Cara Mematikan Macbook

Cara Mematikan Macbook

Cara Mematikan Macbook  – Mematikan komputer atau laptop merupakan suatu hal yang pernah kita lakukan, tidak hanya pernah, bahkan sering untuk anda yang setiap harinya harus berhadapan dengan komputer atau laptop.

Samakah Cara Mematikan Macbook dengan Laptop Merk Lain??

Pengguna laptop dengan merk umum seperti Asus, Acer dan lain sebagainya pastinya sudah tidak kebingungan lagi dengan cara mematikannya, langsung klik tombol windows yang terdapat pada bagian kiri bawah dan pilih shutdown, maka secara otomatis laptop akan mati dengan sendirinya.

Akan tetapi untuk mungkin cara diatas tidak berfungsi jika anda menggunakan perangkat besutan Apple yang tak lain adalah Macbook. Karena cara mematikan Macbook akan berbeda akan sedikit berbeda dengan yang lainnya.

Ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk mengistirahatkan Macbook kesayangan anda. Untuk anda yang masih merasa kebingungan dengan bagaimana cara mematikan Mackbook, berikut ini langkah-langkahnya :

Baca Juga : Cara Instal Windows 10 di Macbook Pro

Langkah – Langkah Cara mematikan Macbook dengan Mudah

Menggunakan Logo Apple

Cara mematikan Macbook yang pertama bisa mengunakan menu bar. Yaitu  anda  bisa langsung menuju menu bar, selanjutnya pilih dan klik logo apple dan cari tulisan shut down. Dengan begitu  Macbook anda secara otomatis akan mati dengan sendirinya.

Melalui Terminal

Cara mematikn Macbook kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan mengunakan atau melewati terminal. Disini anda bisa membuka aplikasi terminal. Lalu  anda masuk ke baris perintah dan ketikan “sudo shutdown  -h now.

Dari tulisan di  atas merupakan perintah untuk  mematikan Macbook saat itu juga. Jika anda menginginkan untuk mematikan dengan jeda waktu maka anda  bisa mengunkan  perintah “sudo shutdown –h+ 60. 60 ini maksutnya 60 menit ya gaes. Cocok nih buat kerja di malam hari. Kalau anda ketiduran Macbook bisa automatis mati. Jadi anda bisa tenang tidurnya. Dan Macbook aman tidak menyala semalaman.

Menggunakan Shortcut Pada Keyboard

Cara mematikn Macbook sobat kali ini bisa mengunkan dengan menggunakan shortcut keyboard. Cara ini adalah cara yang lebih mudah lagi. Anda tinggal  tahan tombol pada keybord di Macbook. Shortcut yang digunakan yaitu control + eject. Setelah menekan tombol tersebut maka akan muncul kotak dialog dan anda bisa pilih shudown  untuk matikan komputer. Selain itu cara yang lain juga bisa di gunakan yaitu dengan menekan Command + option +control + tombol Power.

Menggunakan Schedule

Cara mematikan Macbook yang terakhir  yang mimin bagi ke anda adalah dengan mematikan Macbook lewat schedule. Cara ini  cocok buat  membatasi anak ketika bermain Macbook ini khususnya untuk orang tua  yang anaknya sering main Macbook.

Untuk langkahnya adalah silahkan anda langsung membuka menu  bar  dan klik logo Apple lalu arahkan kursor ke system preferences. Ketika sudah terbuka system preferences maka anda pilih energy saver yang bergambarkan lampu. Setalah itu muncul kotak dialog anda lihat di pokok kanan bawah ada tulisan schedule klik. Dan muncul kotak dialok lagi trus anda bisa mengatur tanggalnya. Setelah anda mengatur tannggalnya maka otomatis Macbook akan mati di  waktu yang sudah diatur.

Itulah beberapa cara mematikan Macbook yang bisa anda gunakan. Anda tinggal memilih salah satu dari beberapa cara diatas yang menurut anda paling mudah. Semua cara diatas mempunyai tujuan yang sama yakni untuk mematikan Macbook kesayangan anda.

Semoga artikel dari TauBGT.com bisa menjadi refrensi untuk anda yang mungkin saja saat ini masih merasa kebingungan dengan bagaimana cara mematikan Macbook. terlebih lagi untuk anda yang masih baru pertama kali memilikinya.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.