Cara-Memindahkan-Foto-dari-iPhone-ke-Laptop-Tanpa-iTunes

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes – Yang mungkin jadi pertanyaan pengguna iPhone adalah Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes. Ada yang berpendapat hal ini sangat rumit tapi ada juga yang bilang itu sangat mudah sekali. Lantas sebenarnya gimana sih Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes?

Bagi pengguna Mac tentu cukup mudah memindahkan foto dari iPhone ke Mac. Namun pengguna iPhone belum tentu juga menggunakan Macbook atau iMac karena kedua perangkat ini terbilang mahal dan agak sulit digunakan bagi pengguna awan.

Sebagian besa orang Indonesia memilih memakai laptop dengan Windows karena bisa dikatakan cukup murah dan interface-nya pun juga sangat familiar. Akan tetapi ada kendala disini karena sedikit sudah untuk Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes.

Simak Juga : Tips Donwoald iTunes Dengan Gratis

Berikut ini Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes

Cara-Memindahkan-Foto-dari-iPhone-ke-Laptop-Tanpa-iTunes.

Untuk memindahkan foto dari iPhone ke laptop tanpa iTunes kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga yakni EaseUS MobilMover Free 4.5. aplikasi ini gratis dan bisa kamu install. Untuk langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama untuk Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop tanpa iTunes adalah menyambungkan iPhone ke PC atau laptop menggunakan kabel lighting yang baik.
  • Saat terhubung bakal muncul perintah “Allow this device to acces photos and videos” di iPhone milik kamu dan pilih Allow untuk mengizinkan akses.
  • Setelah aplikasi dijalankan, iPhone kamu terkoneksi dengan baik.
  • Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes  selanjutnya adalah dengan memilih iDevice to PC.
  • Setelah itu centang semua pilihan dan arahkan folder penyimpanan sesuai keinginan kamu.
  • Lalu pada bagian More, kamu bisa melakukan backup hal-hal seperti contact, messages, notes, podcast, books dan Voices Mails.
  • Untuk melanjutkan proses Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop tanpa iTunes, matikan sinkronisasi kontak dan note atau keluar terlebih dahulu dari iCloud karena data Contacts dan Notes tidak bisa di transfer kecuali iPhone kamu sudah tidak terpasang iCloud lagi.
  • Setelah itu untuk keluar iCloud, ikuti langkah-langkah.
  • Jika sudah klik Continue dan tunggu proses persiapan transfer berjalan beberapa saat.
  • Jika sudah sukses, bakal muncul notifikasi Transfer Completed serta jumlah file yang sudah berhasil ditransfer.
  • Untuk Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Tanpa iTunes berikutnya yakni dengan klik Views untuk melihat folder dimana data-data kamu tersimpan pada PC atau laptop.
  • Sampai pada tahap ini, proses dalam Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop tanpa iTunes telah selesai kamu lakukan.

Jika semua tahapan dalam Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop tanpa iTunes telah selesai kamu lakukan, selanjutnya kamu bisa mengaktfikan kembali iCloud yang ada di iPhone milik kamu. Gimana cukup mudah bukan caranya?

Baca Juga : Cara Install iTunes Dengan Mudah Tanpa Ribet

Itulah tadi beberapa proses dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan dalam Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop tanpa iTunes yang biasanya memang digunakan sebagai media untuk menghubungkan iPhone dengan laptop yang menjalankan system operasi Windows.

Jadi sekarang pertanyaan tentang adakah Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone tanpa iTunes telah terjawab kan? Ya jawabannya adalah ada kok caranya. Selamat mencoba ya dan semoga artikel diatas tadi bisa bermanfaat ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.