Cara Convert Gambar Di Finder Macbook

Cara Convert Gambar Di Finder Macbook

Cara convert Gambar di Finder Macbook – Bagaimana Cara Convert Gambar di Finder Macbook?apakah hal itu sama saat menggunakan perangkat laptop? Sepertinya berbeda, pasalnya kita harus tau juga bahwa kedua model perangkat tersebut membawa perbedaan yang cukup signifikan.

Cara Convert Gambar Finder Macbook sendiri sama artinya anda mengubah ukuran gambar, agar kualitasnya berkurang. Biasanya ini menjadi kebutuhan di beberapa hal, misalnya sebagai persyaratan berkas lamaran kerja online yang memerlukan dokumen berukuran tidak terlalu besar. Dengan menggunakan Macbook artinya anda pun siap melakukan hal-hal baru dari yang sering dijumpai pada laptop, salah satunya Cara Convert Gambar di Finder Macbook.

Beberapa langkah akan disampaikan disini, agar anda mengetahui Cara Convert Gambar di Finder Macbook. Sehingga setelah memahami, anda lebih mudah beradaptasi di perangkat Mac, dan dibawah ini adalah rangkuman yang dimaksud, Cara Convert Gambar di Finder Macbook.

Baca Juga : Cara Melihat Data History di MacBook

Cara Convert Gambar di Finder Macbook dengan Dua Metode

Mengubah Ukuran Gambar dengan Preview

Metode yang pertama bisa kita lakukan sebagai Cara Convert Gambar di Finder Macbook yakni dengan mengubah ukuran gambar di preview. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  • Carilah gambar yang ingin anda ubah ukurannya, apabila anda ingin memotong bagian gambar guna mengubah besarnya gambar tersebut.
  • Buka finder, dan ketikkan nama atau label gambar dan kemudian klik ikon yang bergambar kaca pembesar di menu.
  • Ketik kriteria pencarian Anda  lalu tekan “Return” untuk menampilkan hasil pencarian tersebut.
  • Geser gambar pada ikon Preview di Dock atau Finder, dan gmbar Anda akan terbuka di Preview. Atau anda bisa juga klik kanan lalu pilih “Open With”, kemudian “Preview”.
  • Pilih dan klik tombol sunting atau (bergambar kotak dengan pensil) untuk beralih ke Edit Mode yakni (modus penyuntingan). Langkah ini akan meluncurkan bilah alat alias (toolbar) baru di bagian atas jendela Preview.
  • Klik tools tersebut, pilih “Adjust Size”.
  • Ubahlah resolusi gambar, diukur dalam piksel per inci. Apabila anda akan mencetak gambar atau sekedar mempertahankan kualitasnya maka urungkan niat untuk convert. Pasalnya kita semua tahu, Cara Convert Gambar d Finder Macbook tentu akan berpengaruh pada kualitas gambarnya. Belum lagi jika anda menggunakan gambar untuk web atau aplikasi seperti Facebook, maka resolusi yang disarankan untuk digunakan adalah asli (72).

Memotong Gambar dengan Preview

Metode kedua Cara Convert Gambar di Finder Macbook yakni dengan pemotongan gambar menggunakan preview. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Klik pada ikon Edit atau (ikon dengan gambar pensil) untuk masuk ke Edit Mode (modus penyuntingan).
  • Klik ikon persegi panjang bertitik pada bilah alat penyuntingan sebut saja (editing toolbar), kemudian pilih “Rectangular Selection”.
  • Geser dan klik pada bagian gambar yang ingin disimpan. Saat anda telah melepaskan tombol tetikus, Anda akan melihat titik-titik yang membentuk persegi panjang muncul di atas sebagian porsi gambar.
  • Silakan klik tombol Crop, yang dengan demikian Anda akan menghapus semua bagian gambar yang berada di luar seleksi persegi empat tersebut. Disini anda bisa menentukan ukuran gambar sesuai dengan yang diinginkan.

Note: Apabila Anda tidak ingin menyimpan hasil perubahan gambar, maka langkah cepatnya bisa tekan Cmd+Z untuk mengembalikannya seperti semula.  Sedangkan untuk menyimpan berkasnya, tekan Cmd+S.

Jadi itulah dua metode yang bisa digunakan apabila anda ingin melakukan Convert Gambar menggunakan perangkat Macbook. Tidak sulit kan? Kurang lebih masih mirip seperti saat kita menggunakan perangkat lain. Itulah Cara Convert Gambar di Finder Macbook, semoga bermanfaat.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.