Aplikasi Kamera Terbaik iPhone
Aplikasi Kamera Terbaik iPhone

5 Aplikasi Kamera Terbaik iPhone yang Mengusung Fitur Fotografi Profesional

Aplikasi Kamera Terbaik iPhone – Tidak harus menggunakan kamera mahal seperti DSLR untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Dengan menggunakan smartphone pun Anda bisa mendapatkan tangkapan gambar berkualitas apalagi jika didukung dengan aplikasi kamera terbaik iPhone yang sudah dilengkapi fitur fotografi.

Aplikasi Kamera Terbaik iPhone

Setiap ponsel memang sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera terbaik iPhone dengan fitur dan spesifikasi sesuai standar tipe dan mereknya. Untuk kebutuhan fotografe tentu tidak cukup jika hanya menggunakan kamera bawaan dan perlu didukung dengan aplikasi kamera terbaik untuk iPhone.

1. Quickshot

Aplikasi Quickshot lebih cocok disebut sebagai aplikasi untuk editing foto daripada aplikasi kamera. Namun, karena kualitasnya mumpuni maka Quickshot juga bisa dikategorikan sebagai software kamera. Tidak tersedia kontrol manual, namun terdapat mode Strobe.

Mode ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil beberapa jepretan subjek yang bergerak. Hasil jepretan tersebut kemudian digabungkan dalam satu gambar. Tersedia juga mode Quickshot sehingga Anda bisa mengambil foto langsung dari objek apapun. Bahkan foto miring pun bisa diluruskan dengan viewfinder.

2. FOCOS

Aplikasi kamera terbaik iPhone FOCOS ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai hasil foto dengan mode portrait. Foto ini dapat menghasilkan bokeh yang ciamik seperti layaknya kamera profesional DSLR. Efek bokeh ini dapat membuat fokus objek jadi terlihat dengan jelas karena latarnya tampak diblur.

Fungsi tersebut bisa didapatkan untuk tipe iPhone 7+ ke atas. Namun, masih bisa juga digunakan pada iPhone model lebih lawas. Pengguna dapat melihat pemetaan kedalaman langsung pada tombol shutter. Fokus blur juga dapat diubah setelah Anda mengambil foto. Tersedia juga fitur white balance, pengubah bukaan, dan lainnya.

3. DSLR Camera

Dengan menggunakan aplikasi DSLR Camera ini, Anda dapat memberi kontrol manual secara penuh pada kamera iPhone. Aplikasi ini menawarkan user interface yang sederhana dan fitur antarmukanya familiar dengan deretan fungsi yang bisa pengguna pilih sesuai keinginan.

Fitur-fitur yang tersedia seperti ISO, Auto Mode, menggeser fokus seperti lensa DSLR agar fokus yang didapatkan sesuai dengan yang pengguna inginkan, hingga mengubah objek fokus. Bahkan untuk jepretan makro pun Anda bisa lakukan dengan aplikasi ini. Tersedia juga berbagai filter menarik dengan dukungan output RAW.

4. Moment

Pendekatan yang terdapat pada aplikasi Moment ini cukup berbeda dengan DSLR Camera. Moment memberikan menu dengan deretan opsi lengkap langsung di halaman depan. Anda bisa memilih berbagai fitur dan filter menarik sesuai dengan keinginan.

Opsi yang tersedia dan bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas hasil foto adalah Wide, Anamorphic, Tele, Fish Eye, dan Makro. Pengguna juga dapat mengubah eksposur, white balance, shutter speed, output RAW, serta fokus objek yang ingin diambil gambarnya.

5. RAW+

Deretan fitur dan filter pada aplikasi RAW+ ini sudah ditampilkan di halaman depan seperti halnya software Moment. Tersedia fitur canggih seperti opsi pengubahan ISO dan pengaturan kecepatan shutter yang bisa Anda atur sebelum menjepret.

Selain itu, tersedia juga filter-filter menarik untuk mempercantik tampilan foto. Hasil output foto yang berhasil ditangkap nantinya akan tersimpan secara otomatis dalam bentuk file RAW.

Diringkas TauBGT, aplikasi kamera terbaik iPhone di atas bisa Anda unduh melalui Apps Store. Gunakan aplikasi terbaik sesuai kebutuhan. Semakin lengkap fitur yang terdapat di dalam aplikasi kamera ini, maka semakin bagus hasil tangkapan kameranya dengan kualitas yang lebih ditingkatkan lagi.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.