aplikasi kembali iphone

No Debat!! Tips Menggunakan Aplikasi Kembali iPhone, Buat Kamu Pengguna Baru iPhone

Aplikasi Kembali iPhone merpakan alah satu perbedaan yang menonjol ponsel iPhone dibandingkan dengan smartphone merek lainnya. Yaitu terletak pada tombol Home dan kembali. Jika pada ponsel lain tombol untuk Home dan kembali posisinya berbeda, maka aplikasi kembali iPhone sama halnya dengan tombol Home pada ponsel ini. 

Tips Menggunakan Tombol Home

iPhone membuat desain tombolnya menjadi sangat ikonik dan menjadi satu-satunya tombol yang dimiliki tombol ini. Anda hanya akan menemukan satu tombol bulat di bagian tengah bawah ponsel dengan kegunaan yang multifungsi. Selain berupa tombol, pengguna juga dapat meletakkannya di layar melalui fitur Assistive Touch. 

  • Buka menu Pengaturan atau Settings
  • Pilih dan klik General
  • Klik opsi Accessibility
  • Pilih Assistive Touch
  • Aktifkan fitur ini dengan menggeser ke kanan agar berubah menjadi ON

Ketika fitur Assistive Touch di layar iPhone diaktifkan, maka tombol Home yang terletak di bagian bawah ponsel tidak akan bisa digunakan lagi karena fungsinya sudah digantikan oleh fitur tersebut. Anda bisa memindahkan pengganti tombol Home ini ke segala sudut layar yang diinginkan. 

Fungsi Aplikasi Kembali iPhone

Seperti disebutkan di atas bahwa fungsi utama dari fitur Assistive Touch atau aplikasi kembali iPhone adalah untuk menggantikan tombol Home yang sebelumnya berada di luar layar agar akses pengaturan bisa lebih cepat. Berikut ini fungsi fitur Assistive Touch yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Menggantikan Tombol Home

Semua fungsi tombol Home mulai dari pengaturan volume, lock screen, rotate screen, menampilkan menu, hingga kembali bisa Anda lakukan melalui fitur Assistive Touch ini. Cukup sentuh ikon bulat pada layar dan tap menu Home ketika muncul pop up di layar ponsel. 

2. Mengoptimalkan Menu Widget dari Homescreen

Banyak pengguna yang kurang mengoptimalkan penggunaan fitur widget pada iPhone. Padahal Anda bisa mendapatkan akses yang lebih cepat untuk membuka aplikasi jika menggunakan fitur ini. Cara mengaksesnya pun sngat mudah yakni cukup dengan menggeser tampilan Home ke sebelah kanan. 

Ketika homescreen digeser, maka Anda akan melihat tampilan halaman pada bagian sebelah kiri. Beberapa kotak yang menampilkan informasi cuaca, kurs mata uang, media sosial, kontak, kalkulator, dan lainnya akan dimunculkan secara default. 

Baca Juga Aplikasi Edit IPhone terbaik rekomendasi kami.

3. Mengaktifkan Siri

Pengguna juga dapat mengaktifikan Siri melalui tombol Assistive Touch pada layar. Fitur Siri ini memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah suara sehingga tidak perlu mengetik secara manual. Caranya sangat mudah yakni tekan ikon linkaran pada layar, lalu berikan perintah suara setelah keyboard muncul. 

4. Mengakses Fitur iPhone

Tombol Assistive Touch yang sedianya untuk menggantikan fungsi Home menyediakan shortcut untuk mengakses segala fitur yang terdapat pada aplikasi ini. Sehingga tidak perlu repot-repot mencari lagi dan cukup menekan tombol Home untuk memunculkan semua fitur dan aplikasi yang Anda butuhkan. 

Cara Mengatur Menu Assistive Touch

setting Menu Assistive Touch

Anda tidak hanya bisa membuka menu melalui Assistive Touch, namun juga sekaligus mengatur tata letaknya. Berikut ini langkah-langkah yang perlu diikuti untuk mengatur aplikasi kembali iPhone ini, yaitu:

  • Masuk ke menu yang diinginkan
  • Temukan tulisan menu Favorit 
  • Tambahkan jumlah menu hingga maksimal 8 menu pada satu Assistive Touch
  • Tap ikon yang ingin diganti apabila menu tersebut sudah tidak ingin digunakan lagi
  • Pilih menu yang akan menggantikan menu sebelumnya

Menggunakan Assistive Touch sama seperti tombol Home yang memiliki fungsi sama sebagaimana aplikasi kembali iPhone. Namun, untuk fitur ini menunya lebih kompleks dan bisa diatur secara manual.

Berikut pembahasan TauBGT untuk aplikasi kembali iPhone khususnya bagi Anda pengguna baru iPhone. Semoga membantu.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.