Cara download aplikasi iPhone gratis 

Cara Download Aplikasi iPhone Gratis Selamanya, Udah Tahu?

Cara Download Aplikasi iPhone Gratis  – Bagi pengguna iPhone, setiap aplikasi yang ingin dipasang maka harus mengunduhnya melalui App Store. Beberapa software ada yang gratis namun ada juga yang harus berbayar. Jika Anda ingin mengunduh banyak perangkat secara free, maka lebih baik ikuti cara download aplikasi iPhone gratis. 

Cara Download Aplikasi iPhone Gratis 

Mengunduh aplikasi melalui App Store sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda ikuti jika ingin mendownload software secara gratis, yaitu:

  • Buka aplikasi App Store pada perangkat iPhone
  • Sentuh ikon huruf “A” dengan latar belakang biru
  • Ketuk Search atau ikon kaca pembesar
  • Sentuh kolom pencarian
  • Ketik nama aplikasi yang ingin diunduh
  • App Store akan menampilkan daftar aplikasi yang relevan dengan kata kunci pencarian
  • Pilih aplikasi yang diinginkan
  • Klik tombol GET
  • Masukkan Touch ID saat diminta
  • Klik Install
  • Tunggu hingga aplikasi selesai dipasang
  • Klik tombol Open
  • Aplikasi secara otomatis akan tersimpan pada layar Home ponsel Anda

Ketentuan Mengunduh atau Membeli Aplikasi

Sebelum anda menerapkan tutorial iPhone diatas untuk mendapatkan aplikasi gratis selamanya, ada sejumlah ketentuan yang sebelumnya harus anda ketahui dan penuhi terlebih dahulu.

Sebelum mengunduh atau membeli aplikasi di App Store, pengguna harus memiliki ID Apple terlebih dahulu. Fungsi ID Apple adalah untuk membuka akses ke seluruh layanan yang ditawarkan Apple. Mulai dari iCloud, Apple Music, App Store, iMessage, FaceTime, dan lain sebagainya. 

Saat membeli iPhone, biasanya Anda akan diminta untuk membuat ID terlebih dahulu. Setelah berhasil membuat ID, maka pengguna sudah bisa mengunduh berbagai jenis aplikasi yang tersedia di App Store. Semua aplikasi iPhone dan iPad bisa diunduh baik yang gratis maupun berbayar. 

Aplikasi iPhone Gratis yang Wajib Anda Miliki

Untuk mencoba cara download aplikasi iPhone gratis ini, anda perlu mengetahui aplikasi apa saja yang tersedia secara gratis di perangkat iPhone karena tidak semua software yang tersedia di App Store bisa didapatkan secara free. Berikut ini beberapa rekomendasinya, yaitu:

1. Google Search

Cara download aplikasi iPhone google searcrh

Sebenarnya Apple memiliki mesin pencari sendiri yang memang khusus dibuat oleh produsen merek terkenal satu ini. Namun, Anda masih bisa mengunduh Google Search jika memang sudah terbiasa menggunakan mesin pencari ini. Layanan ini seperti layaknya asisten pribadi ketika digunakan di iPhone. 

2. Gmail

Gmail bukan termasuk aplikasi bawaan yang langsung tersedia pada perangkat iPhone, dan cara download aplikasi iPhone gratis diatas tadi bisa kamu gunakan untuk download aplikasi email tersebut didalam perangkat kalian. Untuk menggunakan email ini, maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di App Store secara gratis. Mengingat sebagian besar pengguna internet memakai email Gmail, maka aplikasi ini wajib untuk diunduh. 

3. Evernote

Cara download aplikasi iPhone evernote

Membuat catatan kini tidak harus di atas kertas lagi karena Anda bisa melakukannya pada perangkat ponsel. Sehingga lebih praktis mengingat smartphone adalah salah satu benda yang selalu dibawa kemana-mana. Evernote adalah aplikasi catatan terbaik yang sangat direkomendasikan untuk diunduh. 

Anda tidak hanya bisa membuat catatan teks saja, melainkan gambar maupun daftar. Aplikasi ini tersedia di App Store dalam dua versi, yakni aplikasi berbayar dan gratis. Jika memilih versi Premium berbayar, maka harus mengeluarkan budget $45 per tahun. 

4. Adobe Photoshop Express

Aplikasi editing foto adalah salah satu software wajib yang harus ada di perangkat smartphone agar bisa membuat tampilan gambar terlihat lebih estetik dan instagramable. Apalagi bagi Anda konten kreator maka aplikasi ini wajib untuk diunduh melalui smartphone.

5. Dropbox

Cara download aplikasi iPhone dropbox

Untuk menjaga keamanan file agar tidak mudah hilang dan memudahkan pengguna agar bisa berbagai file besar melalui smartphone, maka Dropbox wajib Anda unduh. Fungsi aplikasi ini adalah sebagai cloud storage untuk menyimpan dan berbagi file. 

Cara download aplikasi iPhone gratis melalui App Store di atas sangat mudah untuk diikuti. Anda bisa memilih software apa saja sesuai keinginan. 

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.