Cara Mencari iPhone yang Hilang

Cara Mencari iPhone yang Hilang

Siapa saja yang kehilangan HP terutama iPhone pasti akan sangat panik sekali. Untungnya di zaman sekarang ada cara mencari iPhone yang hilang dengan cepat dan praktis. Kemajuan teknologi telah mempermudah proses pencarian HP iPhone tidak diketahui keberadaanya.

Memang kalau dipikir-pikir sekarang hampir semua smartphone sudah mendukung fitur ini. Namun saat melihat ke belakang, pelopornya adalah iPhone dengan fitur find device melalui iCloud. Dengan fitur itu lokasi perangkat bisa diketahui dengan jelas.

Cara Mencari iPhone yang Hilang

Dari waktu ke waktu kemampuan fitur Find Device dari iPhone terus mengalami peningkatan. Saat ini keakuratannya semakin tinggi dan keamanannya juga semakin bagus. Bahkan perangkat iPhone bisa dikunci agar data-data yang ada di dalamnya tidak disalahgunakan oleh orang yang mengambilnya.

Ada beberapa cara mencari iPhone yang hilang yang bisa dilakukan. Cara-cara ini harus segera dipraktikkan begitu perangkatnya sudah tidak diketahui keberadaannya. Berikut beberapa cara tersebut:

1. Cara Mencari iPhone yang Hilang Via iCloud

Sebelumnya sudah sempat disinggung kalau fitur iCloud telah membantu pengguna menemukan lokasi iPhone yang hilang. Mungkin banyak juga pengguna yang masih belum tahu cara mencari iPhone hilang dengan memanfaatkan iCloud ini.

Sebab memang ada beberapa langkah yang harus sangat diperhatikan. Karena kalau tidak lokasinya akan sulit diketahui. Ini caranya:

  • Pertama ini bisa masuk ke bagian “Settings” dan kemudian carilah nama dari devicenya.
  • Setelah itu bisa memilih menu “iCloud” dan pilih saja pada opsi menu “Find My iPhone”. 
  • Berikan tanda centang atau geser tombolnya agar aktif pada bagian “Find My iPhone” dan di bawahnya yaitu “Send Last Location”.

Di atas merupakan langkah awal agar lokasi iPhone bisa diketahui dengan tepat. Untuk cara mencari iPhone yang hilang, ikuti langkahnya di bawah ini:

  • Bukalah situs dari iCloud yaitu “www.icloud.com”.
  • Saat sudah di dalamnya bisa login dengan menggunakan akun iCloud atau Apple ID yang dimiliki.
  • Kemudian bisa cari dan pilih opsi menu tulisan “Find My iPhone”.
  • Akan muncul beberapa nama dan cari saja nama device iPhone yang hilang tersebut. 
  • Lihatlah akan muncul pemberitahuan berupa lokasi keberadaan perangkat iPhone tersebut.

Sayangnya cara mencari iPhone hilang di atas bisa efektif dengan syarat HP tersebut dalam posisi nyala. Tapi kalau mati, biasanya saat mulai hidup akan ada pemberitahuan pada Find My iPhone dan segera lakukan tindakan. 

Karena pada saat itu juga akan dikirimkan lokasi terkini lewat maps. Jadi kuncinya selalu pantau website iCloud tadi agar bisa mengetahui kapan HP yang hilang nyala kembali dan mengirimkan lokasi terkini.

Baca Juga Cara Menghubungkan iPhone Ke PC Tanpa iTunes

2. Cara Mencari iPhone yang Hilang Google Maps

Google Maps juga bisa jadi cara mencari iPhone yang hilang yang cukup efektif. Aplikasi ini juga mampu memiliki performa layaknya iCloud. Berikut caranya:

  • Pertama bisa ke aplikasi “Google Maps” dan pilih pada bagian Menu.
  • Selanjutnya bisa pilih “Settings”. 
  • Di dalamnya akan ada banyak pilihan dan tap pada “Location History”.
  • Pilih saja pada bagian “Enable the device” untuk memudahkan pelacakan.
  • Cara melacaknya masuk ke situs Google Maps.
  • Setelah itu login dengan menggunakan akun Google atau Gmail yang terhubung juga ke iPhine.
  • Kemudian bisa memilih tombol “Menu” dan tap pada “Your Timeline”.
  • Dari halaman ini akan terlihat dimana lokasi keberadaan iPhone yang hilang.
  • Google Maps akan membantu memberitahu ke mana saja iPhone tersebut bergerak. Sehingga bisa segera diketahui lokasinya.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Fitur pelacakan di zaman sekarang sangat membantu sekali. Terlebih cara mencari iPhone yang hilang di atas juga bisa dilakukan dengan mudah. Bagian yang paling penting selalu aktifkan pelacakan HP agar bisa diketahui lokasinya saat hilang.

Mudah bukan? Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya. Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya sobat!

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.