Cara-Memindahkan-Foto-ke-iPhone-tanpa-iTunes

Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes Praktis Tanpa Ribet

Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes – Dari dulu hingga sekarang produk-produk buatan Apple memang masih menjadi idaman banyak orang di berbagai penjuru dunia. Salah satu produk Apple yang paling popular saat ini adalah iPhone. Bukan tanpa alasan karena memang terkenal kecanggihan dari segi kameranya. Kamera iPhone bisa memotret foto dengan kualitas bagus.

Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes

Berbicara mengenai foto, pernahkan kamu berpikir bagaimana Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes, apakah bisa dilakukan? Jika kamu penasaran apakah ada Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes simak saja penjelasannya dibawah ini.

Seperti diketahui memang ada Cara Memindahkan Foto ke iPhone dengan mudah yakni dengan menggunakan iTunes yang memang berfungsi sebagai media untuk menghubungkan laptop Windows dengan perangkat iOS seperti iPhone, lalu bagaimana dengan Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes?

Simak Juga : Cara Mudah Install ITunes

1. Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes dengan menggunakan iCloud versi Web

Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes yakni  dengan menggunakan iCloud. Cara ini bisa kamu lakukan dengan dua cara yakni transfer foto dengan iCloud Web dan software iCloud. Untuk langkah-langkahnya simak berikut ini.

  • Upload foto ke iCloud Web dan terinskronisasi ke iPhone, terlebih dulu harus mengizinkan akses dari iPhone dengan cara buka Settings di iPhone > Apple ID kamu> iCloud> Photoes > lalu centang atau enable iCloud Photos
  • Langkah selanjutnya untuk Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes yakni dengan melanjutkan ke laptop dan buka Browser lalu arahkan ke website iCloud lalu login dengan akun Apple ID yang sama dengan iPhone untuk sinkronisasi foto.
  • Setelah login bakal muncul dashboard iCloud dengan beberapa pilihan aplikasi dan pilih Photos.
  • Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes berikutnya yakni pilih icon Upload di bar atas iCloud lalu Browse lokasi foto di laptop dan uploud ke iCloud.
  • Selesai dan semua foto yang telah diupload ke iCloud bakal tersinkronisasi secara otomatis ke iPhone dengan jaringan WiFi atau dengan paket data jika diaktifkan. Foto bisa diakses melalui aplikasi Photos di iPhone.

Baca Juga : Tips Mudah Memindahkan Foto Dari iPhone ke Laptop tanpa Menggunakan Itunes

2. Cara Memindahkan Foto ke Iphone dengan menggunakan iCloud Desktop yang bisa kamu ikuti.

Gimana gampang kan Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes dengan bantuan iCloud versi web? Ada juga transfer foto dengan menggunakan software iCloud Desktop. Ini dia Cara Memindahkan Foto ke Iphone dengan menggunakan iCloud Desktop yang bisa kamu ikuti.

  • Download software iCloud Desktop dan install di laptop atau PC kamu.
  • Selanjutnya sambungkan iPhone ke laptop dengan kabel USB
  • Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes yang berikutnya yakni dengan membuka iCloud Desktop yang sudah kamu install tadi dan langsung saja login dengan Apple ID.
  • Setelah kamu selesai login pilih Option untuk Photos dan centang pilihan iCloud Photo Library dan centang juga pilihan Upload New photos and video from my PC. Lalu tekan Apply untuk menyimpan pengaturan ini.
  • Buka File Explorer di Windows dan arahkan ke bagian Foto iCloud > Uploads Photos and Video. Kemudian pilih foto atau video yang bakal disinkronkan ke iPhone melalui iCloud.
  • Jika kamu tidak menemukan Foto iCloud di File Explorer Windows 10, solusinya dengan menekan tombol logo Windows di keyboard > ketikkan iCloud Photos dan buka aplikasi yang muncul.
  • Foto yang diupload tadi akan tersinkronisasi secara otomatis ke iPhone dengan jaringan Wifi atau paket data jika kamu mengaktifkan opsi ini. foto bisa diakses melalui aplikasi Photos di iPhone.

Dari dua Cara Memindahkan Foto ke iPhone tanpa iTunes diatas, mana yang menurut paling mudah?

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.