Buka-iPhone-Disable-Tanpa-iTunes

Cara Buka iPhone Disable Tanpa iTunes Dengan Mudah

Cara Buka iPhone Disable Tanpa iTunes – Bagi sebagian orang yang baru pertama kali menggunakan perangkat iPhone mungkin pernah mengalami kondisi di mana perangkat disable atau dinonaktifkan. Setelah itu, Anda juga tidak mengetahui cara buka iPhone disable tanpa iTunes.

Jika demikian maka apa yang harus dilakukan? Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya jangan langsung panik. Anda bisa menempuh beberapa cara buka iPhone disable tanpa iTunes dengan mudah. Anda hanya perlu mengikuti tutorialnya dengan baik.

Simak Juga : iTunes For Android Free Donwoald

Ketahui Alasan atau Penyebab iPhone Mengalami Disable

Buka-iPhone-Disable-Tanpa-iTunes.

Sebelum mencari tahu cara buka iPhone disable tanpa iTunes, sebaiknya kenali alasan atau penyebab iPhone mengalami disable. Setelah mengetahuinya, barulah Anda mempelajari cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan benar. Berikut alasan atau penyebab iPhone disable.

1. Terlalu Banyak Memasukkan Passcode

Jika Anda terlalu sering salah dalam memasukkan passcode pada perangkat iPhone maka bisa jadi perangkat akan dinonaktifkan. Jika passcode yang dimasukkan salah, Anda akan diberi notifikasi seperti:

  • Salah memasukkan passcode 5x “iPhone is disabled, try again in 1 minute”
  • Salah memasukkan passcode 7x “iPhone is disabled, try again in 5 minute”
  • Salah memasukkan passcode 8x “iPhone is disabled, try again in 15 minute”
  • Salah memasukkan passcode 9x “iPhone is disabled, try again in 60 minutes”
  • Salah memasukkan passcode 10x “iPhone is disabled, connect to iTunes”

2. Salah Memasukkan Passcode karena Touchscreen

Ada kalanya, touchscreen mengalami eror sehingga berujung iPhone dinonaktifkan. Mungkin saja, ketika memasukkan passcode ada bagian touchscreen yang tidak berfungsi dengan baik sehingga passcode yang dimasukkan salah.

3. Ada Orang Lain yang Mencoba Membuka iPhone Anda

Bisa jadi, ada orang yang dengan sengaja menebak-nebak passcode iPhone Anda dan memasukkanya berkali-kali sehingga iPhone dinonaktifkan.

4. Bagian Layar Tertekan di dalam Saku

Banyak orang mengantongi hp di dalam saku sehingga sering kali bagian layar tertekan. Jika layar dalam kondisi menyala dan salah memasukkan passcode berkali-kali akibat penekanan tersebut maka akan membuat iPhone dinonaktifkan.

Baca Juga : Itunes Library.itl

Mengetahui Cara Buka iPhone Disable Tanpa iTunes

Jika Anda mengalami iPhone dalam kondisi disabled atau dinonaktifkan maka Anda tentu berpikir keras untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Lantas, bagaimana cara buka iPhone disable tanpa iTunes. Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

1. Tunggulah Hingga Periode Passcode Menghilang

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menunggu hingga periode passcode menghilang. Jika muncul notifikasi peringatan maka tunggu dalam kurun waktu 1 hingga 60 menit. Lalu, masukkan passcode dengan benar. Ini menjadi cara buka iPhone disable tanpa iTunes paling mudah dan cepat. Jika sudah berhasil terbuka, jangan lupa untuk mengingat passcode tersebut atau menggantinya dengan yang baru.

2. Menggunakan Fitur Find My Phone

Cara buka iPhone disable tanpa iTunes adalah dengan menggunakan fitur Find My Phone atau iCloud.  Dengan menggunakan cara ini, Anda akan menghapus iCloud menggunakan sambungan internet. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama-tama, masuklah ke aplikasi Find My Phone yang ada di perangkat iPhone lainnya.
  • Selanjutnya, masukkan ID Apple dan kata sandi iPhone yang telah dinonaktifkan.
  • Kemudian, klik Device yang berada di bagian bawah.
  • Selanjutnya pilih perangkat iPhone Anda.
  • Scroll ke bawah hingga menemukan Erase this Device dan klik.
  • Jika sudah selesai, Anda bisa memulihkan cadangan dan iPhone akan seperti baru kembali.

3. Melalui Metode Recovery

Recovery Mode menjadi cara buka iPhone disable tanpa iTunes. Anda bisa memperbaiki iPhone yang dinonaktifkan dengan langkah ini. Cara ini dilakukan jika Anda lupa dengan passcode iPhone.

Itulah tiga cara buka iPhone disable tanpa iTunes terjitu yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selain mudah, langkah-langkahnya pun juga jelas sehingga Anda tidak akan kebingungan. Jadi, selamat mencoba menyalakan kembali iPhone Anda.

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :D Besok datang lagi yach :D

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.