Apple rilis iPadOS 16 bersama dengan iOS 16.1

taubgt.com – Apple akhirnya merilis sistem operadi teranyar untuk tabletnya yaitu iPadOS 16 bersamaan dengan perilisan sistem operasi untuk ponsel pintarnya yaitu iOS 16.1.

Setelah hampir satu bulan tertunda perilisannya, iPadOS terbaru memberikan pengalaman multitasking yang bernama “Stage Manager”.

Melansir GSM Arena, Selasa, dukungan “Stage Manager” hanya tersedia di model iPad Pro 12.9 inci generasi ketiga dan keluaran terbaru, seluruh iPad Pro 11 inci, dan iPad Air terbaru.

Apabila memanfaatkan fitur ini, pengguna bisa secara otomatis menyusun aplikasi dan tampilannya hingga melakukan berbagai penyesuaian tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhannya.

Nantinya keandalan fitur ini akan semakin ditingkatkan dengan pembaruan di akhir tahun untuk iPad M1 dan M2 sehingga tampilan eksternal penuh untuk “Stage Manager” bisa mencapai resolusi 6K.

iPadOS juga membawa lebih banyak fitur baru untuk aplikasi “Pesan” seperti melalukan penyuntingan atau “edit”, lalu ada juga pembatalan pengiriman, serta menandai pesan yang belum dibaca.

Hal yang sama juga bisa didapatkan untuk aplikasi “Mail” serta beberapa pembaruan lainnya yang bisa dieksplorasi langsung oleh pengguna.

Dalam iPadOS 16, Apple juga membawa dukungan perpustakaan foto bersama di iCloud, serta peningkatan keamanan, serta Safari.

Sementara itu, untuk pembaruan di sistem operasi iOS 16.1, Apple membawa dukungan serupa yaitu perpustakaan foto bersama di iCloud.

Lalu ada juga peningkatan serta perbaikan dari bug-bug yang dilaporkan di sistem operasi sebelumnya.

Sistem operasi ini juga mendukung konektivitas baru untuk rumah pintar mengikuti standar Matter.

Selain iPad OS 16 serta iOS 16.1, Apple juga merilis pembaruan sistem untuk jam tangan pintar serta TV-nya yaitu watchOS 9.1 serta tvOS16.1

Umumnya pembaruan sistem operasi ini akan tersedia secara bersamaan dan menghadirkan notifikasi bagi penggunanya.

Namun apabila anda tidak menerimanya, ada baiknya anda melakukan pemeriksaan manual untuk mendapatkan pembaruan tersebut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D