Cara Instal Macbook Pro Dengan Flashdisk

Cara Instal Macbook Pro Dengan Flashdisk

Cara Instal Macbook Pro Dengan Flashdisk – Seperti apa kemudahan instal aplikasi pada Macbook Pro dengan menggunakan Flashdisk? apakah bisa? Apakah sama dengan laptop atau perangkat komputer lain pada umumnya? Tentu saja bisa.

Adapun cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk cukup mudah. Pastinya ada alasan mengapa perlu instal ulang Macbook, mungkin saja kinerjanya mulai lemot atau terasa panas. Jika hal itu mulai terjadi, sebaiknya anda mulai mencari cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk, karena itu adalah langkah yang mudah dan simple.

Mudahnya Instal Macbook Pro dengan Flashdisk

Ditengah kesibukan anda yang sedang bekerja, perangkat mendadak eror lantaran terlalu panas atau mengalami masalah lain. Jadi jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk.

Pada tahap pertama ini anda harus membuat Mac OS Installer. Salin file installer Mac OS ke dalam USB Drive atau flashdisk. Namun kapasitas flashdisk yang sebaiknya digunakan adalah 8 GB. Sedangkan cara untuk download file Mac Os Installer X sendiri bisa langsung di App Store. Berikut cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk.

Baca Juga : Cara Screenshot di Macbook Pro

Tutorial dan Cara Instal Macbook Pro dengan Flashdisk Mudah

Backup Data Penting

Sebelum melakukan instal, backup data adalah hal yang harus dilakukan. Setelah bootable flashdisk berisi installer, lakukan backup data. Untuk lebih cepat melakukan prosesnya sebaiknya anda bisa menggunakam Time Machine. Langkah lain bisa ikuti panduan berikut:

Silakan buka finder

Pilih harddisk > user > pilih nama user

Copy dekstop, dokumen, dan download

Copy pilihan folder lain yang ingin di backup

Logout iCloud

Cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk langkah kedua ini adalah logout iCloud. Caranya yakni sebagai berikut:

Buka aplikasi “System Preferences”.

Pilih menu iCloud kemudian klik sign out.

Instal Mackbook pro

Langkah ketiga cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk adalah sebagai berikut :

  • Colokkan USB flashdisk yang telah anda siapkan pada perangkat
  • Restart Macbook sambil menahan tombol option sampai muncul pilihan disk untuk dilakukan starup.
  • Lalu pilih USB Drive External
  • Kemudian tunggu sebentar, sampai proses booting selesai dan masuk ke “Recovery Mode”
  • Pilih Disk Utility
  • Langkah selanjutnya pada cara instal Macbook dengan Flashdiskadalah memilih harddisk / Ssd Macbook, biasanya tulisan Macintosh HD.
  • Lalu klik hapus dan tunggu beberapa saat. Harddisk anda akan di format ulang secara otomatis.
  • Jika proses telah selesai, kembali ke menu utama. Namun tidak sampai disini cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk, berikutnya anda masih perlu instal MacOS
  • Pilih harddisk utama sebagai lokasi menginstal MacOS
  • Ikuti proses instalasi dan setelah restart sekitar 2x nantinya anda akan masuk ke aktivasi Macbook
  • Buat data username dan password
  • Kemudian masukkan id iCloud jika ada

Cara instal Macbook Pro dengan Flashdisk telah di uraikan di atas, anda hanya perlu mempraktikkannya. Cukup mudah bukan? Dengan memahami langkah-langkah di atas, tentu akan memudahkan anda jika nantinya ingin menginstal untuk perangkat lain milik teman atau saudara tanpa harus ribet bertanya-tanya. Terlebih lagi Macbook belakangan terakhir tengah ramai menjadi perangkat populer saat ini, pastinya beberapa fitur berbeda dari laptop pada umumnya. Perbedaan itu berpengaruh pada kinerja atau cara penggunaan. Seperti salah satunya cara instal tersebut, yang kemungkinan tetap ada perbedaan.

Demikian tutorial TauBGT.com tentang cara instal Macbook Pro dengan Flashdiskyang bisa langsung anda praktekkan sendiri. Semoga berhasil.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.