Cara Download di App Store

Cara Download di App Store dengan Mudah

Cara Download di App Store – App Store merupakan fitur bawaan yang hadir dalam satu paket dengan ponsel iPhone. Anda bisa mengunduh berbagai jenis aplikasi yang tersedia di toko ini baik secara gratis maupun berbayar. Jika masih bingung bagaimana cara mendapatkan aplikasi, maka ikuti cara download di App Store.

Beberapa Cara Download di App Store

Bagi pengguna iPhone, memiliki App Store adalah suatu keharusan agar bisa melakukan pembelian aplikasi yang diinginkan dengan mudah. Tampilan ponsel iPhone memang terlihat berbeda jauh dengan ponsel Android sehingga terkadang cukup membingungkan bagi pengguna awal. 

Untuk Cara download di App Store anda bisa Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Membuka Aplikasi App Store

Aplikasi App Store memiliki ikon khusus dengan huruf menyerupai “A” putih serta latar belakangnya berwarna biru. Anda cukup mengetuk ikon logo ini pada layar utama home screen agar bisa menjalankan aplikasi dan melakukan proses pengunduhan.

cara download aplikasi di iPhone via app store

2. Ketuk Search

Search adalah salah satu fitur yang tersedia di App Store. Fitur ini biasanya memiliki ikon kaca pembesar dan berada di bagian pojok kanan bawah layar. Namun, untuk iPad bagian Search ini biasanya diwakili oleh bilah pencarian pada bagian pojok kanan atas layar.

3. Ketik Nama Aplikasi yang Diinginkan

Cara download di App Store selanjutnya adalaj mencantumkan nama file yang di inginkan. Sebelum mengetikkan nama aplikasi yang Anda inginkan, pastikan untuk menyentuh bilah pencarian terlebih dahulu pada bagian atas halaman Search. Papan tik akan ditampilkan setelah Anda menyentuh bagian tersebut.

Ketikkan nama aplikasi yang diinginkan atau paling tidak kata kunci yang membantu untuk menemukan aplikasi. Contoh, jika Anda ingin mencari aplikasi untuk menggambar maka bisa mengetik kata kunci “paint” atau “draw” pada kolom search tersebut.

4. Tekan Tombol Search

Setelah kata kunci selesai Anda ketikkan, maka App Store akan menampilkan daftar aplikasi yang relevan dengan keyword yang ditulis di entri pencarian jika tombol Search sudah ditekan. Tombol biru bertuliskan Search ini berada di papan tik.

5. Memilih Aplikasi

Dari daftar aplikasi iPhone yang ditampilkan oleh App Store, Anda bisa memilih software yang ingin diunduh. Sentuh dan ketuk nama aplikasi tersebut untuk membuka halaman sebelum proses pengunduhan.

6. Sentuh Tombol GET

Setelah aplikasi tersebut Anda ketuk, maka akan muncul tombol biru dengan tulisan Get. Tombol ini berada di bagian kanan halaman dan harus diklik jika ingin mengunduh aplikasi.

7. Masukkan Touch ID

Touch ID harus diaktifkan terlebih dahulu untuk App Store. Anda harus melakukan pindai Touch ID agar proses unduhan bisa dimulai. Jika tidak mengaktifkan Touch ID atau perangkat ponsel tidak mendukung fitur ini, maka masukkan kata sandi ID Apple dan klik tombol Install.

8. Tunggu Hingga Proses Instalasi Selesai

Pada sisi kanan layar akan muncul persegi dengan lingkaran kemajuan sehingga Anda bisa memantau sampai mana proses download aplikasi tersebut. Tanda jika software telah berhasil diunduh adalah lingkaran tersebut akan penuh. Jika ingin menghentikan proses download, maka bisa mengetuk ikon persegi tersebut.

Baca juga : Cara Beli Aplikasi iPhone dengan Pulsa Telkomsel

9. Klik Tombol OPEN

Posisi tombol Open sama seperti tombol Get. Tombol ini juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi selain dengan cara menyentuh ikonnya pada layar utama home screen. Proses pengunduhan selesai dan aplikasi yang sudah Anda unduh tersebut siap untuk dijalankan sebagaimana fungsinya.

Cara download di App Store tersebut sangat mudah untuk diikuti. Ikuti langkah-langkahnya dengan urutan yang benar untuk mengunduh aplikasi secara gratis. Jika ingin memilih aplikasi yang berbayar, maka pastikan sudah paham cara mengetahui metode pembayaran di App Store.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.