Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

3+ Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

Kamu lagi bingung karena tidak tahu cara memindahkan file dari iPhone ke laptop Windows? Tenang, karena saya akan memberikan cara mudah dan tentunya cepat yang bisa digunakan.

Sebenarnya caranya sama seperti kamu memindahkan file dari Android ke laptop. Apple pastinya juga mau memudahkan para konsumennya supaya semakin betah dan nyaman dengan produk yang mereka buat.

Baca Juga Cara Melacak iPhone Yang Hilang Paling Ampuh

Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mentransfer file dari ponsel iPhone ke laptop Windows. Kamu tinggal menentukan cara mana yang paling mudah.

Berikut pembahasan lengkapnya:

1. Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows Menggunakan Kabel USB

Cara memindahkan file dari iPhone ke laptop Windows yang bisa kamu terapkan adalah dengan memakai kabel USB.

  1. Pertama hubungkan terlebih dahulu iPhone dengan laptop menggunakan kabel USB.
  1. Kemudian buka EaseUS MobiSaver di laptop.
  1. Setelah itu pilih menu Phone to PC, lalu tekan Next.
  1. Di sini, kamu bisa memilih jenis file yang mau dipindahkan. Mulai dari video, foto, audio, kontak dan lain sebagainya.
  1. Silahkan pilih sesuai dengan keperluan kamu.
  1. Jika sudah, tekan tombol Pindahkan atau Transfer untuk memulai prosesnya.
  1. Terakhir tunggu sampai proses pemindahan file selesai.

Dengan begitu, kamu bisa menjadikan ruang penyimpanan iPhone menjadi lega. Selain itu, file tersebut juga bisa menjadi cadangan, kalau nantinya kehilangan iPhone di iPhone maka masih bisa dilakukan restore dengan gampang.

2. Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows Aplikasi iTunes via File Explorer

Apabila menyambungkan iPhone ke laptop Windows dengan memakai kabel data secara langsung, maka penyimpanan ponsel tidak bisa kebaca. Jadi kamu harus memastikan jika sudah memasang aplikasi iTunes terlebih dahulu.

Aplikasi iTunes sendiri sudah bisa kamu unduh di situs resmi Apple dan Windows Store. Setelah penginstalan, buka dan jalan aplikasi sebelum kamu menghubungkan iPhone.

Tunggu hingga perangkat terdeteksi secara otomatis dan muncul sebagai portable device pada file Explorer.

Kemudian kamu buka folder dimana file yang mau dipindahkan. Silahkan pilih beberapa file atau salah satu. Setelah itu klik kanan, lalu pilih Copy atau Cut, terakhir tempelkan atau pastekan di penyimpanan laptop.

3. Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows Aplikasi Transfer WiFi

Cara memindahkan file dari iPhone ke laptop Windows berikutnya yang bisa gunakan adalah dengan memakai aplikasi transfer WiFi.

Dimana metode ini melalui direct WiFi, jadi hanya memerlukan koneksi lokal tanpa internet. Nah agar kuota data kamu tidak tersedot, maka matikan paket data selama proses perpindahan foto sedang berlangsung.

Syarat untuk memakai metode paling praktis ini adalah kedua perangkat antara iPhone dan laptop harus memasang aplikasi yang sama dan berada di satu jaringan WiFi.

Berikut dibawah ini beberapa aplikasi pemindahan direct WiFi yang bisa kamu gunakan, seperti:

  • Photos/Foto
  • SHAREit
  • Xender
  • AirDroid
  • Aplikasi Cloud Storage

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

Namun untuk memindahkan file dari iPhone ke laptop Windows menggunakan cloud membutuhkan internet. Sehingga untuk mentransfer file berukuran besar, kamu membutuhkan internet yang banyak dan stabil.

File yang disimpan pada cloud bisa diakses dari perangkat apa saja. Selama kamu login dengan menggunakan akun yang sama.

Khusus untuk iCloud, harus memasang terlebih dahulu yang di unduh dari Windows Store. Lalu masuk dengan akun iCloud kamu untuk memperoleh akses semua file yang di perlukan.

Kemudian klik Option, pilih Photos, lalu berikan tanda centang pada pilihan file yang mau di pindahkan, lalu pilih Done dan pilih Apply.

Sementara untuk Google Drive, Dropbox dan lain sebagainya bisa langsung membuka lewat browser internet yang kamu gunakan di laptop.
Cara memindahkan file dari iPhone ke laptop Windows sangat mudah dilakukan bukan? Dengan begitu kamu bisa mencadangkan file dan menjadikan storage iPhone menjadi lega.

Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya. Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat !

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.