Aplikasi Ketuk Layar 2 Kali iPhone

Cara Menghidupkan Aplikasi Ketuk Layar 2 Kali iPhone

Aplikasi Ketuk Layar 2 Kali iPhone – iPhone terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya dengan fitur aplikasi ketuk layar 2 kali iPhone yang dapat digunakan untuk menyalakan ponsel ini secara praktis. Anda tidak harus menekan tombol jika ingin menghidupkannya.

Aplikasi Ketuk Layar 2 Kali iPhone

Bidang ilmu sains terdiri dari banyak bidang studi mulai dari fisika, kimia, geologi, biologi, mikrobiologi, dan lain sebagainya. Jurusan ini biasanya diminati oleh orang-orang yang memiliki ketertarikan di bidang tersebut. Sains memiliki peran yang sangat penting dan memiliki kontribusi nyata bagi dunia.

Fitur ketuk dua kali ini sudah diperkenalkan lebih dulu oleh Android dengan nama Tap to Wae. iPhone pun tak mau kalah dan seiring dengan berjalannya waktu turut mengeluarkan fitur ini sebagai inovasi terbarunya. Dengan menggunakan Tap to Wake, pengguna dapat menyalakan ponsel lebih mudah.

Hanya dengan mengetuk aplikasi ketuk layar 2 kali iPhone saja Anda sudah bisa menyalakan ponsel. Sehingga pengguna tidak perlu lagi untuk menekan tombol power jika ingin menghidupkan layar iPhone. Untuk ponsel merek ini sendiri, fitur tersebut sudah dihadirkan pada seri iPhone X atau seri yang lebih tinggi lagi.

Cara Menyalakan AssistiveTouche Pada iPhone

Fitur ketuk dua kali ini hadir sebagai Built In Feature sehingga Anda tidak perlu melakukan instalasi untuk dapat menggunakannya. Aplikasi ini disebut dengna istilah AssistiveTouch dan bisa dinyalakan melalui menu pengaturan. Berikut ini langkah-langkah aplikasi ketuk layar 2 kali iPhone yang harus Anda ikuti untuk menyalakannya, yaitu:

  • Buka menu Settings atau Pengaturan
  • Pilih Aksebilitas >> Sentuh
  • Klik AssistiveTouch untuk menyalakan fitur ini
  • Gunakan Hey Siri
  • Perintahkan Nyalakan AssistiveTouch
  • Buka kembali menu pengaturan
  • Pilih Aksesibilitas >> Pintasan Aksesibilitas
  • Nyalakan AssistiveTouch

Fitur AssistiveTouch ini juga bisa Anda tambahkan ke Pintasan Aksesibilitas sehingga bisa lebih cepat mengaksesnya dari Pusat Kontrol. Bisa juga dengan menggunakan tombol utama atau tombol samping.

Menggunakan Tindakan Khusus Untuk AssistiveTouch

Fungsi AssistiveTouch bisa diatur untuk tindakan tekan lama tombol, ketuk satu kali , maupun ketuk dua kali. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda ikuti, yaitu:

  • Buka menu Pengaturan atau Settings
  • Pilih Aksesibilitas
  • Klik Sentuh
  • Pilih AssistiveTouch
  • Pilih opsi tekan lama tombol, ketuk dua kali, atau ketuk satu kali di bawah judul Tindakan Khusus
  • Pilih tindakan dari opsi tersebut
  • Tetapkan salah satunya ke gerakan
  • Kembali ke menu pengaturan dengan menggunakan tombol AssistiveTouch

Melalui menu pengaturan ini Anda juga dapat menyesuaikan lamanya waktu tindakan untuk ketuk dua kali maupun lamanya tombol harus ditahan untuk tekan lama.

Fungsi Assistive Touch

Fungsi dasar dari fitur AssistiveTouch ini adalah untuk menggantikan penekanan tombol fisik pada perangkat. Beberapa aktivitas bisa Anda lakukan dengan lebih mudah saat menggunakan salah satu fitur yang bisa diakses dengan sentuhan ini.

Mulai dari mengaktifkan pintasan aksesibilitas, mengunci layar, memanggil Siri, menyesuaikan volume, mengambil jepretan layar, memulai ulang perangkat, hingga menyimulasikan gerakan. Semua bisa dilakukan dengan lebih praktis hanya dengan sentuhan atau ketukan.

Dengan menggunakan fitur ketuk dua kli ini, maka Anda bisa lebih menghemat tombol fisik. Menyalakan ponsel jadi lebih mudah dan lebih cepat tanpa harus ketergantunan dengan tombol. Karena bisa saja ada kerusakan pada tombol sehingga harus menggunakan sentuhan pada layar.

Aplikasi ketuk layar 2 kali iPhone bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan akses saat menggunakan ponsel ini. Menurut TauBGT selain praktis, tentu saja akan lebih menghemat waktu saat memberikan perintah.

About Admin

Saya seorang blogger dan saya menyukainya! Saya membagikan perspektif unik saya tentang dunia melalui tulisan saya dan saya bersemangat untuk terhubung dengan orang lain yang senang membaca karya saya. Ikuti saya untuk wawasan, cerita, dan banyak lagi!