Cara Instal Windows 7 di Macbook

Cara Instal Windows 7 di Macbook

Cara Instal Windows 7 di Macbook – Seperti yang kita tahu jika Windows 7 merupakan sistem operasi yang cukup di minati oleh banyak kalangan. Kelebihan Windows 7 sendiri adalah mampu dijalankan pada komputer dengan spesifikasi minimum untuk jaman sekarang, seperti Intel Atom N450 dengan kapasitas memori 1 GB. Jenis Windows yang cocok adalah Windows 7 Starter Edition.

Selain itu kelebihan lain dari Windows 7 adalah memiliki konsumsi daya yang irit dan lebih stabil. Windows 7 juga memiliki waktu booting yang lebih cepat daripada sistem operasi terdahulu. Namun jika memori yang dimiliki kurang dari 1 GB, maka jalannya Windows 7 tidak akan normal dan tidak cukup efektif.

Bisakah Windows 7 di Jalankan pada Mackbook??

Lantas bagaimanakah cara instal Windows 7 di Macbook?? apakah bisa Windows 7 di jalankan diperangkat besutan Apple tersebut? pasalnya perangkat tersebut sudah dibekali dengan sistem operasi miliknya sendiri.

Untuk anda pengguna Mac dan ingin menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasinya, maka artikel kali ini sangat tepat untuk anda, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara instal Windows 7 di Macbook. Berikut untuk langkah-langkahnya :

Baca Juga : Cara Masuk Bios Macbook

Cara Instal Windows 7 di Macbook dengan Mudah

Buat Instalasi di USB

Cara instal Windows 7 di Macbook yang pertama yang dapat sobat lakukan adalah mebuat instalasi Windows 7 di  USB. Setelah itu silahkan anda buka boot camp asisstant.

Selanjutnya cara instal Windows 7 di Macbook adalah, anda akan di masukan dalam 2 pilihan  download Windows support software dan install Windows 7. Jika soobat sudah memiliki Windows support software bisa langsung instal Windowss 7. Kalau sobat belum punya pilih saja keduanyaa.

Proses Instal Harddisk

Cara instal Windows 7 di Macbook yang selanjutnya adalah proses install HDD. Jika muncul tulisan “The installer disc could not be found” maka install Daemon Tools atau Toast lalu Copy File ISO Windows 7 ke Macbook, setelah itu Mount ISO Windows 7 menggunakan Daemon Tools lalu lanjutkan ke Bootcamp.

Yang perlu di ingat sobat saat mengintasl karena Windows 7 membutuhkan setidaknya 20Gb. Lebih amannya gunakan 40Gb atau 50 Gb tergantung aplikasi yang akan diisintall di Windows.  Selanjutanya pilih instal/ partition.

Masuk Pada Prompt

Cara instal Windows 7 di Macbook berikutnya jika saat melakukan instal Windows muncul kata-kata  “The disk cannot be partitioned because some files cannot be moved” sobat tidak perlu panik. Langsung saja reboot Macbook lalu tekan “command + S” maka akan dimasukan ke tampilan prompt.

Saat masuk tampilaan prompt ketik /sbin/fsck -fy. Jika sudah berhasil ketik reboot. Selanjutnya buka bootcamp dan ulangi partisi kembali. Jika kamu menginstall rEFIt. Hapus dulu refit dari mac baru masuk ke tampilan command prompt.

Booting dengan USB

Cara instal Windows 7 di Macbook selanjutnya dilakukan booting seperti biasa menggunkan USB. Jika pada saat instalasi Windows 7 Drive Bootcamp tidak bisa diinstal Windows 7. Itu karena Drive Bootcamp masih dalam format FAT. Jadi format dulu ke NTFS. Dan lakukan instalasi sampai selesai.

Sampai di  situ dulu informasi dari TauBGT.com tentang cara instal Windows 7 di Macbook, semoga dapat menjadi solusi bagi anda semua yang masih merasa bingung dengan cara instal Windows 7 di Macbook. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.