Cara Copy Paste di Macbook

Cara Copy Paste di Macbook

Anda pengguna baru Macbook dan masih kebingungan dengan cara copy paste di Macbook yang benar? Jika iya, maka artikel tentang cara copy paste di Macbook ini akan menjadi solusi terbaik buat anda. Yuk simak dibawah ini.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Windows OS (Operating System), termasuk saat menggunakan microsoft office seperti microsoft word dan microsoft excel. Jika anda ingin menggandakan file hasil kerja ke flash drive rekan kerja, caranya cukup mudah yakni dengan menggunakan cara pintasan (shorcut) copy paste yang biasa anda lakukan.

Di OS Windows, cara pintasan untuk menyalin tempel file yang biasa kita lakukan adalah dengan memilih file yang kita butuhkan dan menekan tombol CTRL + C, lalu dilanjutkan dengan CTRL + V.

Sudahkan Anda Paham Dengan Cara Copy Paste di Macbook?

Cara copy paste di Macbook jelas berbeda dengan cara copy paste di OS Windows. Seperti yang kita ketahui bahwa Apple menciptakan sendiri operasi sistemnya. Tak hanya menciptakan sistem operasi sistem untuk smartphone saja.

Untuk laptop dan PC buatannya, Apple juga mempunyai sistem operasi sendiri. Hal itulah yang menyebabkan aplikasi atau software Windows tidak tersedia untuk Macbook. Lalu bagaimana cara copy paste di Macbook? Yuk simak dibawah ini agar tidak kebingungan.

Macam Cara Copy Paste di Macbook

Cara Copy Paste di Macbook untuk File Text

1. Buka file yang ingin di copy. Blok teks atau kalimat.

2. Tekan Command (CMD) + C

3. Kalimat atau teks sudah tercopy.

4. Tekan Command (CMD) + V untuk paste.

Command (CMD) sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan tombol CTRL pada keyboard di Windows OS. Letak Command (CMD) terletak di sebelah kiri atau kanan keyboard.

Tak hanya bisa untuk copy paste kalimat atau teks saja, copy paste juga  bisa untuk menggandakan sebuah file. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Copy Paste di Macbook untuk Dokumen (Selain Text)

1. Klik file yang ingin di gandakan. Apabila ingin menggandakan beberapa file, langkah yang perlu dilakukan adalah blok beberapa file dengan cara klik dan drag dengan mouse, atau bisa juga klik tombol command (CMD) dan klik sejumlah file yang ingin di gandakan.

2. Apabila file sudah di blok, maka tekan dan tahan tombol command (CMD) + tombol C

3. Pilih folder untuk menempel hasil copy an. Lalu Tekan dan tahan command (CMD) + tombol V

Setelah mengetahui cara copy paste di Macbook, maka proses input data akan lebih memudahkan pengguna baru Macbook yang baru beralih dari OS Windows. Mungkin yang harus di ingat adalah posisi tombol command (CMD). Sebenernya tak hanya cara copy paste di Macbook dan OS Windows saja yang berbeda. Ada beberapa perbedaan dasar yang mungkin perlu di ingat lebih baik lagi untuk memudahkan menggunakan Mac. Apa saja perbedaan antara keduanya?

Perbedaan Komposisi Macbook dan OS Windows

Tombol Klik Kanan

Klik kanan yang dimiliki OS Windows, mouse dan trackpadnya dilengkapi klik kanan. Sedangkan di Mac, menggunakan variasi gesture. Klik satu jari untuk klik kiri, dan klik dua jari untuk klik kanan.

Tombol Keyboard Shortcut

Di OS Windows, anda akan menemukan CTRL (Control). Sedangkan pada Mac menggunakan Command (CMD)

Sistem

Jika di OS Windows terdapat File Explorer, di Mac terdapat Finder. Jika di OS terdapat Control Panel, di Mac terdapat System Preferences

Nah, itulah cara copy paste di Macbook dan perbedaan-perbedaan antara OS Windows dengan Macbook yang mungkin sedikit penting untuk di mengerti. Sebenarnya masih banyak lagi perbedaan antara keduanya. Mungkin akan kami bahas pada artikel selanjutnya.

Semoga artikel dari TauBGT.com tentang cara bagaimana untuk copy paste di perangkat Macbook ini dapat membantu anda semua. Terima kasih

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.