Cara Membuat File Zip/Rar di Macbook

Cara Membuat File Zip/Rar di Macbook

Cara Membuat File Zip/Rar di Macbook  – Bagi pekerja kantoran yang banyak menggunakan laptop ataupun PC untuk menyimpan dokumen setiap harinya pasti sering memindahkan file dari satu folder ke folder lain atau bahkan dari satu komputer ke komputer lainnya.

Biasanya untuk menghemat waktu kamu akan memperkecil ukuran file yang dipindahkan itu dengan mengubahnya menjadi format ZIP atau RAR. Lantas bagaimana cara Membuat File ZIP/RAM di Macbook?

Secara umum, OS Max atau Mac OS yang merupakan system operasi dari Macbook sudah bisa mengekstraksi file jenis ZIP ini. Namun tidak untuk jenis file lainnya. Oleh sebab itu kali ini kita akan membahas mengenai Cara membuat File ZIP/RAR di Macbook.

Baca Juga : Cara Upgrade RAM Macbook Air

Salah satu Cara Membuat File ZIP/RAM di Macbook adalah dengan bantuan aplikasi tambahan yang disebut denegan The Unarchiver. Aplikasi ini bisa mengekstrak jenis file arsip yang umum digunakan seperti ZIP atau RAM. The. Selain ZIP dan RAR, The Unarchiver ini juga mendukung berbagai macam file lainnya seperti 7-ZIP, Gzip, Stuffit, DiskDoubler, LZH, ARJ, ARC, ISO dan BIN bahkan hingga file berakhiran EXE.

Cara membuat File ZIP/RAR di Macbook dengan bantuan aplikasi ini bisa dikatakan cukup mudah. Pasalnya aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa diunduh di App Store. Untuk bisa mengunduhnya, kamu harus memiliki akun Apple ID terlebih dahulu, aplikasi the Unarchiver ini tidak memunculkan icon di Dock. Nantinya aplikasi satu ini akan secara langsung menggantikan unzip bawan dan menangani berbagai jenis file-file berekstensi tadi.

Untuk langkah-langkah, berikut ini Cara membuat File ZIP/RAR di Macbook menggunakan The Unarchiver dengan mudah dan anti ribet.

Cara Membuat File ZIP/RAR di Macbook dengan Bantuan Aplikasi

Masuk App Store

Cara Membuat File ZIP/RAR di Macbook yang pertama adalah kamu perlu membuka App Store yang ada pada Mac OS kamu. Lalu pada bagian search silahkan kamu ketikan “The Unarchiver”.

Instal Aplikasi

Setelah kamu sudah menemukan aplikasi tersebut pada App Store, Cara membuat File ZIP/RAM di Macbook yang selanjutnya adalah kamu tinggal menginstall aplikasi tersebut. Untuk menginstall aplikasi tersebut kamu akan diminta untuk memasukkan Apple ID milik kamu. Jika semua Cara Membuat File ZIP/RAM di Macbook diatas sudah kamu lakukan tingga menunggu beberapa saat hingga proses download unarchiver for mac dan instalasi ini selesai.

Proses Dimulai

Yang perlu kamu ketahui jika aplikasi tersebut sudah terinstall di Mac OS kamu, semua file yang berbentu ZIP dan RAM yang ada di Macbook kamu bisa langsung dibuka dengan cara klik 2 kali. Nantinya saat di klik 2 kali akan secara otomatis diberikan pilihan untuk meletakkan file tersebut pada sebuah folder file hasil extract ZIP atau RAM tersebut.

Akan tetapi jika kamu ingin mengarsipkan file, baik itu berupa foto, lagu ataupun file penting lainnya, kamu hanya perlu klik kanan pada file tersebut lalu pilih Compress dengan begitu langkah dalam Cara Membuat File ZIP/RAM di Macbook telah selesai dilakukan sehingga membuat kamu lebih mudah dalam melakukan pekerjaan.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Cara Membuat File ZIP/RAM di Macbook yang diketahui berjalan dengan system operasi Mac OS yang memang terkadang masih banyak orang yang awan dengan system operasi tersebut.

Jadi setelah mengetahui Cara Membuat File ZIP/RAR di Macbook diatas tersebut, apakah masih belum mengerti? Tentu sudah kan? Semoga dengan membaca serta memahami artikel ini memudahkan kamu dalam membuka dan membuat file zip dan rar di macbook. Selamat mencoba ya!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Air

Cara Upgrade RAM Macbook Air

Cara Upgrade RAM Macbook Air – Macbook Air kamu terasa lamban? Jika iya Cara Upgrade …

Leave a Reply

Your email address will not be published.