Cara Melihat Spesifikasi Macbook

Cara Melihat Spesifikasi Macbook

Cara Melihat Spesifikasi Macbook – Bagaimana sih cara melihat spesifikasi Macbook? Hmm, sepertinya ini pertanyaan yang mulai muncul disamping penggunaan Macbook yang semakin banyak.

Macbook sendiri adalah perangkat keras layaknya laptop pada umummya. Ini merupakan rancangan desain pabrikan besar dunia yakni Apple. Seperti yang kita tahu bagaimana kerja keras Apple untuk memikat para pengguna dengan beragam perangkat mumpuninya. Oleh karena itu kita perlu mengetahui jeroan dalam perangkat tersebut.

Pada artikel ini anda akan di pandu cara melihat spesifikasi Macbook. Tujuan ini tidak lebih sebagai pengetahuan akan dalam hardware perangkat dengan mudah dan praktis.

Bagaimana Cara Melihat Spesifikasi Macbook?

Pengguna Macbook seringkali merasa bingung perangkatnya termasuk jenis model yang mana. Karena dalam hal ini perusahaan mengeluarkan tiga model yakni Macbook, Macbook Air dan Macbook Pro sebagai sentuhan model paling tinggi. Dilihat dari tampilannya, ketiganya tampak sama persis.

Ketika hendak membeli kita memang tahu dan dijelaskan spek oleh produsen, tetapi tidak dengan detail. Kasus lain yakni mempunyai Macbook hasil dari pemberian (Kado) yang artinya anda pun tidak tahu secara jelas tipe dan speknya kecuali hanya melihat judul pada tulisan box.

Jadi, cara melihat spesifikasi Macbookakan diuraikan dalam kesempatan kali ini. Penting sekali ini anda ketahui, apalagi saat hendak menjual perangkat yang pasti anda harus menyampaikan spek secara jelas pada pembeli nantinya. Ada beberapa cara melihat spesifikasi Macbook disini dengan metode atau melalui beberapa fitur.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi Di Macbook

Trik dan Cara Melihat Spesifikasi Macbook dengan Mudah

Dengan About This Mac

Cara melihat spesifikasi Macbook pertama ini adalah dengan “About this Mac”. Ini termasuk cara melihat spesifikasi Macbook cukup mudah sekali, dan bisa di akses melalui logo Apple yang ada di menu bar. Disana anda bisa mengetahui apa saja versi OS perangkat yang terinstall, model perangkat sampai dengan jeroan hardware atau software (spesifikasi).

Apabila anda masih menggunakan OS versi 10.7.x kebawah, nantinya gambar yang ada sedikit berbeda. Anda perlu klik More Info setelah About This Mac. Jika sudah lakukan klik pada System Report dibawahnya, maka otomatis anda sudah bisa melihat spesifikasi Macbook.

Dengan Identifier

Cara melihat spesifikasi Macbook kedua adalah dengan langkah identifier. Pada sistem report, anda akan mengetahui model Macbook dari angkanya. Misalnya yakni Macbook Pro 9,2 yang berarti model baru. Semakin tinggi angkanya maka semakin terbaru model perangkat. Jika sudah lakukan cek kategori dari gambar.

Dengan Serial Number

Cara melihat spesifikasi Macbook ketiga dengan langkah serial number. Ini bisa dilakukan saat anda belum merasa puas yakni melakukan pengecekan secara langsung di situs Apple dengan memasukkan serial number. Nah, serial number ini juga terdapat di About This Mac. Jika anda tidak sempat menyalakannya, maka di bodi belakang bisa anda lihat serial numbernya. Klik serial number pada search untuk melihat spesifikasi yang akan muncul.

Dengan Support

Cara melihat spesifikasi Macbook keempat dengan support. Di About This Mac terdapat support yang membawa pada situs Apple secara langsung tanpa harus memasukkan serial number. Bahkan disini anda akan mendapat manual book guna melihat spesifikasinya, petunjuk cara install dan update. Namun Tab Support hanya tersedia di versi OS 10.8.x (Mountain Lion) ke atas.

Apapun versi perangkat anda, cara melihat spesifikasi Macbook di atas bisa dilakukan untuk semua jenis, tergantung cocok dan anda paling merasa mudah yang mana. Setidaknya ada beberapa pilihan yang bisa di coba.

Sekian dulu informasi dari TauBGT.com tentang cara melihat spesifikasi Macbook yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda. Semoga bermanfaat.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.