aplikasi iPhone 5s

Aplikasi iPhone 5s Bawaan yang Bisa Anda Gunakan, Simpel Namun Powerfull

Aplikasi iPhone 5s mendukung produk keluaran awal Apple untuk smartphone yang baru dirilis pada bulan September 2013 lalu. Ponsel tipe ini menggunakan sistem operasi IOS 10. Beberapa aplikasi iPhone 5s yang sudah disematkan pun merupakan software bawaan untuk aktivitas dasar.

Daftar Aplikasi iPhone 5s Bawaan Pabrik

Ponsel iPhone 5s ini memang sudah keluaran lama dan terkesan jadul sehingga dari segi spesifikasi tentu masih jauh dengan produk keluaran terbaru. Namun, untuk fungsi dasar seperti komunikasi dan kebutuhan lainnya, ponsel ini masih bisa digunakan dengan baik. Berikut ini TauBGT bagikan beberapa di antaranya:

Aplikasi Mail

Aplikasi iPhone 5s pertama adalah aplikasi mail. Fungsi utama dari aplikasi mail ini adalah untuk mengakses akun email yang Anda miliki. Pengguna dapat membuka lebih dari satu akun email melalui aplikasi ini. Sayangnya, Mail di sistem operasi IOS 10 belum didukung fitur keamanan melalui Touch ID sehingga cukup riskan dari segi perlindungan.

Selain itu, mode Push Notification pada akun email Google gratisan ternyata tidak mendukung app Mail. Namun, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan pekerjaan, bisnis, dan lainnya. Email juga diperlukan untuk kemudahan akses dan login ke beberapa aplikasi yang dibutuhkan.

Aplikasi Calculator

Fungsi utama aplikasi ini tentu saja untuk menghitung layaknya kalkulator pada umumnya. Anda bisa melakukan pembagian, perkalian, penjumlahan, pengurangan, hingga menghitung angka kuadrat dengan lebih mudah dan praktis. Aplikasi ini akan sangat bergunan untuk pekerjaan yang banyak hitungannya.

Fitur penghitungan pada aplikasi calculator di iPhone 5s juga terbilang lengkap karena memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan rumus sin, cos, tan, dan sejenisnya. Anda akan sangat terbantu dalam melakukan pekerjaan maupun perhitungan praktis untuk berbagai kebutuhan bisnis maupun kantor.

Aplikasi Home

8 Fungsi aplikasi home iPhone

Fungsi dari aplikasi iPhone 5s Home adalah untuk mengendalikan berbagai perangkat pada iPhone yang basisnya HomeKit. Contohnya seperti perangkat lampu yang dapat menerima perintah nyala dan mati melalui Siri, pintu garasi otomatis, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan smart home ini sangat membantu.

Produk rumah tangga yang bisa diatur dengan dukungan fitur Home ini memang terbilang masih cukup jarang di Indonesia. Namun, jika rumah Anda sudah banyak yang menggunakan peralatan yang bisa di-settings dengan iPhone, tentu ponsel ini akan sangat berguna meskipun sudah jadul.

Aplikasi Watch App

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghubungkan smartphone ke Apple Watch. Fitur pada aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk merapikan tampilan, update dan restore, instal aplikasi, dan lain sebagainya. Jika belum memiliki Apple Watch tentu aplikasi ini tidak akan berguna.

Anda bisa meghapusnya jika merasa tidak perlu. Namun, jika sudah memiliki Apple Watch, maka aplikasi ini akan sangat direkomendasikan untuk memudahkan penggunaan.

iCloud Drive

gambaran icloud

iCloud Drive memiliki fungsi untuk mengakses berbagai jenis data yang disimpan di cloud service iPhone. Aplikasi ini memang tidak didukung dengan fitur penguncian sehingga bisa diakses orang lain dengan mudah. Tentu ini berbahaya dari segi keamanan apalagi jika diakses orang yang tidak berkepentingan.

Anda bisa menggunakan aplikasi iCloud Drive ini jika memang benar-benar membutuhkannya. Namun, jika tidak maka masih bisa menghapusnya meskipun merupakan software bawaan pada iPhone 5s.

Aplikasi iPhone 5s yang merupakan software bawaan tersebut masih bisa Anda pertimbangkan apakah masih akan digunakan atau tidak. Jika sudah tidak berfungsi dan pengguna tidak membutuhkannya, maka bisa dihapus.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.