Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat !

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.