cara cek iphone asli

4+ Cara Cek iPhone Asli Paling Mudah dan Cepat

Bagi seseorang yang mau berganti HP dari Android ke iPhone, pasti banyak yang belum tahu cara cek iPhone asli bukan? Tenang, pasalnya saya akan membahasnya di artikel ini, jadi ikuti terus pembahasannya hingga selesai.

Dari pertama kali di rilis, iPhone memang sudah menjadi smartphone berkelas, dimana kalau ada versi terbaru dirilis sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Bahkan sejak kemunculannya, harga iPhone sudah fantastis jika dibandingkan dengan merk ponsel lainnya.

Cara Cek iPhone Asli

Untuk membedakan antara iPhone asli dengan yang palsu, sebenarnya sangat mudah sekali dilakukan. Bahkan ada beberapa metode yang bisa digunakan.

Penasaran kan? Berikut pembahasan lengkapnya:

1. Tombol Fisik iPhone

Cara cek iPhone asli yang pertama adalah melalui tombol fisiknya. iPhone sendiri mempunyai tombol kunci di bagian pojok kanan atas, sementara tombol volume dan ringer switch ada di sebelah kiri.

Apabila kamu melihat kejanggalan pada posisi tombol tersebut, maka sudah dipastikan iPhone tersebut adalah palsu.

Lalu gimana kalau letak tombolnya benar? Silahkan coba pencet tombolnya. Kalau palsu biasanya tombol tersebut agak longgar dan pemasangannya tidak terlalu pas.

Baca Juga cara memindahkan foto dari iphone ke laptop

2. Layar iPhone Jernih

Cara membedakan iPhone asli dengan palsu adalah dengan melihat layarnya. iPhone asli asli sudah memakai teknologi retina display. Teknologi ini membuat densitas layarnya sangat jernih dan bisa menghasilkan gambar yang begitu jernih.

Kalau kamu mau membeli iPhone, namun layarnya tidak jernih, bahkan memiliki tampilan kusam, tidak cerah dan tidak bisa menampilkan warna yang crisp maka bisa dipastikan iPhone tersebut palsu.

Retina display sendiri mempunyai karakteristik kerapatan pixel yang tinggi. Jadi, kalau kamu melihat iPhone palsu dari dekat maka akan menjumpai pikselnya yang renggang.

3. SIM Card

Cara cek iPhone asli adalah dengan mengecek SIM cardnya. Kamu bisa menanyakan berapa SIM Card di iPhone? Jika pedagang tersebut mengatakan menggunakan dual SIM , maka sudah jelas iPhone tersebut palsu. 

Semua iPhone hanya mendukung SIM tunggal saja. Hanya pada iPhone X sampai versi terbaru yani 12 pro max yang sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM Card. Dan itu juga satu SIM Cardnya berupa eSIM atau tidak berbentuk fisik.

Ciri lainnya adalah dengan memperhatikan pada bagian belakang ponsel. iPhone asli akan di berikan tulisan label Designed by Apple California dan Assembled in China.

Apabila tulisan tersebut berbeda, bahkan tidak ada, maka dapat dipastikan iPhone tersebut palsu.

Banyak banget artikel mengenai iPhone di TauBGT, simak yuk!

4. Cek Serial Number

Cara cek iPhone asli selanjutnya adalah dengan mengecek serial number atau yang dikenal dengan IMEI. Untuk menampilkan IMEI, bisa menekan *#06# di ponsel.

Jika sudah, kamu bisa membuka situs Apple dengan tautan ini: https://checkcoverage.apple.com/

Di situs tersebut, silahkan masukkan serial number tadi. Apabila situs tersebut mengatakan jika nomor IMEI yang dimasukkan invalid maka sudah jelas iPhone tersebut adalah palsu.

Serial number ini sama sekali tidak dapat dipalsukan, jadi ini cara yang jitu untuk membedakan antara iPhone asli atau palsu.

Cara lainnya adalah dengan memakai menu Pengaturan. Silahkan buka iPhone tersebut, kemudian cari menu Settings. Lalu pilih general dan pilih About.

Pada menu About, kamu akan melihat Serial Number atau IMEI iPhone.

Bagaimana, apakah sudah paham cara cek iPhone asli? Sangat mudah dilakukan bukan? Dengan cara diatas maka bisa membedakan mana iPhone asli dan mana iPhone replika atau palsu.

Biasanya juga kalau iPhone palsu akan di berikan storage tambahan. Sedangkan pada iPhone hanya selalu menyediakan storage dengan kapasitas 8GB, 16GB, 32 Gb, 64 Gb, dan seterusnya.

Sekian penjelasan TauBGT semoga beramanfaat dan tetap update di dunia digital ya Sobat ! Yuk baca artikel TauBGT agar gak ketinggalan informasi menarik tentang tutorial iPhone yang lainnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.