Cara Cetak Dokumen Di Macbook

Cara Cetak Dokumen Di Macbook

Cara cetak dokumen di Macbook – Siapa bilang cetak dokumen hanya bisa melalui komputer saja, para pengguna Macbook juga bisa lho mencetak dokumen mereka melalui perangkat Macbook mereka. Lalu gimana sih cara cetak dokumen di Macbook?

Proses print atau percetakan biasanya merupakan tahapan terakhir dari pembuatan sebuah dokumen. Mencetak sebuah dokumen itu sendiri menggunakan alat yang disebut dengan print. Di pasaran ada banyak sekali merek dan jenis dari printer ini dan tentunya dengan berbagai macam keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Dokumen yang akan dicetak tentu saja haruslah dokumen yang dibuat dengan memakai program atau aplikasi yang menyediakan falisitas print seperti Ms.office, Adobe photoshop, corel draw, adobe reader dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Baca Juga : Cara Menghapus Virus Malware di Macbook

Mencetak Dokumen Lewat Macbook

Bagi para pengguna Macbook tak perlu khawatir karena kalian tentu saja bisa mencetak dokumen melalui macbook yang kalian punya. Jika kamu masih belum tahu caranya, di pembahasan kita kali ini akan dibahas mengenai cara cetak dokumen di Macbook yang tentu berguna untuk kamu yang masih bingung dengan cara cetak dokumen di Macbook.

Proses print tersebut tentu berbeda-beda pada setiap system operasi komputer. Contohnya saja saat kamu akan mencetak dokumen ataupun foto pada system operasi windows tentu berbeda caranya dengan saat kamu akan mencetak dokumen pada Macbook yang seperti kita tahu Macbook berjalan menggunakan system operasi MacOS.

Mencetak sebuah dokumen pada komputer dengan system operasi windows memang bisa dikatakan jauh lebih mudah ketimbang dengan menggunakan system operasi MacOS. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini kita akan membahas mengenai cara cetak dokumen di Macbook dengan mudah tapi sebelumnya kamu perlu menyiapkan beberapa hal.

  • Pertama cek software update di Apple Store dan jika menu sudah terupdate maka besar kemungkinan data base support print juga akan diupdate. Namun jika belum ada kemungkinan software tidak tersedia.
  • Pastikan juga printer dihidupkan, memiliki kertas untuk mencetak dan juga tidak ada masalah apapu seperti kertas macet, tinta habis atau hal lainnya.
  • Apabila printer terhubung dengan WiFi, maka pastikan sambungan WiFi berjalan lancar dan jangan lupa untuk menghubungkan printer dengan USB pada Mac.

Untuk mengikuti cara cetak dokumen di Macbook, sebaiknya hindari menginstall driver printer baik dari CD atau DVD bawan printer tersebut karena biasanya driver itu sudah lama dan tidak kompatibel lagi.

Tak perlu berlama-lama lagi inilah dia cara cetak dokumen di Macbook yang bisa kamu ikuti dan coba sendiri.

Sebetulnya hampir semua printer bisa berjalan di Macbook. Untuk printer yang menggunakan USB maka hal yang harus dilakukan sebelumnya adalah sebagai berikut :

Cara Cetak Dokumen di Macbook dengan Mudah

Menyiapkan Printer

Siapkan printer yang tersambung ke Mac dengan USB dalam keadaan menyala. Masuk pada system preference > pilih printer & sacner. Add printer dengan klik tanda plus. Selanjutnya pilih printer yang terhubung dengan USB atau Wifi dan klik Add.

Pastikan Printer Sudah Terhubung USB

Jika sudah kamu perlu memastika bahwa Macbook kamu telah terkoneksi internet dan sambungan USB jangan sampai terlepas karena setelah di Add, Mac akan mengunduh driver printer secara online.

Proses Printing

Yang perlu diperhatikan lagi untuk cara cetak dokumen di Macbook adalah saat proses mengunduh telah selesai maka kamu bisa langsung menggunakan printer tersebut yang artinya langkah dalam cara cetak dokumen di Macbook telah sampai pada tahap akhir.

Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses cara cetak dokumen di Macbook. Buat kamu pengguna baru Macbook, cara cetak dokumen di Macbook diatas semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba!

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro

Cara Upgrade RAM Macbook Pro -Seperti diketahui Macbook Pro hadir dengan RAM berkapasitas 4GB. Kapasitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.